Ditunggu Racikan Unik Teralis DOHC yahhhh………!!!

Kenapa RT bilang Unik… kalau Honda sudah menurunkan mesin dengan type DOHC ke kelas yang setara dengan Vixion kisaran harga 21 jt-an adalah hal yang cukup menarik… dimana kelas sport batangan kelas menengah jarang yang DOHC…atau mungkin ini kali pertama..?? cmiiw…

Dari sisi nilai pembuatnnya DOHC kan lebih mahal ,karena partnya lebih banyak di banding SOHC…nah ini yang buat menarik bahwa kalau setting harga berani 11-12 dengan vixion…  semakin menguatkan artikel RT terdulu tentang HONDA yang  pamer teknologi… dan kenyamanan….

Satu lagi yang unik adalah kelas mid level sport ini sudah tidak berkiblat pada efisiensi lagi bagi honda… karena DOHC cenderung haus BBM dibanding SOHC..atau Honda punya “racikan Unik” ..?? menarik untuk ditunggu ……!!

Berapa kira-kira BHPnya..??

Tenaga besar khas DOHC ini yang bikin penasaran juga… berapa besaran output powernya… kenapa point ini RT cermati juga… tenaga jangan sampai “kalah” dengan pabrikan India(untuk mesin 150cc) performa penting juga sebagai daya pikat konsumen kelas sport..

Adalah sebuah kelemahan untuk lawanin vixion… jika tenaga besar tapi boros,mahal… well Honda pasang penghadang vixion gak tanggung tanggung jika benar “harga murah teknologi dan fitur melimpah serta model wah……”  semoga saja..biar tambah seru neh…… seandainya jagoan terakhir Honda ini pun tak sanggup menggoyahkan dominasi vixion … apa kata duniaaaa…….. :mrgreen:

SOHC–>murah–>relatif efisien BBM
DOHC–>mahal—> relatif boros BBM ( kalau racikan “wajar” sebuah kekurangan…)

* Ibarat pertempuran dalam cerita wayang kedua jagoan ini masih dalam Kotak… namun narasi yang dipaparkan oleh ki Dalang pun sudah sanggup bikin geger..ontran-ontran… bagaimana kalau benar-benar nongol ntar…. blarrrrrrrrrrrr…. halah cuman gitu doang…hehehehehehehe…. pokoknya jangan anti klimaks yoooo…  “disini gunung disana gunung… ” :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

34 Comments

  1. Mungkin honda akan mendapat apresiasi bagus di pasaran motor sport jika mengatur strategi awal dengan mengeluarkan motor yang tidak tanggung artinya bener2 sport dari segi tampilan maupun performa mesin kalo masalah efek samping dari aplikasi teknologi tersebut, akan jadi perkembangan untuk pengeluaran produk tersebut selanjutnya.

  2. DOHC itu boros yah? bisa jadi jika positioningnya di angka 21 jutaan maka banyak terjadi tabrakan mindset …. yang satu bermindset motor murah + kenceng = hebat …. yang satu berminset murah tapi boros = >,<! ….. karena menurut saya dengan motor sport di angka segitu konsumen masih berpikiran irit borosnya karena rata2 akan digunakan untuk harian… apalagi kencengnya relatif dan tidak diketahui realnya karena rata2 konsumen cuma berdasarkan "katanya" saja… tapi borosnya jelas…. hmmmm… cuman jika saya berpikiran disisi lain maka semua argument saya diatas bisa jadi mental semua karena yang namanya Honda seboros apapun dia mindset konsumen tetep di kata "irit"…. jadi mindset Honda yang seperti ini bisa saja dimanfaatkan dengan baik dengan perubahan yang radikal … Murah + Kenceng + "katanya" irit = Hebat….

  3. Gåк usah mikirin boros… 😉
    Klo cuma beda 1 sendok teh / 1Ltr… 😆
    Mending pilih yg Hi-Tech lah… :mrgreen:

  4. imho, mesin dohc memang unik & khas
    tinggal gimana merangkainya dengan desain yg pas, eye catching, & indah dipandang sebelah mata 😀

  5. IMHO, Honda Sport teralis ini harus bisa memikat hati anak-anak remaja, misalnya suzuki satria FU satu-satunya sport 150 DOHC sekarang ini. mungkin yang perlu di tampilkan ialah bodi sporty (ini jelas harus dilakukan), mesin bertenaga, harga ga mahal-mahal amit, sistem injeksi (mungkin bisa menjadi daya ikat bagi remaja) itu setahu ane CMIIW 🙂

  6. irit untuk ukuran DOHC (=boros dikit)….lama ama merubah seperti dulu skutik boros..jadi hemat…teknologi sekarang pasti bisalah….

  7. semoga cepet brojol biar ymki kebakaran jenggot terus keluarin next vixion R15 v2 naked dan fairing
    Secara kan honda ada cbr sebagai versi fairing dan teralis sbg versi naked

  8. kayknya yg bikin boros/ga itu cenderung ke berapa perbandingan bore n stroke,klo stroke panjang torsi maksimal bisa di dapat di putaran rendah so ga perlu plintir gas dalam2 mesin dah enteng jalan,so walao dohc klo si teralis aplikasi stroke panjang,dohc terus pgm fi tep irit,cbr 150(bore63.5mm stroke 47,2mm) buat luar kota bisa 40 km/lt,jalur lancar,pake pertamax,klo premium paling juga ga terlau jauh bedanya,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*