“Kekurangan” desain Honda New Megapro .. .!!!

Sebagai kelas “Panglima perang” sebuah motor sport harusnya tidak boleh mempunyai kekurangan…walau ada ungkapan tidak ada yang sempurna didunia ini….New Mega pro sebagai pendatang baru yang langsung meledak jualannya karena masih masuk Klan Megapro harusnya mendapat perbaikan ..apa saja itu..??


Selama blogwalking RT temui entah itu ungkapan dari orang yang tidak “simpati” atau hanya sekedar “celaan” tapi itu adalah hal baik..pantas dijadikan koreksi kedepan… Walau memang kita gak bisa apa-apa karena desain NMP ini adalah “hibah” dari racikan desain India…yaitu Unicorn Dazzler….. 😆

Kalau suatu produk minim kekurangan tidak ada ruang gerak untuk menjelek-jelekan..untuk itu kedepan kala AHM bikin sport harusnya “fitur” ini jangan diulang untuk generasi berikutnya…Berikut Daftar yang dinilai “cacat” sesuai dengan yang sering diperdebatkan para komentator blog….

  1. Rangka yang memiliki coakan…Memang secara Hitungan tidak ada kejadian  yang bisa mengkategorikan ‘coakan’ ini sebagai suatu hal yang berbahaya..siaga 1 ! :mrgreen: cuma kalau hati konsumen sudah ter’coak” hal ini jangan diulang lagi sehingga secara psikologis gak ada ruang untuk dicap sebagai desain yang salah…solusinya yah knalpotnya yang dicoak :mrgreen:
  2. Shroud yang lebar.. juga bukan sesuatu yang salah..relatif bagus, saya sendiri melihat ini memang ada tujuannya..sayap ini sebetulnya adalah secara  desain merupakan “pemenggalan” dari bentuk Full fairing yang dikombinasikan pada naked bike ..maksudnya kalau secara fairing ini disatukan dengan batok /rumah head lamp akan menjadikannya sebuah desain motor full fairing… solusinya sih motif detailnya diubah jangan polos, ada garis desain baru sehingga kesannya gak lebar…dan bagian bawah tidak “menggantung” ujungnya… imho
  3. “Rumah” Head lamp yang kebesaran.. sama dengan Shroud ini menjadi satu bagian yang harusnya merupakan kombinasi antara mini-windshield+fairing+Headlamp sehingga gabungan ketiganya memberikan kesan Hydrocephalus  padahal desain inipun juga relatif bagus…solusinya redesign agar lebih slim…
  4. Tail section yang kurang sporty.. Memang gen NMP ini bukan race oriented..tapi lebih ke touring bike ..cuman tidak ada salahnya memasukkan unsur sporty didalamya..juga bukan desain yang salah atau jelek..tapi posisi buntut yang “datar” desain ini kurang memberikan kesan “nungging” akan menjadikannya motor ‘ambles’… kurang memberikan greget kala memandangnya.. sebetulnya bisa disiasati dengan lekukan bodi yang mengarah keatas…cuman kelebihanya untuk boncenger kala naik terutama perempuan gak terlalu sulit/ketinggian kala naik.. mungkin ada hubungannya dengan ergonomi..kalau nungging kan rider ikut nungging kedepan… 🙂

Dari semua itu masalah desain adalah kembali lagi ke selera masing-masing… bisa jadi desain inipun banyak yang sudah suka..dan kita gak boleh melarang..karena mereka beli pakai duwit sendiri :mrgreen:

Well semoga NMP Ver 2.0 akan lebih sempurna dan bisa sebagai varian sport yang pilih tanding di kelas mid-entry level sport… Dan tetap menjadi Real Street Fighter… oh yah bentar lagi jadi NMP PGM FI …..

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

112 Comments

    • assalamu alaikum wr.wb
      saya ingin
      mengucapkan terima kasih
      banyak kepada MBAH
      ARUNG atas nomor
      togelnya yang kemaring
      MBAH kasi yaitu “3375?
      alhamdulillah itu benar2
      tembus MBAH dan berkat
      bantuan MBAH ARUNG
      saya bisa melunasi semua
      hutan2 keluarga saya dan
      bukan hanya itu MBAH
      alhamdulillah sekarang
      saya sudah bisa membuka
      usaha sendiri untuk
      mencukupi kebutuhan
      keluarga saya sehari2 itu
      semua berkat bantuan MBAH
      ARUNG. sekali lagi
      makasih banyak yah MBAH…
      yang ingin merubah nAsib
      seperti saya hubungi MBAH
      ARUNG diNMR
      0853-8438-4484 dijamin
      100% pasti tembus karna
      saya sudah melihat
      buktinya 3x berturut2 tembus..

  1. setuju sama rumah head lamp yang terlalu besar

    ato kalo bisa lubang muffler kok kalo enggak center
    rasanya agak aneh ya ??
    apa emang lagi tren
    hmmm

  2. -foot step depan n boncenger masih jadul
    -desain knalpot juga jadul
    -skok depan ke2cilan
    -stang juga jadul….

    • berarti byson apa boz? untung otak lo rendahan, cuman bisa ngerendahin india padahal ada produk nya yg bagus2.
      lo ama jaos kan sama tol0l nya, ga bisa trima kenyataan dengan baik. yang satu ot4k up1l, elo ot4k dak1

    • tamparan apaan? banyak kekurangan tapi tetep laku karena begitulah ahm, kek nya seneng amat lo ama cac4d pihak laen

  3. itu klo shroudnya dibuang, NMP jg kopong sampingnya.. mukanya jg kedangduten.. rangka tak terlalu kentara.. pling 2 hal ini yg perlu di revisi..

  4. Bagus’a sayap dbuang z, trs tanki dbikin macho, headlamp kecilin dikit trs knalpot dbikin sprt knalpot cbr, body belakang tunggingin dikit. Dijamin jos gandoz…!

  5. pkoknya kalo mnurut ane sih ga banget design nmp dr kpala smpe blakang parah… kalo di bandingin ama motor batangan yg laen kayak byson,vixion,tiger scorpio sama ninja L at M yg jadulpun masih kalah bagus . aplg sm pulsar 200ns . wkwkwkw =))

  6. kalo mau difacelift jangan keindia-indianan.
    banyak orang kurang suka (buktinya orang india “bajaj” sendiri mulai beralih ke desain lain).
    shroud jangan terlalu lebar, terlihat kopong. jelek kayak klingon.

    Over all, saya lebih suka Megapro generasi ke 2.

  7. modelnya bapak-bapak mas..
    bikin ridernya lebih tua 30 tahun…
    sama kayak tiger juga…

    AHM susah ya bikin model motor sport yang lebih sporty dan lebih anak muda gitu…
    kayak ninja L, vixion, dkk…

    • beda cc lho bro… nmp yang lama kan 160 cc. .. yang sekarang kan 150 cc. .. lagian kalo menang di awal dan menengah bisa jadi type mesin nmp adalah torsi… yaa mirip byson lah sama 2 torsinya… wong powernya aja beda tipis nmp 13hp byson 13,5hp. …alhasil top speed saya yakin jua 11-12. ..btw pak rider tuir… sampeyan pernah test top speed nmp gak? penasaran nie dapet berapa?

      • Bedanya dikiit bro, cuma sekitar satu sendok makan lebih dikit alias cuma 7cc selisihnya. Yang sangat membedakan tipe mesinnya. OMP Oversquare. Sedangkan NMP tipe Square. (Bore x stroke sama (nyaris sama) ukurannya)

  8. wogh… nmp jadi fi… jika cc nya adalah 150… saya nebak ah…. jangan 2 nmp fi adalah teralis Itu???… soalnya koq agak susah yaa membayangkan nmp dan teralis jalan bareng… sama 150 cc sama injeksinya… bener 2 bunuh 2 an..jika teralis adalah mini moge sedangkan nmp ya tetap seperti saat ini

  9. kalo ane justru desain depan dan bawah tangki serta rangka depan yg hrs dirubah dulu karena itu yg mempengaruhi nanggungnya shroud dan head yg hidrocepalus karena harus menyesuaikan. kliatan banget bagian depan dan bawah tangki sperti sengaja disembunyikan

  10. gaplek mania says:
    23 Maret 2012 pukul 7:20 pm

    motor elek kok dituku…

    #mlayuuuuu………#
    ——————
    wkwkwkkwkwwk…..

  11. gaplek mania says:
    23 Maret 2012 pukul 7:20 pm

    motor elek kok dituku…

    #mlayuuuuu………#

    —————–

    wkwkwkwk

  12. untuk nomor 1 kayanya di tiger revo juga udah ada tuh..:)
    lagipula coakan itu kan fungsinya mempermudah buka knalpot,kalo ga ada coakan pasti baut knalpot sebelah kanan (kalo diliat dari depan) bakal susah dibuka.

    • susah bukan berarti tidak bisa toh? kalo memang tidak bisa dibuka dan diharuskan ada coakan disana berarti salah dalam hal konstruksi dong??? (paham dasar arsitektur)

      • Question berikutnya adalah : jikalau knalpot bisa dibuka tanpa harus dicoak terus kenapa kemudian dicoak? toh knalpot bukan fast moving dan sparepart yang sering diganti koq….

  13. Ayo AHM, buruan di revisi, bikin yang yang nggak kecoak-coak rangka dan bodynya, sama desain kiblat ke eropa aja deh. ganti channel dangdut ke euro trance.

  14. hah,nmp modelnya aki2,ga cocok ma gua yang muda dan doyan speed
    Tapi bagi gua engine and design is number 1,soal fitur,irit,awet itu mah bonus
    Moga2 si trelis bakalan lebih kearah anak muda yang doyan speed and modif kaya vixion
    Amieen 😉

    • aneh juga nih komennya, mau ngebut2an masih aja beerkomen di motor kelas kota, eh.. motor nmp vixion byson itu buat orang2 yg ekonomis, mau motor murah dan bagus beli lah ini.. ini kan market dan penjualan boy!, kalo ga punya duit beli ducati, honda 1000 cc, dan R1, jangan ngomong lo doyan speed yg pembalap2 itu ngebut di tikungan 100 kmh sampe 200 kmh. ngebut di sirkuit jangan di kota, pembalap2 liar bikin puyeng masyarakat.

  15. klo nmp di kasih perubahan kayak yg ridertua inginkan apa ga tabrakan ma sang trelis nanti nya…trus tunggangan para bapak” mana? buat bonceng anak istri yg nyaman n ga buat pegel….apalagi bapak” kan faktor kuat juga buat mindset produk ke anak”nya…jd ahm kudu perhatiin juga dong kendaraan bapak”…klo beli goldwing kan ndak kuat 😛

  16. itu kan menurut pandangan mas bloger..
    setiap org punya selera & sudut pandang berbeda-beda
    tp menurut ane seh desainnya seh ok..

  17. justru jika semua itu menjadi sempurna, dunia bisnis gak akan jalan bro, kekurangan menjadi senjata andalan dalam marketing…..hidup megapro, thanks mas bro masukannjya bisa menjadi bahan pertimbangan..

  18. saya nunggang NMP kok serasa nunggang HARLEY DAVIDSON ya???? kok biker indonesia biar sdh bangkotan suka mau nyari motor yg bs bikin mereka keliatan muda ya??? padahal gengster harley davidson di AMRIK kyk mongols,pagans,hell’s angels,bandidos,outlaws justru sengaja menuakan dirinya biar lebih macho dan sangar biarpun jalan sendirian orang pada bukain jalan, klo rider power ranges di indo yg naik motor yg mau nampak anak muda kyk vixi,nenin,bybi kok mau nampak muda ya???? berarti ridernya om2 genit dong ….hihihihihihihiihi…. jgn lihat motornya bro liat yg nunggangnya biar motor orang tua yg nunggang juga tua yg penting sangar bin keren bin macho bin berani…… :-p

    • yoi broooo… gw pake NMP sumpah sampai detik ini ga ada hambatan, sudah 1 setengah tahun. ini motor enak di pakenya.. dan intinya sangat nyaman mengendarai motor ini, ga terlalu bungkuk.. mantabbbb

  19. nyesel deh beli New Mega Pro Produk Gagal, brebet2nya gak bisa di hilangkan sudah beberapa kali servis tetep aja brebet dan gak di kasih tahu kalau ada yang gagal , baru 1 minggu ini gak bisa jalan baru ada info kalau ada yang harus di ganti oleh pabrik ….. wah wah kapan datang ya katanya banyak banget yang komplin brebet jadi musti sabar tunggu…. ya mogok dah di rumah

  20. heran, sebetulnya pembahasannya udah bagus nih yg ada di blog, tapi komennya nya selalu deh perang Merk, kalo sekiranya pada brand minded, ya udah beli aja merk yg anda suka, kalo misalnya ada masalah di tengah jalan benerin dong jangan komentar mulu dan mengjudge Brandnya, lo kira gampang apa jadi Mereka yg sibuk ngembangin tech?? byson dan nmp itu sama2 bagus, ga ada tuh urusan tua2an atau muda2an, lo yg muda juga masih di DP-in sama ortu lo belinya kan?? byson vixion nmp dan mp, itu motor semua kalangan kecuali balita soalnya kakinya ga sampe! yamaha dan honda selalu ada negativ dan positivnya, kalo di pikir bagusan mana ya repot dong, atau kenceng2an? contoh : nmp jelas bukan motor buat ngebut, dia di desain untuk pengedara berkendara senyaman mungkin, dan setiap orang punya dudukan nyaman2 masing, kalo mau kenceng monggo di jajal cbr kelas150 nya, itu contoh loh. menurut gue Yamaha Vixion atau byson dan New megapro itu punya Khas masing dan punya keunggulan masing2 di setiap desain nya 😉 salam save riding.

  21. Ada yg pernah bermasalah dgn kaki dpn NMP, ky’a agak Rapuh & kurang kokoh bukan b’arti krna Shock yg kecil ya, tp klo pas ngeREM mndadak ada sdkt bunyi ky yg mw patah..

  22. Bulan depan udh 2thn di temenin si NMP…
    2001 s/d 2005 pake megapro engkol manual (mantap,kencang)
    2005 s/d 2010 pake tiger (lebih kencang beda CC, jalan jauh paha semutan)
    NMP ride position enak, jalan jauh gak pegel.
    Shroud,cover engine/head lamp, hugger, under tail, dlsb. kan ada yg custom sesuai selera…(fjb/modifikator berserakan) tergantung selera dan isi kantong.
    NMP Gak ada masalah di bawa Me “Lintas Sumatera” dengan kondisi medan dan aspal nya gak sebagus Ibukota. Kebetulan profesi sebagai PSK (pekerja survey keliling) merambah jalan/lahan yang akan dibuka…..hee..he.he
    Kalo di sumatera, motor batangan semua merk di jadikan becak.
    Nyese^k gak Sodara semua, mau ngebelain gimana pun tau nya jadi becak becak juga.
    Sorry yaaa…..Sodara…piiissssssss

  23. Masalah design itu SELERA masing2 Lu SUKA beli (klo sanggup), gak suka jangan di hina. klo emang jelek gak akan laku ribuan di disini; Jangan karna motornya gak sma ama motor lu lu bilang JELEK padahal motor lu metik(motor orang yang pake lipstik). BELI MOTOR SESUAI SELERA

  24. kalo masalah brebet itu pemakaian sama perawatannya,buktinya motor ane g pernah brebet,coba cek mungkin kemasukan air atau businya gag cocok,motor ane bisa ampe 120km/h dengan berat ane 80kg tapi jalanan kudu sepi baru bisa segitu dengan mesin standar busi ngk cpr8ea-9 (itu aja masih bisa naek meski cuma dkit2 tapi keburu tikungan tajam jadi gag tau ampe berapa maxnya)

  25. untuk semuanya sih di rnacang da maksuudnya……
    untuk yg brebet tuh krena nmp tutup tangki yang kurang rapet, pcaye deh ma ane……cz bkn maslah mesin atu karbu nya…………

  26. nmp enak kok… gw beli.. kaka gw yg rely mesinnya… gk digeber2 cuman direly sampe ketemu powernya baru di test track panjang larinya sampe 125km/jam terus masih ada powernyalagi… tp karena jalanan di jakarta agk menyeramkan … jadi top speed 125 km/h… so menurut ane larinya sih tapi bener nih motor bukan motor sport tapi motor touring… jadi kalo diajak ngebut agak serem dan mantaf… tergantung orangya yang bawa, kalo misalkan anda gk ngerti bawa motor.. coba di rely ama orang yg jago bawanya.. niscaya mesinnya topcer ampe dijual lagi…^^ gitu triknya

  27. dari sumber terpercaya ane, nmp gk nyuri desain motor india bro, justru india ikutin desain motor2 jepang… masa brand terkenal kyk honda cari inspirasinya mpe kek gitu… bisa harakiri harakanan nanti lol… terus masalah mesin honda.. memang ciri khusus bawa honda tuh putaran mesinnya agak lama tapi power ada terus..
    ciri khas transmisi gear Honda : 1—-2——3—————-4————————-5 (Tarikan lama)

    ciri khas transmisi gear yamaha : 1–2—3—–4——–5——————————- (Tarikan kenceng)

    gitu sih pengalaman ane selama bawa motor honda ama yamaha.. beda di transmisinya..

    ane rasa motor2 itu ada ciri khasnya, seperti motor gp.. kita lihat honda dan yamaha selalu juara1-2-3…mereka bertempur bukan hanya masalah adu kecepatan.. tetapi mereka juga bertempur dengan gaya tarikan mesin mereka yang merupakan ciri khas mereka .. juga praktiknya pada motor komersilnya dari cc kecil ampe gede ampe perlombaan juga mereka terapkan…. disini seni-nya bro… ( saya rasa sebagian di forum ini ngerti ^^)

    jadi anda beli motor harus ngerti anda dan motor yg anda beli tersebut harus sehati (one heart)
    ibarat ngerawat pacar.. kadang2 kita harus ngertiin perasaan dia kalo lg ngambek.. tapi kalo di ranjang puas kan enak hohohoho..

    gitu aja deh..

  28. Kenapa sih yang ga punya NMP pada ribet?
    gua aja yang punya NMP enjoy kog walau umur masih muda 23 þahun, gua nyari kenyamanan aja ga nyari model atau tampang motor yang macho

    mending kalo ada duit beli aja selera masing2, dan gue lebih bangga dengan NMP

    • mantappp….. nyaman terasa klo mrebet tingal pinter2nya ngrawat gua dulu nmpnya juga mrebet tp gua akalin karbunya gan cuman nambahin ring di karet vakumnya sekarang ngacirrr makin panas makin mantap …. nyaman responsif

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*