[WordPress] Awas Nge-Link Gambar jangan sembarangan..atau blogmu akan diserbu spam….!!!!!

Pagi begitu buka dasboard dibuat terkaget-kaget dengan serangan spam koment dari website atau pengunjung dari luar negeri..dalam 1 jam tercatat 50 koment yang tertangkap jaring anti spam… wuih..dihapus manual…muncul belasan koment spam lagi… hmmm kok bertambah terus tiap menit….?? ada apa nih..???


Pertama panik juga..lah kalau dibiarkan bisa ratusan komen spam masuk… tenang… dan begitu aku lihat hanya satu artikel yang diserang…yaitu dengan judul [Mitos]Kendaraan habis kecelakaan disarankan cepat dijual atau akan sial…!!! weh pertama jadi merinding :mrgreen: apa ada serangan dari dunia lain..????ย  ๐Ÿ™‚ ada yang salah dengan judul itu…???

Tetap berfikir sambil garuk-garuk pantat kepala… ๐Ÿ˜†ย  ehhh jadi ingat ternyata gambar yang tak pasang di artikel sumbernya adalah dari website luar negeri… yang cuma saya link..tidak di download… wis secepat kilat aku download dan aku jadikan gambar di artikel… dan hasilnya..tidak ada lagi spam yang masuk… hmmmm jadi tenang deh….

Wah harus hati-hati kalau ngelink sesuatu dari blog yang belum kita kenal, bisa jadi merupakan jembatan atau pintu masuk iklan,spam dll… atau virus..???? hiii ngeriii :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

53 Comments

  1. didownload dan cantumkan sumbernya lebih aman, di samping yg sudah dijelaskan di atas, kalo yg empunya gambar ngehapus ato mindahin data-nya di kita juga ikut ngilang :p

  2. kalo ngelink tuh dah pasti kang,tapi kalo download takut virusnya masuk ya di print screen sys aja tinggal di edit lebih aman sentosa..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*