Cara Pegang Grip Gas yang Benar gimana sih..???

Pentingkah..? yah bisa dibilang penting bolehlah..karena akan menentukan reflek biker kala riding pada kejadian tak terduga..sehingga jarak pengereman jadi lebih pendek dan terhindar dari tubrukan..atau “nyundul” kendaraan lain…

Lalu Lintas padat..

Semakin padat lalu lintas dituntut reflek lebih dari pengendara kadang yang didepan kita berhenti mendadak dan tau-tau kita sudah dekat sekali..ciettt.. gubrakkk.. untuk itu diperlukan reflek yang cepat pula untuk merespon kondisi ini… semakin cepat laju kendaraan, perlu reflek tinggi juga to…??

Cara pegang Rider MotoGP

Sering rider motogp diperlihatkan cara mereka pegang grip gas dan kelihatannya bagus buat acuan bagaimana cara pegang yang benar.. karena mereka adalah ahlinya..any questions?…

Fungsi stang & grip

Selain untuk mengendalikan motor stang dan grip menyatu dalam satu tempat.. untuk mengendalikan arah,menjaga kestabilan motor dan mengatur kecepatan(bukaan gas) nah tangan kanan yang kebetulan juga mempunyai tugas untuk menhentikan laju motor(roda) bagian depan harus “kompak” untuk mengatur tugas ini… siap betot gas,jaga kestabilan motor..dan siap untuk menghentikan laju motor…

Jadi Yang benar mana dong..?

Monggo diskusi disini bebas… mau pakai 1 jari..2 jari..pada tuas rem, terserah yang penting ingat..keadaan tak terduga terjadi di depan anda…waspadalah…!!!

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

40 Comments

  1. kalau dibilang mana yg benar sepertinya tergantung kebiasaan ridernya…….kadang yg dianggap benar atau direkomendasikan blm tentu cocok dng gaya riding seseorang , kalau ane suka yg no 2 dari atas……2 jari di atas handle rem …….siap rem dlm tempo sesingkat singkatnya bila ada kendala mendadak……..itu di jalan umum……berbeda dng disirkuit tentunya.

  2. kalau aku sih lagi betot gas semua jari di grip gas, untuk ngerem biasa pake 2 jari cukup, tapi kalau rem mendadak reflek 4 jari posisi stang lurus tidak miring agar titik beratnya pas ditengah motor bagian depan, dengan begitu resiko ciiiieet gubraks dapat dimimalisir πŸ˜€

    • tergantung motornya..kalau moge :mrgreen: tekan kopling adalah proses/tindakan dengan kesadaran 100% gk tiba-tiba to? mending 4 jari ..dan tergantung berat ringannya setelan tuas kopling.. imho

  3. Biasa naik mx ngerem cukup pake 2 jari giliran pake supra 125 nyokap ngerem pake 2 jari motor gak berhenti2 remnya dlm n keras tp gak pakem. Yg gak percaya bandingkan sendiri..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*