Ritme Biker kala riding…


Type Biker Pertama “Gak sabaran”,kalau naik motor penginnya cepet-cepet tiba di tempat tujuan…lain lagi dengan yang satunya..selalu nyantai menikmati setiap kilometer jalan yang dilalui..memang sifat dan watak seseorang akan mempengaruhi cara bawa motor….

Nah bagaimana kalau 2 tipikal biker tadi bergabung dalam sebuah perjalanan touring bareng.. yang satunya pengin cepet nyampai dan istirahat satunya pengin menikmati bahkan mengabadikan tempat -tempat menarik yang dilalui.atau alon alon sing penting kelakon(pelan asal sampai tujuan).

Kejadian ini saya temui dalam sebuah rombongan Biker yang berjumlah sekitar 100 lebih ..ada sekitar 10 biker memisahkan diri dan sampai lebih cepat dari lainnya..kedua “ritme” biker tadi idealnya kalau pas turing berada pada kecepatan antara keduanya..artinya yang lelet ya cepetan dikit dan yang cepat menyesuaikan.. bukan begitu??? mosok ninggal temen.. ๐Ÿ™‚

lalu bro termasuk yang mana…??? speed touringrider atawa alon rider…???dan bagaimana cara menyiasati supaya rombongan tidak “pecah”

Comments Via Facebook

comments

21 Comments

  1. Kalau saya lebih suka pacing, berkendara sesuai irama, riding with rythim.. So apapun motornya harus bisa saling kompak antara satu sama lain.. Maka itu harus sering2 riding bareng bersama kelompok agar kita bisa mengetahui karakter tiap2 rider dan bisa saling kompak.. Misalkan di suatu jalan kecepatan kita 80kpj, ya semua rider kelompok harus bisa mengikuti irama tsb, begitu pacer / pemimpin di depan jalan 60kpj ya semua pun harus bisa ikuti irama..

  2. namanya rombongan ya ngikut pimpinan pak RT… Beda single… Wih di bejek 12.000 rpm. Nyentuh banget….

    Mau gak mau ya harus ikut pimpinan, tapi kalo sampek lebih dari sepuluh motor. Mending minta ijin ke pak polisi aja. Cz kasihan pengguna jalan lainya. Jadi kesanya di pake sendiri…

  3. saya tergantung temen klo dia lelet y kita tmmin dgn sedikit ngomporin betot2an biar dia agak ngebut…tp klo tmnny to fast n to furius y kita imbangi aja tp jgn di salip klo dia di salip malah dia kira kita gajak balapan

  4. wkwkwk,riding pelan aja
    *terakhir riding bareng teman pegel minta ampun,saya satu”nya yang pake sport dan yang lain pake bebek dan matic,jalan kelewat pelan max 60 kpj,mo ninggalin gak enak juga :mrgreen:

  5. Speed touring rider bisa,alon rider jga bsa,masbro.. ๐Ÿ˜€
    menurut sayya sie lbh baik ddiskusikan dlu sblm touring tentang kecepatan tertinggi,berapa yg pantas…
    En untuk speed touring rider sejati,dposisikan bagian belakang..
    (menurut saya yg orang awam) ๐Ÿ˜€

  6. Contoh apa yg dilakukan Pride’s…
    Bagi menjadi beberapa group riding…
    Kalau sekali jalan ada 100 motor lebih pasti berpotensi menimbulkan macet disepanjang jalan akan yg dilaluinya.
    Klasifikasikan per_grup berdasarkan kemampuan dan kebiasaan riding peserta.
    Sepakati titik2 tempat untuk istirahat.

  7. Contoh apa yg dilakukan Pride’s…
    Bagi menjadi beberapa group riding…
    Kalau sekali jalan ada 100 motor lebih pasti berpotensi menimbulkan macet disepanjang jalan akan yg dilaluinya.
    Klasifikasikan per_grup berdasarkan kemampuan dan kebiasaan riding peserta.
    Sepakati titik2 tempat untuk istirahat.
    Oh iya, mohon maaf sebelumnya kalau ada yg salah dengan apa yg saya sampaikan. Karena saya jg bukan merupakan anggota Pride’s.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*