Biker yang gape bawa mobil lebih berani overtake di jalan raya…!!!


Kemarin ridertua menjenguk tetangga yang baru saja mengalami kecelakaan.. pekerjaannya adalah seorang driver sebuah perusahaan asing…jarak rumah dan tempat bossnya kira-kira 1 jam perjalanan..tiap hari riding berangkat subuh…pulang malam.. kalau bawa motor gak pernah pelan..sudah 6 kali mengalami “celaka” naik motor… hmmmm…

Kali ini cedera yang dialami ‘biasa’… tulang selangka patah dan harus di-pen..dan beberapa luka jahitan di tangan dan kaki… kejadiannya jam 1 malam ketika mau pulang dengan kecepatan tinggi ada sebuah mobil menyeberang dengan tiba-tiba diapun gak sempat mengerem…akibatnya motor dan dia mencium mobil…. bagian depan motorpun masuk kemobil, hancur..helm pecah kacanya… pengemudi mobilpun mengira dia sudah tewas saat itu juga… !!! karena menurut dia(yang bawa mobil) pengendara motor diam tak bergerak untuk beberapa saat…setelah terlihat masih sadar..dengan cepat dibawa kerumah sakit terdekat… kemarinpun saat saya berkunjung ke rumah tampak istrinya dan dia terlihat “tenang” saja seperti hal biasa saja..!! katanya sudah resiko kerja dijalan raya… ???

Memang ketika dia bawa motor selalu gak pernah pelan..atau mungkin kebawa kebiasaan setir mobil yang biasa dia bawa tiap hari…mobil dengan cc besar…naik mobil dengan kecepatan 130kpj pun apalagi mobil eropa..gak kerasa kencang katanya :mrgreen: apa faktor ini yang mempengaruhi kala dia naik motor dengan kecepatan 100kpj adalah “wajar” itu kemungkinan pertama…. yang kedua dengan mobil saja dia berani selap selip diantara keramaian lalu lintas apalagi bawa motor sapa takut(menurut dia memang bossnya yang perintahkan bawa mobil harus cepat..)… yang ketiga… dia tau karakter driver bila menghadapi biker alay sehingga kadang biker yang sudah gape bawa mobil akan berani selap selip diantara keramaian mobil-mobil…bahkan berani “nantang” mobil untuk minta jalan disebelah kanan dengan nyalain sein kanan aka “minta jalan” bahkan sering saya lihat mobilpun mengalah….

Tentu saja cerita diatas adalah sebuah atau sebagian contoh kecil perilaku biker… tidak semuannya begitu…tapi yang jelas ada yang berperilaku demikian… Nah menurut bro sekalian apakah kemungkinan bahwa driver yang jago=biker pemberani? :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

53 Comments

  1. imho belum tentu juga mas tua, masalah driving ato riding tergantung attittude driver/rider-nya. ada yang kalo pake mobil berani kenceng karena fitur keselamatan jauh di atas motor, tapi pas naik motor lebih pelan (hati2) karena rentan cedera fatal kalo kenapa2. THE ATTITTUDE RULES! ๐Ÿ™‚

  2. Biker jago = Tau apa yang harus dilakukan di situasi tertentu.
    Bukan yang suka sok2 jagoan di jalan.. Biker blo’on itu mah.. Nyari mati konyol..

  3. JANGAN PERNAH BERSPEKULASI DI JALAN RAYA…!!!! Bisa Fatal….!!! Campkan itu… semoga lekas sembuh dan jadi hati-2..

  4. klo jago bawa motor ga mungkin sampai kecelakaan 6 kali mbah hehe…. menurut ane sih klo jago bawa mobil biasanya klo bawa motor suka ambil space kiri kanan agak lebar ngga terlalu mepet klo mau nyalip.

  5. faktor psikologis kayaknya, biasa bawa barang besar, trus bawa yang kecil, terasa sangat mudah….tapi kalo “hasilnya” dedel duel kayak gitu, perlu dipertanyakan lagi kayaknya sisi psikis-nya :mrgreen:

  6. kalo aku pak RT, sejak bisa nyetir malah takut pak RT bejek gas motor dalam2. Paling ngak bisa selap selip pak… Baru kalo pas sepi kayak kesurabay by pass krian jadi andalan melepas hasrat ngetop speed.

    Mungking aku ke inget aja pak RT, dari omongan bokap dulu…
    Kamu kalo bisa nyetir pasti naek motor kamu akan lebih pelan…
    Aku sih ngak percaya. Maklum dulu mantan 4l4y rider…
    Tapi uda pegang setir ndah… Nyalip truk mepet aja ketar ketir pak…
    Kayaknya takut pak…

  7. ya. jalaran soko kulino itu keknya …
    pernah ketemu org yg mau ganti oli (ini di bengkel motor).

    bawa olie sendiri. stlh dicermati kok ada yg aneh dgn olie yg di bawa.
    tapi blm ngeh bener apa yg aneh krn hrs ngawasi motor sendiri.

    kemudian ada pengunjung bengkel lain yg juga service di situ bilang. “boss ga salah tu, olie itu kan utk mobil. diesel lagi”

    waks…. ternyata saya lihat olie sdh masuk ke bak mesin.
    ternyata olie yg di bawa si org td adalah shell helix hx7 utk mobil diesel.

    dgn nyantainya si org bilang, “wah salah beli. biasanya beli itu juga sih buat mobil kantor.”
    hahaha ternyata kulino beli oli diesel. ๐Ÿ˜€

    terus saya deketin montirnya. “mas sampeyan kok yo meneng ae pas ngganti? sampeyan ga cek oli ne tha?”
    montir nya juga dgn nyantai bilang. “jane gpp mas. sing pengting kekentalane podho.”

    hah… emang gpp ya mesin motor di isi oli mobil? oli mobil diesel lg?

    nb: stlh di cek lg memang kemasan oli hx7(diesel) serupa dgn ax7(4t)
    sori kalo oot hehe…

  8. udah patah2 gitu mah ngak jago, tapi nekad..:)

    Pembalap WSBK aja jago bgt bawa motor disircuit, sekalinya ngebut di jalan raya langsung modar..

    jalan raya bukan buat ngebut, atau intimidasi orang lagi, berbagi sesama pemakai jalan kan lebih enak..

    Piss

  9. kalo driver yang JAGO = rider pemberani si ane gatau, tapi biasanya driver yg WARAS = rider yg lebih mengerti keadaan mobil.. contoh ga nyelonong lurus saat berada di jalur kanan di mana para mobil belok kanan, ga motong driving line mobil saat berbelok (sering dialami para pengguna mobil di kala belok ada motor nyelonong motong driving line mobil yg bisa mengejutkan sang driver) dan lain hal sebagainya..

    • Saya memandangnya dari segi psikologis…kalau bawa mobil dengan ukuran gede saja mantap…bawa motor labih pede..dengan kriteria sama2 jam terbangnya ๐Ÿ™‚

  10. driver jago = biker pemberani?? ah, yang ada kalo keseringan pake mobil begitu bawa motor saya jadi suka ngintili mobil mas… kayak yang ga bisa selapselip gitu hehe pengaruh bawa mobil di kemacetan??? tapi kalo dah ketemu feelnya langsung deh berani geber motor lagi ๐Ÿ˜€ kalo dibilang biker pemberani lah itu temen saya sering banget ikut bali tapi ga bisa bawa mobil tuh…

1 Trackback / Pingback

  1. Caution!!! A Driver Biker… Mixed Habit « Abasosay's Weblog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*