Andrea Dovizioso… ‘Balas dendam’ di 2012…???

Dengan menempati posisi ke tiga Dunia tampaknya Andrea Dovizioso mempunyai motivasi tersendiri memacu tunggangan barunya dalam tim Tech3 Yamaha… sungguh merupakan “balas dendam” dan pembuktian..mengingat rivalitas kedua tim pabrikan sangat sengit di 2011…

Dovi yang menolak untuk bergabung di Tim satelit Honda malah menerima pinangan dari tim Tech 3 Yamaha yang notabene juga tim satelit…atau memang tech 3 dapat support pabrikan secara penuh kali yah..?? suatu tawar menawar yang menarik mengingat hengkangnya Dovi ke kubu ‘musuh bebuyutan‘ honda… walau tim honda tempat bernaungnya Dovi sempat terharu kala harus berpisah di seri akhir Valencia kemarin…Doviย  sempat menguji M1 800cc setelah berikutnya jajal M1 1000cc dan hasilnya kemarin saat tes lumayan menjajikan dengan tercepat kelima… apakah dengan masuk ke tim Yamaha ini Dovi akan menunjukkan ke Honda bahwa sebenarnya dia patut di pertimbangkan dan tidak “dibuang” ke tim satelit…???

Memang secara hitungan kalau di tim satelit Honda yang gak didukung HRC dibanding tech3 yang full support pabrikan pasti semua rider akan pilih ke Tech3 …sebuah keputusan bagus… rider bagus tanpa motor kuat pasti “tenggelam”… good luck Dovi…!!!

Comments Via Facebook

comments

50 Comments

  1. kesimpulannya :
    rossi pada saat masih di honda sering start dari belakang , ngak langsung ngacir, karena rossi tau kemammpuan motornya sangat sempurna sangat jauh dibandingkan motor rider lainnya,

    saya ingat waktu itu dgn gibernue yg dari tim satelit, dibiarkan oleh rossi memimpin sampi 4 lap terakhir, tapi setelah itu dia ngacir, itu terjadi hampir sepanjang musim lupa taun berap yach.
    beda kondisinya lima tahun belakangan, rossi tdk seperti itu lagi, karena kemampuan motor dan skill rider satu-sama lain 11-12.

    sama spt kondisi sekarang, ducati tdk bisa ditaklukannya, dan dia tdk pernah menghibur lagi spt pada saat di honda.

    stoner sering ngacir duluan. karena dia tahu kemampuan honda dan yamaha 11-12, dan skill ridernya juga mumpuni.

  2. @tiger250 : atas dasar apa anda blg dovi pindah ke Tech 3 yg anda blg tim motor kw2?? punya data dan fakta gak?? justru dari pada terima pinangan LCR Honda(ne baru pantes diblg kw 2 eh pantesnya kw 3…) mending pilih tech3 yang full support.

  3. selamat buat dovi……tp kasihan jg klo nanti bakalan jd senjata team ordernya lorenzo….sama aja gak bisa berkembang……

    • Wah klo gak ada team satelit motogp gak akan seru dong… Berapa gelintir sih jumlah pembalap di tim pabrikan? Lagipula tim satelit itu jga buat ngukur & pembanding performa motor tim pabrikan. Silakan dianalisa sendiri dengan bebas.

    • dulu simoncelli sangat berharap kontraknya diperpanjang tim gresini masbro :p
      itu tim satelit honda, jangan menganggap remeh tim satelit. kalau punya dana melimpah, bisa saja meminta spek motor pabrikan :p
      carlos checa juara wsbk 2011 juga di tim satelit (cmiiw) tapi factory support.

      • Balas dendam sama sapa ya……………?
        Lha wong dihonda yg mesin sama plek aja lum bisa jadi yg utama,gimana diteam satelite yg jelas spek mesin gak boleh unggul dari team pabrikan……………………?
        Kalo balas dendam sama2 dengan team satelite sih wajar…………..

  4. hayooo dovi hajar musuh2 mu terutama casey sm pedrosa q slalu mendukung mu lebih mantap lg lau u satu tim sm valentino lebih mantap lg jd duo italiano….

  5. simonceli alm meski ditim satelit tapi diberi motor spec pabrikan jadi wajar ngacir klo pake motor yang sama dengan Aoyama pasti memble juga. power motor honda lebih kuat dari yamaha lihat aja kasus valencia antar spies dan stoner tapi yamaha lebih unggul di ridebilitasnya alias lebih mudah dikendalikan jadi setara lah kira2 kemampuannya. dovi pindah ke tech 3 mungkin tawaran pendapatannya lebih bagus disana mengingat yamaha berani bayar mahal untuk mendapat pembalap bagus.

  6. untung almarhum simoncelli udah nggak ada.. kalo masih ada dopi keluar dari lima besar!!! ๐Ÿ‘ฟ dopi meskipun di tim satelit tapi di suport penuh dan sama speknya dengan lorinso! tapi tetep aja dikisaran 5 besar! bahkan jika mendiang marco masih ada adalah mungkin dopi terpental dari lima besar!!

    • Mungkin bisa jadi benar, tapi belum tentu juga bro, dari rekaman sepanjang duel dovi sama simon, dovi lebih mendominasi kemenangan lho… Maaf ya klo kurang etis membandingkannya, secara simon sekarang sudah nggak ada..

  7. dimotogp itu hanya ada dua kelas pembalap yaitu bagus dan istimewa….sayanganya begitu mendapat motor yg sama persis dg stoner dan pedrosa ternyata dovi juga ga bisa berbuat banyak…dg motor sebaik itu dia ga bisa juara seri sekalipun…jadi menurut ane dovi itu adalah pembalap bagus tapi tidak istimewa….sorry buat fans dovi…peace…

    • Dovi absolutely ga istimewa…terlalu ngotot di posisi 4,tapi tidak utk posisi 3,2,1…Satu satunya pembalap utama Honda yg blum pernah Head to Head dgn Lorenzo….so, good bye for Dovi di tim pabrikan Honda.

  8. Ya…
    Memang Dovi jauh dari kata istimewa, kalo melihat
    fakta yang ada…dalam satu tim saja dia masih dibawah
    Casey Stoner dan Dani Pedrosa.
    Kalau lawan Stoner jelas jauh…
    Melawan Pedrosa yang nggak ikut balapan 4 race aja
    nilai nggak jauh…so???

    Any question???

    • Nambahin…gaya balapnya ga menghibur…adem ayem aja klo di over take ma lawan,ga da usaha keras mempertahankan posisi,apalagi merebut kembali – -”
      Stay @4th position and ngotot di posisi itu ga layak jadi pembalap utama pabrikan .

  9. Prediksi ane 2012 Dovi ntar tarung ditengah, dg Bautista dan bahkan Spies. Dibarisan depan masih tetap dg duo repsol dan Jl dan berharap VR46 dah bisa ikut meramaikan ketiganya (antara duo repsol dan Jl)
    *koment dl baru jumatan.

  10. Bela Dovi 4
    Yang penting dovi balapan,berusaha jd juara dan tujuannya garis finish,..
    jgn ikuti pedrosa yg bolak balik keruang oprasi,..terus pernah kampiun kah anak emas honda ini…
    Apalagi si kribo, balapan tujuannya kemana dia itu…
    Ma’af kalau nglantur komen saya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*