HONDA: Banyak Varian menguntungkan apa malah blunder…???

Well pabrikan yang berlogo sayap mengepak memang sedang menggelontorkan varian tiada henti… tercatat minimal 25 item sudah dipajang di website resmi AHM… lalu belum lagi akan dibrojolkannya dua varian bebek baru lagi..belum sport 150cc weleh2… binyun deh milihya….

Yup bingung memilih adalah salah satu akibat dari banyaknya varian..mau pilih harga sesuai kantong tapi motor idaman gak kebeli… mau beli motor yang bagus takut ngutang :mrgreen: mending gak ada sekalian..gak ngiler 🙂

Tapi disisi lain konsumen juga diuntungkan dengan banyaknya pilihan…misalnya kalau bukan untuk gaya..tapi sebagai penunjang transportasi saja maka gak perlu yang mahal mahal.. murmer cukup lagh 😀

KEKUATAN TERPECAH…

yah satu lagi teori neh.. ibarat tenaga yang tersedia jika dibagi menjadi beberapa bagian akan berkurang kekuatannya..terpecah.. beda misalnya ada produk unggulan maka segala daya dan dana digunakan untuk memacu penjualannya …

Well apakah dengan digelontorkannya varian secara besar2an akan menguntungkan pabrikan atau sebaliknya… time will tell…

Comments Via Facebook

comments

Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha Nmax

Persaingan Segmen Motor Skutik Bongsor, Nmax vs PCX Kembali Seru?

Tahun ini menjadi yang paling seru bagi segmen motor skutik bongsor. Yamaha meluncurkan pembaruan minor untuk NMAX. Tetapi tak lama setelahnya, Honda mulai ‘membalasnya’ dengan meluncurkan New PCX 150 buatan lokal. Persaingan Segmen Motor Skutik [ Baca Lagi...]

26 Comments

  1. Pasar motor di Indonesia terus berkembang, mungkin dulu hanya orang tua saja yang utama menggunakan motor, sekarang anak SMP pun dengan lihainya mampu menggunakan motor, banyaknya varian adalah ditujukan untuk memenuhi setiap jengkal keinginan dan kebutuhan konsumen akan berkendara, malah qt akan merasa kesal jika kita memiliki sedikit pilihan, sebagai konsumen qt patut bersyukur karena ada ATPM yg bs memberikan banyak pilihan kepada konsumennya, sehingga uang yang kita keluarkan tidaklah sia2 karena dapat memberikan kepuasan karena mendapatkan motor yg sesuai dengan keinginan kita. Demikianlah komentarnya saya sampaikan, semoga barcelona menang pagi ini, amin.

  2. Mosooookkkkk….!!

    enggak lah bro..strategi AHM tu bukan blunder, analisa market share mereka dh lebih 30thun untuk Indonesia, jadi untuk banyak varian pasti menguntungkan, dari strategi Kaizen yg Honda lakukan, demand harus selalu lebih besar dari stok barang..lha piye??yoi..tu lah hebatnya AHM giring konsumen, jadi mereka gk akan rugi, waktu konsumen mesen motor, tu motor belum diproduksi bro, setelah masuk jumlah inden tertentu baru diproduksi, murah kan biaya produksinya+minus cost untuk inventory?!CS1 gk laku,gak masalah..wong motornya gk diproduksi, inget awal peluncuran scoopy?list inden sampe 3 bulan di Kaltim..dh banyak yg mesen baru diproduksi scoopynya..asyik kan pasti habis motornya dibeli konsumen..kayak jualan nasi goreng,mesen dulu baru masak…Kaizen bro!!gitu aja si yg ane tau..piss ah!!
    http://www.niwira.com

    • Lho… bukannya ada juga motor rakitan 2010 yang dijual/diobral di tahun 2011 (dp murah + hadiah blackberry)?

      • akal2 pedagang aja bro..cost inventory gueeedeee buuaaangeeet lo!yah gimana pinter2nya pedagang biar cepet ngejual produknya..1001 caralah..bayangin kalo produk 2010 masih nyangkut di gudang..produk 2011 mau ditaro diparkiran?lagian mereka kan punya target tiap masing2 tahun!
        http://www.niwira.com

  3. Menurut saya menguntungkan. Konsumen sebenarnya tetap membeli sesuai kemampuan. Tapi secara psikologis ada kepuasan juga kalau ada orang lain nunggang motor impian.
    Bagi pabrikan, semakin banyak varian akan semakin memengaruhi mindset konsumen. Coba sekarang ini, konsumen mana yang dalam pikirannya tidak terlintas skutik honda. (vario, vartec, beat, scoopy, spacy). Beda dengan beberapa tahun silam, seakan orang hanya tahu mio.

  4. kalo laris manis tanjung kimpul ya pasti untung,tapi klo malah gak laku itu jadi blunder,asal gak indent dah bagus tuh.btw betik honda ampe sekarang kabarnya gimana ya?ampe skarang belum(gak) pernah liat seliweran,cs1 malah lumayan.
    SALAM KARET BUNDARâ„¢

  5. Benar kata pepatah, mempertahankan keberhasilan jauh lebih sulit dibanding meraihnya. Inilah yang harus dilakukan Honda selama ini. Sama halnya dengan yamaha yang harus mempertahankan mio dan vixi. Mungkin strateginya yang berbeda, honda dengan banyak produk dan model, sementara yamaha mencoba mempertahankan yang ada.

  6. kata ahli bisnis, kalau mau bisnis itu minimal harus punya dua saku, saku pertama buat modal, saku kedua buat cadangan kalau gagal ….
    menurut sayah honda sakunya lebih dari dua, so apa salahnya melakukan penetrasi yang tidak biasa yaitu menggelontorkan banyak varian, pasti ada resikonya, tapi toch udah siap banyak saku, dan tentunya segala resiko itu sudah diperhitungkan ….

    btw: kalau patua punya berapa saku …. ? :mrgreen:

  7. ke dealer honda skrang sih dah kyk masuk ke hypermarket byk pilihannya jd tinggal pilih sesuai budget n style. klo yg laen kyk ke mini market.. heuheu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*