Categories: MotoGP

Mauro Grassilli : Kami Tidak Kaget Marc Marquez Tak Mau ke Pramac

RiderTua.com – Direktur olahraga Ducati Corse Mauro Grassilli menyatakan belum siap untuk mengumumkan siapa yang akan terpilih menjadi pembalap kedua di tim pabrikan. Tetapi pihaknya juga tidak terkejut dengan pernyataan Marc Marquez yang secara terang-terangan menolak opsi pindah ke Pramac Ducati untuk MotoGP 2025.

Seperti diketahui, menjelang balapan di Mugello tersiar rumor di Italia yang melaporkan bahwa pemimpin klasemen saat ini Jorge Martin berhasil memenangkan persaingan untuk dipromosikan ke tim pabrikan Ducati. Ini artinya, ada lowongan di tim Pramac tahun depan. Marquez yang sangat ingin mendapatkan motor spek pabrikan terbaru berpeluang besar menggantikan Martin di tim milik Paolo Campinoti itu. Namun Marquez yang kini mengendarai GP23 di tim Gresini, punya ide lain. “Pramac bukanlah pilihan bagi saya,” tegasnya.

Mauro Grassilli : Kami Tidak Kaget Marc Marquez Tak Mau ke Pramac

Marc Marquez

Mauro Grassilli mengatakan, “Ini adalah momen yang sangat sulit di musim ini. Setiap pembalap berusaha membuat strategi terbaik untuk dirinya dan masa depannya. Oleh karena itu, pernyataan Marc tidak mengejutkan kami dan kami memperhatikannya. Pramac adalah tim yang tangguh, ini adalah motor pabrikan yang dikelola oleh para profesional.”

Grassilli menambahkan, “Kita belum siap untuk mengumumkan tentang Marquez, tapi kami juga belum siap untuk banyak deklarasi lainnya. Kami tidak selalu bisa mengetahui apa yang dikatakan para pembalap, yang merupakan orang-orang istimewa dan super cerdas dan harus mengatakan apa yang mereka rasakan di momen khusus itu.”

Pada hari Kamis Marquez menegaskan bahwa satu-satunya pilihan Ducati yang akan dia pertimbangkan adalah tim pabrikan atau bertahan di Gresini dengan motor pabrikan. Masalah bagi Marquez adalah tampaknya Pramac akan menolak tawaran Yamaha dan memperbarui kontrak dengan Ducati pada 2025, sehingga mereka bisa mempertahankan motor spesifikasi pabrikan. Jika mereka ke Yamaha maka motor pabrikan terbaru kemungkinan besar akan didistribusikan ke Gresini dan mungkin VR46.

“Saya memperkirakan Paolo Campinoti dan Pramac akan tetap bersama kami setidaknya selama 2 tahun ke depan,” tegas Grassilli.

Seberapa eksklusif kesepakatan antara Pramac dengan Ducati masih belum jelas. Namun jika Marquez kalah bersaing dari Martin untuk tim pabrikan dan tidak mendapatkan motor pabrikan di Gresini, spekulasi menyebutkan dia bisa pindah ke KTM.

Grassilli membiarkan spekulasi tetap terbuka untuk semacam kompromi jika kesepakatan Marquez-Pramac tidak mungkin dilakukan. “Tentu saja Marc Marquez pindah ke Pramac adalah salah satu analisis berbeda yang telah kami pertimbangkan, tapi bukan satu-satunya. Kami masih mengevaluasi banyak hipotesis lainnya,” pungkas bos asal Italia itu.

Ducati mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan membuat pengumuman resmi siapa yang akan menjadi rekan setim Pecco Bagnaia pada tahun 2025 selama balapan akhir pekan di Mugello.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

BREAKING! Marco Bezzecchi Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Aprilia

RiderTua.com - Marco Bezzecchi akan bergabung dengan Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia untuk MotoGP musim 2025 dan 2026, menggantikan Maverick…

24 June 2024

CEO Ducati Ingin Semua Pembalap Memakai Ducati

RiderTua.com - Gigi Dall'Igna adalah orang yang bertanggung jawab atas departemen balap Ducati Corse di Borgo Panigale. Tapi Claudio Domenicali…

24 June 2024

BYD Tertarik Menjual Mobil PHEV di Indonesia?

RiderTua.com - BYD mungkin cukup terkenal dengan lini mobil listriknya di seluruh dunia. Tapi siapa sangka kalau mereka juga menjual…

24 June 2024

Motor Klasik Kawasaki W230 Akan Siap Mengaspal!

RiderTua.com - Kawasaki W230 yang pertama dikenalkan di ajang Japan Mobility Show 2023, kini pabrikan telah mengkonfirmasi akan segera melaunching…

24 June 2024

Penjualan Mobil Listrik Naik 2,1 Persen Bulan Lalu

RiderTua.com - Mobil listrik yang dijual di Indonesia sudah cukup beragam pilihannya, baik model SUV maupun MPV. Terlebih dengan makin…

24 June 2024

Pasar Mobil Listrik Didominasi Oleh Merek Asal Negara Ini

RiderTua.com - Mobil listrik yang dijual di Indonesia sudah cukup beragam modelnya dan didatangkan oleh beberapa merek. Tapi jika dibandingkan…

24 June 2024