Categories: Sepeda Motor

Daelim XQ2 300, Skuter Gambot Lincah dengan Teknologi Tinggi

Daelim XQ2 300 sendiri juga berbagi platform dan estetika yang sama dengan XQ1. Bedanya pada bagian mesin dengan sistem liquid cooled canggih dengan 4 katup, double overhead cam (DOHC) yang menggandakan tenaga dan torsi dari mesin 125 cc-nya (XQ1) menjadi 23,6 hp pada 7.750 rpm. dan 22,72 Nm pada 6.250 rpm.

Peningkatan performa yang substansial ini berdampak pada kinerja yang lebih tinggi untuk menempuh touring jarak jauh dengan stabilitas total yang didukung oleh roda 15 dan 14 inci tanpa kehilangan handling dan kelincahan di lalu lintas perkotaan.

Tinggi Jok

XQ2 ini ditawarkan dengan ketinggian jok di bawah 80 cm (tepatnya 790 mm) yang memungkinkan hampir cocok untuk semua kalangan karena kedua kaki dapat menapak ke tanah dengan mudah, hal tersebut membuat skuter matik gambot ini memiliki ketinggian jok terendah di pasaran. Namun bukan berarti bahwa XQ2 300 tidak cocok untuk orang yang lebih tinggi, justru karena lebar sayapnya yang besar (panjang 2.178 mm) membuatnya makin nyaman ketika dikendarai, karena mengemudi akan lebih santai dengan kaki selonjor (tipe “kustom”),baik dengan pemboncengnya ketika di jalan.

Daelim XQ2 300 Red

Smart Key dan Pencahayaan LED

Pabrikan asal Korea Selatan ini memberikan sistem smart key pada motor ini yang memungkinkan kendaraan untuk dihidupkan tanpa mengeluarkan kunci dari saku atau melepas sarung tangan, yakni hanya dengan mendekati XQ2. Selain itu, XQ2 memiliki sistem pencahayaan full LED baik di headlamp maupun stoplampnya.

Bagian dari paket elektronik XQ2 300 adalah ABS 2-independent channel yang dikembangkan oleh perusahaan Jerman Bosch (generasi terbaru 9.1M) yang diterapkan pada rem cakram 270 dan 220mm (keduanya dengan kaliper piston ganda) untuk meningkatkan keamanan ketika berkendara agar menghindari terjadinya penguncian di kedua roda pada saat melakukan pengereman secara mendadak, terutama pada permukaan jalan licin.

Panel Instrumen

Daelim XQ2 300 memiliki tampilan informasi yang cukup lengkap seperti, speedometer analog dengan layar LCD besar yang menampilkan RPM, indikator bahan bakar, odometer, penunjuk waktu, suhu mesin, serta lima lampu indikator. Warna lampu latar belakang layar (backlight) juga dapat diubah dengan 7 pilihan warna.

Tak hanya itu, motor ini juga mempunyai 2 buah USB charger di dalam laci samping, lampu bagasi, dan handle rem yang dapat diatur sebanyak 4 posisi. Kelengkapan fiturnya ini cukup banyak jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Daelim XQ2 300 Metal Grey

Kapasitas Bagasi

Hal ini adalah salah satu keunggulan dari Daelim XQ2 300. Di bawah joknya yang nyaman terdapat ruang bagasi yang cukup besar untuk helm full-face dan lainnya, dengan sistem hidrolik untuk menjaga jok agar tetap terbuka dan alas beludru di bagian bawah untuk melindungi barang bawaan Anda, dengan pencahayaan lampu bagasi yang dapat memudahkan ketika mencari barang bawaan ketika kondisi gelap. Dengan kompartemen samping (laci dashboard) untuk mengisi daya ponsel saat bepergian menggunakan soket USB, dan kompartemen kedua di tengah dengan pengunci.

Motor ini dipasarkan di Spanyol dan Portugal dengan harga 4.389 euro atau sekitar Rp. 73 juta, dalam dua varian warna yakni Metal Grey dan Red.

This post was last modified on 19 Juli 2023 09:40

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Dkk Siap Ramaikan Pameran GIIAS 2024!

RiderTua.com - Toyota dan sejumlah merek otomotif di Indonesia menghadirkan sejumlah produk terbaiknya kepada konsumennya. Dari tahun ke tahun, makin…

8 Mei 2024

Toyota Naikkan Harga Sejumlah Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com - Toyota baru saja mengumumkan kenaikan harga mobilnya di Indonesia. Mungkin ada yang menganggap hanya beberapa model saja yang…

8 Mei 2024

Great Wall Motor Masih Mempersiapkan Produksi Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan Great Wall Motor di Indonesia memang baru dimulai, dengan model dari Haval dan Tank yang dihadirkan terlebih…

8 Mei 2024

GWM Tank 500 Sudah Terjual Puluhan Unit?

RiderTua.com - GWM Tank 500 menjadi satu dari beberapa mobil terbaru yang dihadirkan oleh Great Wall Motor di Indonesia melalui…

8 Mei 2024

Fabio Quartararo : Ngobrol 3 Jam Bersama Mantan Teknisi Ducati, Bikin Saya Yakin dengan Proyek Yamaha

RiderTua.com - Fabio Quartararo dengan terang-terangan mengakui bahwa meski memiliki kontrak untuk musim ini di akhir 2023 lalu, dia sama…

8 Mei 2024

Neta V Tidak Jadi Dihentikan Penjualannya?

RiderTua.com - Neta sempat mempertimbangkan untuk menghentikan penjualan model V. Jelas dengan dirilisnya V-II yang merupakan model facelift, model lamanya…

8 Mei 2024