Andrea Dovizioso: Kondisi Trek Sedikit Lebih Baik

RiderTua.com – Andrea Dovizioso: Kondisi trek sedikit lebih baik… Pada balapan pembuka musim MotoGP di Qatar 2 minggu lalu, rider WithU Yamaha RNF itu hanya finis di urutan ke-14, kalah lebih dari 27 detik dari pemenang Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Meskipun Dovizioso sudah menerima upgrade ke M1 spek pabrikan saat ini, peralihan ke Yamaha ini masih menyebabkan masalah di Qatar. Pembalap tertua di kelas utama itu membuat kemajuan awal dalam latihan bebas untuk GP Indonesia di Mandalika. Pembalap asal Italia itu berakhir di posisi ke-11.

Andrea Dovizioso: Kondisi Trek Sedikit Lebih Baik

Dalam latihan bebas di Mandalika, segalanya berjalan lebih baik untuk Dovizioso. Pembalap yang hampir berusia 36 tahun itu hanya terpaut 0,6 detik di belakang waktu terbaik yang ditetapkan oleh rider pabrikan Yamaha Fabio Quartararo. Di trek sepanjang 4,301 kilometer itu Dovi berada di tempat ke-11 pada daftar waktu gabungan .

Setelah diguyur hujan deras pagi hari, menjelang FP1 sebagian trek yang diaspal ulang masih menunjukkan beberapa titik basah. Sementara di FP2 digelar dalam kondisi yang benar-benar kering.

Meski masih ada beberapa titik basah, Andrea Dovizioso memulai FP1 Jumat pagi dengan ban slick dan akhirnya menyelesaikan sesi pertama akhir pekan di posisi ke-12. Pada sesi latihan bebas kedua, pembalap tertua MotoGP itu meningkat 2,289 detik dan berakhir di posisi ke-11 terpaut 0,197 detik dari 10 besar.

Usai latihan hari pertama di Mandalika, Dovizioso mengatakan, “Saya masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menggerakkan motor dengan benar. Sampai saya bisa melakukannya dengan benar, saya praktis harus bekerja dua kali lebih keras. Saya masih harus meningkatkan poin ini, terutama saat gripnya seperti ini. Seperti semua pesaing saya, saya terus-menerus mengerjakan detail kecil untuk menyusun paket terbaik untuk balapan hari Minggu.”

“Saya memilih strategi yang berbeda di sesi latihan bebas kedua, dan pergi ke trek dengan ban soft, tetapi tidak berhasil. Saya berhasil melahap beberapa lap di belakang Franky Morbidelli, yang sangat penting untuk melihat bagaimana motor dikendarai dengan benar. Kondisi trek sedikit lebih baik ketimbang saat tes, masih ada satu jalur sempit yang bisa digunakan dan kita harus sangat berhati-hati saat keluar dari sini. Ini akan sulit untuk balapan,” pungkas rekan setim rookie Darryn Binder itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives