GP Portimao: ‘Dokter Gigi’ Ini Tak Akan Bingung Oper Gigi Lagi

0
GP Portimao: 'Dokter Gigi' Ini Tak Akan Bingung Oper Gigi Lagi

RiderTua.com – MotoGP Portimao adalah balapan kandang bagi Miguel Oliveira, diharapkan ‘Dokter Gigi’ ini tak akan bingung pindah atau oper gigi lagi. Seperti diberitakan sebelumnya ada masalah teknis diderita pembalap Portugal ini.. “Setelah start, dasbor saya berubah menjadi hitam. ‘Blank’, saya tidak punya informasi tentang persneling, pemetaan, ban dll. Semuanya hilang,” kata Oliveira di race Qatar-2.. Karena dashboard mati, Oliveira harus pindah gigi dengan feeling tanpa adanya indikator. Tentunya tim tak akan mengulang kesalahan yang sama di balapan rumahnya… Dan ‘Dokter Gigi’ ini tak akan kesulitan pindah atau oper gigi (persneling) motornya lagi..

GP Portimao: ‘Dokter Gigi’ Ini Tak Akan Bingung Oper Gigi Lagi

Di balapan Qatar kedua, pembalap KTM itu memilih ban depan medium. “Kami membuat keputusan itu setelah pemanasan. Kami mengamati suhu untuk melihat apakah aman untuk memulai dengan ban tersebut. Pada dasarnya kami tidak akan rugi. Karena kami tahu ban lunak akan rusak setelah 10 lap. Jadi pilihan jatuh pada medium, yang bekerja dengan baik. Ini bukan ban terbaik untuk stabilitas dan performa pengereman, tapi setidaknya saya tidak mengalami understeer,” lanjutnya.

Hasil yang dibukukan Oliveira dalam dua balapan pertama musim ini, yakni di peringkat 13 dan 15. Masih mengecewakan memang. Tapi pemenang MotoGP dua kali itu terlihat senang, karena setelah menjalani dua tes pramusim dan dua balapan di Sirkuit Internasional Losail, balapan berikutnya akan berlanjut di rumahnya (Portugal) dua pekan lagi. Tentunya selain semangat tim untuk bekerja lebih baik secara mental balapan rumah adalah motivasi tersendiri bagi pembalap lokal…

Terlepas dari segalanya, apakah Oliveira sudah memperlajari sesuatu dari GP Qatar yang bisa dia bawa? “Tidak, tidak ada. Kami memulai dengan baik, kami harus membawa pelajaran ini bersama kami,” jawabnya.

“Sebagai contoh, apa yang dicapai Jorge Martin. Dia start dengan baik seminggu lalu tapi finis di urutan ke-15. Menurut teori ini, balapan nanti akan bagus buat saya, karena kali ini saya bisa naik podium. Jadi saya bisa melihatnya secara positif,” pungkas Oliveira yang masih bisa tertawa meski sangat kesulitan di Qatar.

Leave a Reply