Categories: MotoGP

Direktur Petronas SRT: Kemenangan Bersama Valentino Rossi akan Fantastis

RiderTua.com – Direktur Petronas SRT: Kemenangan bersama Valentino Rossi akan menjadi fantastis… Direktur Petronas SRT Johan Stigefelt melihat kedatangan juara dunia 9 kali, Valentino Rossi sebagai tantangan. Akankah superstar MotoGP berusia 42 tahun itu justru alami kesulitan atau sebaliknya lebih tanpa beban di tim satelit Yamaha setelah 2021?.. “Misi pertama Petronas adalah membuat Rossi merasa nyaman dan bahagia di tim. Semuanya harus cocok, ada beberapa orang baru bersamanya di tim. Tujuannya pasti naik podium. Dan kemenangan bersama Valentino akan menjadi fantastis. Saya yakin akan hal itu,” kata Stigefelt.. Jika Rossi berada di 5 besar, atau peringkat 3 teratas atau di mana dia ingin berada, dan jika dia ingin melanjutkan, maka Petronas terbuka untuk berdiskusi.. Kalau Rossi kompetitif akan balapan terus to, yang minta dia pensiun siapa dong?

Direktur Petronas SRT: Kemenangan Bersama Valentino Rossi akan Menjadi Fantastis

Pada tahun 2021, Valentino Rossi bergabung dengan tim satelit untuk pertama kalinya dalam dua dekade. Meski begitu dia mendapat dukungan penuh dari Yamaha. Johan Stigefelt selaku Direktur Tim di Petronas SRT, sangat menyadari hal ini. “Ini akan menjadi tantangan, karena dia datang kepada kami setelah bertahun-tahun bekerja di tim resmi,” ujarnya.

Lingkungan baru ini, dimaksudkan untuk memberikan ‘sayap’ baru kepada superstar yang kini berusia 42 tahun itu. “Saat kami pertama kali berdiskusi, dia sangat antusias karena ini merupakan awal yang baru baginya,” ungkap Stigefelt, yang juga mantan pembalap.

“Ini jelas merupakan lingkungan kerja yang berbeda dari tim pabrikan Yamaha. Saya tidak mengatakan bahwa mereka melakukan sesuatu yang salah, mereka melakukan segalanya dengan sangat baik. Razlan (Razali), Wilco (Zeelenberg) dan saya selalu ada, kami sangat bersemangat tentang balapan dan pembalap.”

Johan Stigefelt

“Saya pikir seluruh tim merasakan kepemimpinan seperti ini dari pihak kami. Valentino juga memberi tahu saya, bahwa dia mendapatkan perasaan ini dari luar dan dia berharap untuk mulai kolaborasi ini dengan kami. Tapi di sisi lain, kami harus memulai lebih dulu dan kami tahu itu tidak akan mudah,” kata pria asal Swedia berusia 44 tahun itu.

Semua Kru dan Pembalap Harus Senang dan Bahagia

Saat Stigefelt ditanya, apa tujuan Rossi yang notabene belum pernah memenangi balapan sejak Assen 2017? “Misi pertama adalah dia merasa nyaman dan bahagia di tim. Semuanya harus cocok, ada beberapa orang baru bersamanya di tim. Bagi saya dan tim, tujuannya pasti naik podium. Dan kemenangan bersama Valentino akan menjadi fantastis. Adapun intinya, kami tahu Valentino selalu ada. Jika dia memiliki musim yang bagus, kami tahu dia akan berada di lima besar. Saya yakin akan hal itu.”

Selain itu, pria yang kerap dipanggil ‘Stiggy’itu mengungkapkan, “Saya rasa tekanannya tidak berkurang dengan kami. Dia datang ke tim dengan sikap ingin naik podium dan mencoba memenangkan balapan lagi. Kami tahu ini sangat sulit. Tapi terkadang bagus bagi setiap orang, untuk mengubah lingkungan dan bergabung dengan tim baru. Meskipun tentu saja dia membawa beberapa orang bersamanya.”

“Kombinasi dengan beberapa karyawan muda kita dan kepala krunya David, juga sangat membantu dan berpikiran terbuka. Saya pikir kombinasi ini akan sangat bagus. Dan pembalap merasakannya. Kami juga telah melihat bahwa dengan Franky (Morbidelli) dan Fabio (Quartararo), bagaimana mereka berintegrasi ke dalam tim.”

“Bagi saya sebagai direktur tim, yang terpenting adalah orang-orang melakukannya dengan baik, semua orang bahagia. Ketika kami memiliki mekanik yang bahagia, kami juga memiliki pembalap yang senang. Dan pembalap yang bahagia biasanya memberikan performa yang baik. Setidaknya itulah misiku.”

Untuk diketahui, Rossi membawa kepala krunya David Munoz, pelatihnya Idalio Gavira, dan teknisi datanya Matteo Flamigni, beralih ke garasi Petronas.

Jika Rossi Masuk 5 Besar atau 3 Teratas Besar Kemungkinan Kontraknya akan Diperpanjang

Setelah musim 2021, masih belum dapat diperkirakan, apakah segala sesuatunya akan berlanjut untuk Rossi? Manajer Tim Petronas Razlan Razali berkata, “Kami harus melihat dari balapan ke balapan. Seperti halnya pembalap lain, saya yakin 6 hingga 7 balapan pertama sangat penting bagi Valentino untuk melihat di mana dia berdiri.”

“Dia juga pembalap yang berpengalaman. Dia juga akan mengevaluasi penampilannya sendiri sebelum memutuskan apa yang harus dilakukan. Kami sadar ada tujuan tertentu dalam kontraknya dengan Yamaha yang harus dia capai, untuk kemudian berbicara tentang perpanjangan kontrak. Kontrak kami dengan Dorna, Petronas, dan Yamaha akan habis pada akhir tahun. Jadi saat ini kami tidak dapat membuat kesepakatan apa pun di luar musim ini.”

Stigefelt menambahkan, “Klausul performa ini ada antara Valentino dan Yamaha, tapi kami juga membicarakannya. Pada akhirnya, ini tentang hasil dan tentang merasa nyaman dan bahagia dengan apa yang kami lakukan. Di kedua sisi, baik Valentino dan kami.”

“Kami sependapat. Jika dia senang dan berada di 5 besar, 3 teratas atau di mana dia ingin berada, dan jika dia ingin melanjutkan, maka kami terbuka untuk berdiskusi. Tapi kita harus mempertimbangkannya nanti, sekarang masih terlalu dini. Kami harus melihat di mana kami berada di pertengahan musim. Mudah-mudahan semuanya akan berjalan dengan baik, dan kami akan bersenang-senang bersama dan berjuang untuk posisi teratas.”

This post was last modified on 2 Maret 2021 09:28

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024