Alex Rins: Kondisi Bahuku Mengkhawatirkan, Runner-up Terancam?

Alex Rins: Kondisi Bahuku Mengkhawatirkan, Gelar Runner-up Terancam?
Alex Rins: Kondisi Bahuku Mengkhawatirkan, Gelar Runner-up Terancam?

RiderTua.com – Alex Rins, “Kondisi bahuku mengkhawatirkan”. Padahal saat ini dalam posisi perburuan runner-up 2020… Bintang Suzuki itu menyelesaikan latihan bebas hari pertama di MotoGP Portimao di tempat ke-17. Posisi ini tidak membuatnya khawatir dibandingkan kondisi bahunya. Di sesi latihan bebas kedua dia jatuh dan terluka. Dia sekarang harus menggunakan waktu dengan bijaksana.

Alex Rins: Kondisi Bahuku Mengkhawatirkan

Sesi latihan bebas kedua menjadi bencana bagi Alex Rins. Alasannya, pembalap Spanyol itu terjatuh di lap ketiga dan tepat di pundak yang sempat cedera di awal musim.

“Itu adalah kecelakaan kecil, tapi kecelakaan pertama saya sejak di Jerez, ketika saya jatuh di sisi kanan saya. Saya merasakan sakit dan harus menggunakan waktu untuk pulih hingga hari Sabtu,” ungkapnya.

Rins tidak menyangka bahunya akan sangat terasa sakit. “Saya terkejut karena sepertinya tidak sembuh total. Saya mengalami beberapa kecelakaan musim ini. Tapi aku tidak jatuh di sisi kanan. Rupanya dampaknya tidak bagus untuk bahu, tapi saya pikir saya akan mengatasinya,” imbuhnya.

Alex Rins: Kondisi Bahuku Mengkhawatirkan, Gelar Runner-up Terancam?
Alex Rins: Kondisi Bahuku Mengkhawatirkan, Gelar Runner-up Terancam?

Setelah balapan pada hari Minggu, Rins akan singgah di Barcelona dalam perjalanan pulang ke Andorra untuk mengunjungi Dr. Xavier. “Kami akan melihat apakah operasi lain diperlukan atau tidak. Jika perlu, saya akan menanganinya secepat mungkin.”

Sebelum itu, dia harus tampil all out GP di Portimao. Rins mengetahui trek tersebut dari pembalap penguji, dan dia juga memiliki data dari test rider Sylvain Guintoli.

“Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Aku tahu tata letak sirkuitnya, datanya [Guintoli] sangat membantu. Hasilnya kami tahu sebelumnya, gigi mana yang harus digunakan dan di tikungan mana. “

Sekarang Rins hanya menduduki tempat ke-17 dalam catatan waktu gabungan. Dia harus meningkatkan lagi. Tujuannya adalah tiket untuk langsung ke Q2.

“Saat ini saya berada di luar 10 besar, tetapi jarak waktunya sangat pendek. Saya masih melewatkan sesuatu saat ini, tapi saya yakin kami akan meningkat,” kata pemenang balapan Aragon pertama itu.

Be the first to comment

Leave a Reply