Pol Espargaro Memakai Motor Honda dengan Logo Ditutupi

Pol Espargaro Memakai Motor Honda dengan Logo Ditutupi
Pol Espargaro Memakai Motor Honda dengan Logo Ditutupi

RiderTua.com – Penampakan rider MotoGP KTM, Pol Espargaro memakai motor Honda dengan logo sayap Honda ditutupi. Sementara hal yang sama terjadi pada pembalap KTM lainnya (Miguel Oliveira dan Brad Binder) memakai superstock Yamaha YZF R1 polos. Dalam sesi tes Portimao-Portugal… kecuali Aprilia, pembalap MotoGP wajib memakai motor standart pabrikan yang dijual untuk umum atau spek jalanan (street legal). Sebagian besar pembalap MotoGP ikut serta dalam uji coba pada hari Rabu, dengan tujuan mempelajari sirkuit menggunakan sepeda motor versi jalanan sebelum langsung menuju ke Le Mans untuk GP Prancis akhir pekan ini. Hanya beberapa pembalap yang memasang transponder ( pencatat waktu) di motornya.. Mau lihat motor yang dipakai Rossi dan Marquez?

Pol Espargaro Memakai Motor Honda dengan Logo Ditutupi

Pembalap MotoGP yang ikut dalam tes ini adalah.. Joan Mir dan Alex Rins (Suzuki), Maverick Viñales dan Valentino Rossi (Monster Yamaha), Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Tim Ducati), Jack Miller dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Miguel Oliveira (KTM Tech3), Brad Binder dan Pol Espargaro (Pabrik KTM), Johann Zarco dan Tito Rabat (Esponsorama), dan Alex Marquez (Repsol Honda).

Pol Espargaro CBR1000 RR ( Versi lama)

Pol Espargaro dengan Honda CBR1000RR, pembalap KTM bernomor 44 ini tahun depan akan pindah ke tim repsol Honda. Pilihan memakai motor Honda ini bisa jadi ada kaitannya dengan tim yang menaunginya tahun depan. Faktanya rekan satu merk KTM lainnya (Miguel Oliveira dan Brad Binder) memakai superbike Yamaha YZF R1..

Miguel Oliveira Yamaha R1 Putih

Pembalap KTM lainnya Miguel Oliveira tampa memakai Yamaha R1 dengan livery putih polos..

Brad Binder Yamaha R1 hitam

Sementara itu rekan satu merek KTM lainnya Brad Binder memakai motor superstock Yamaha R1 dengan stiker polos warna hitam..

Meskipun dengan motor superstock, Maverick Vinales dengan Yamaha R1 versi stok. Menyelesaiakn waktu hanya tiga setengah detik dari rekor lap langsung moroe WorldSBK di Portimao..

Aturan mengatakan bagi pembalap reguler ( kecuali tim konsesi) saat tes spek motor yang dipakai tidak boleh terlalu tinggi. Suspensi dan rem aftermarket… bukan spesifikasi MotoGP. Pada dasarnya yang aman dipakai adalah sepeda motor superstock.

Berikut pembalap Yamaha dan Ducati memakai motor produk mereka sendiri

Yamaha R1 dan M1 mirip-mirip desain air intakenya.. (Vina-Rossi)
Pasukan Merah Ducati dengan Panigale V4 R (Dovi-Petrucci)
Takaaki Nakagami CBR1000RR-R (Versi terbaru)
Alex Marquez RC213V-S

Be the first to comment

Leave a Reply