Rossi Bisa Podium di Le Mans, Ini Faktanya!

Rossi Bisa Podium di Le Mans, Ini Faktanya
Rossi Bisa Podium di Le Mans

RiderTua.com – Rossi bisa podium di Le Mans, ini faktanya… Pembalap yang menjadi ikon MotoGP, Valentino Rossi diprediksi bakal bisa meraih podium lagi di MotoGP Prancis 2020 akhir pekan ini. Ada sederet fakta yang membuka secara gamblang, peluang The Doctor menyikat rekor podium ke-200-nya di sirkuit Le Mans. Secara matematis peluang podiumnya mencapai 62,5%. Meskipun ban baru Michelin bisa membuat ambyar semua prediksi..

Rossi Bisa Podium di Le Mans, Ini Faktanya

Rossi: Trek Kurang Grip Tapi Merasa Nyaman dengan Motornya

Hanya tinggal satu podium lagi, Rossi membukukan podium ke-200. Terakhir kali dia naik podium yakni saat MotoGP Andalusia pada Juli lalu. Dalam 8 seri balap yang telah dilakoni selama musim ini, VR46 sering kali nyaris meraih podium. 

Pada MotoGP San Marino, peluang pembalap 41 tahun itu digagalkan Joan Mir. Di lap terakhir pembalap Suzuki Ecstar itu berhasil menyalip Rossi. Mir akhirnya finis di posisi ke-3, sedangkan Vale harus puas finis ke-4.

Dan yang terbaru, adalah yang terjadi di sirkuit Barcelona Catalunya. Rossi yang sempat berada di posisi ke-2, harus menelan kekecewaan gagal podium karena dia terjatuh di tikungan kedua di lap ke-5.

Akhir pekan ini, balapan yang digelar di Le Mans Prancis, pembalap yang menjadi kekasih Francesca Sofia Novello ini punya peluang bagus untuk meraih podium. Dan berikut fakta bahwa Rossi masih yang terbaik di sirkuit Le Mans.

Peluang 60%

Valentino Rossi sering naik podium di MotoGP Prancis sejak 2012. Dia menggasak podium di 5 dari 8 gelaran MotoGP Prancis di rentang musim 2012-2019. Jika dipersentasekan, peluang podiumnya mencapai 62,5%. Dan selalu berhasil finis podium di MotoGP Prancis di sirkuit MotoGP Le Mans.

Rossi hanya 3 kali tidak menembus finis podium atau mencapai persentase 37,5% sepanjang MotoGP Prancis 2012-2019. Dia gagal finis (DNF) di MotoGP Prancis 2017 di 2 lap terakhir. Dan Rossi hanya finis di posisi ke-5 di MotoGP Prancis 2019.

Apakah Rossi akan mencapai podium ke-200 nya di sirkuit Le Mans? Apapun bisa saja terjadi. Jika melihat dari catatan diatas, besar kemungkinan dia bisa podium disana. Meskipun ban baru Michelin bisa membuat ambyar semua prediksi..

Be the first to comment

Leave a Reply