Categories: Sepak Bola

Bartomeu Perintahkan Para Pemain Legenda Pergi

RiderTua.com – Bola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengambil langkah preventif untuk menyelamatkan Barcelona. Salah satu yang dia perintahkan adalah mempersilahkan para pemain legenda untuk pergi.

Bartomeu Perintahkan Para Pemain Legenda Pergi

Dilansir dari Sportskeeda, hal ini Bartomeu sampaikan secara eksplisit melalui pesan yang dikirimkannya. Bos Barca itu mengatakan jika saat ini sudah tiba waktunya untuk melakukan perubahan di Camp Nou. Dia berkomitmen untuk mengurangi para pemain.

Dan hal ini sudah disampaikannya langsung kepada para pemain. Bukan rahasia umum jika skuat Barcelona diperkuat dengan pemain-pemain yang tak lagi muda. Bahkan sejumlah pemain sudah berumur lebih dari 30 tahun.

Kepada Barca TV Bartomeu mengatakan, “Sekretariat teknis dan pelatih baru akan mengambil tindakan untuk melakukan perubahan drastis. Dan mendorong pemain tertentu untuk pergi dengan segala penghargaan. Mereka adalah para pemain yang telah memberikan yang terbaik dan telah memberikan Barca tahun-tahun terbaik.”

“Beberapa dari mereka sudah mengetahuinya karena mereka telah diajak bicara belakangan ini. Pembicaraan akan diadakan dengan para pemain untuk menjelaskan situasi mereka.”

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah berbicara dengan para pemain terlebih dahulu untuk menghormati mereka. Mereka adalah pemain legendaris yang harus pergi dengan segala penghargaan, tetapi kami harus berbicara dengan mereka.”

Krisis Finansial

Bartomeu tahu pekerjaan untuk pembangunan kembali secara besar-besaran akan dimulai. Tetapi akibat dari wabah ternyata berdampak besar pada keuangan klub.

Tagihan gaji pemain Barcelona adalah yang tertinggi di Spanyol. Dan sebagian besar uang itu masuk ke pemain berpengalaman Barcelona yang ingin mencari klub baru.

Meski berulang kali melaporkan kekhawatiran keuangan dalam beberapa pekan terakhir, Bartomeu mengatakan, “Barca punya uang. Masalahnya adalah tagihan gaji. Kami memiliki batasan gaji berdasarkan pendapatan. Oleh karena itu, kami harus mengurangi jumlah gaji tim untuk bisa mendatangkan pemain baru.”

Dia mengatakan, akan melakukan perundingan langsung dengan pelatih baru Ronald Koeman, tentang target lama seperti Lautaro Martinez, striker Inter yang ingin dibawa Barcelona ke Spanyol.

Bartomeu menambahkan, “Kami menghentikan negosiasi beberapa pekan lalu dan kami akan melihat apa yang dipikirkan oleh pelatih baru dan sekretariat.”

Menguangkan bakat muda menjadi cara yang mudah untuk mengumpulkan dana. Tetapi Barcelona berpikiran untuk melihat dulu ke akademi La Masia. Pemain-pemain muda berpotensi untuk memperkuat skuad tim utama yang telah menua.

Dia mengatakan, Barcelona telah menerima banyak tawaran untuk striker muda Ansu Fati. Lebih lanjut Barto berkata, “Banyak klub menyukainya, tapi kami tidak ingin menjualnya. Dia tahu itu.”

Selain itu dia juga menegaskan bahwa Lionel Messi akan bertahan. Bartomeu mengatakan “Ada banyak pemain muda. [Marc-Andre] ter Stegen, [Clement] Lenglet, [Frenkie] de Jong, [Nelson] Semedo, [Ousmane] Dembele, [Antoine] Griezmann. Mereka adalah pemain yang sangat kami andalkan dan yang datang untuk menghabiskan bertahun-tahun di Barca.”

Dengan hitungan minggu, musim baru Laliga Spanyol akan kembali dimulai. Barcelona harus bertindak cepat, dengan reputasi Bartomeu adalah salah satu dari banyak yang dipertaruhkan.

Dia dipastikan akan pergi setelah pemilihan tahun depan, dan ingin pergi dengan semangat tinggi. Dia bersumpah “Ini tidak akan menjadi musim transisi. Setiap tahun kami memperebutkan semua gelar. Kewajiban Barca sebagai klub patokan adalah untuk selalu maju 100 persen.”

This post was last modified on 19 Agustus 2020 10:36

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Ternyata Aku Masih Cukup Cepat!

RiderTua.com - Bagaimana jika Marc Marquez tetap melanjutkan dengan Honda?.. 'Saya bisa patah semangat ' katanya... Marc Marquez dipindahkan dari…

26 April 2024

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024