Man City 2-1 Real Madrid, Blunder Raphael Varane Bikin Madrid Gagal ke Perempat Final Liga Champions

RiderTua.com – Bola – Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, secara meyakinkan Manchester City berhasil menundukkan Juara Laliga musim ini Real Madrid dengan skor 2-1 (agregat 4-2). Dua gol Man City merupakan buah dari blunder yang dilakukan oleh Raphael Varane. Dengan kekalahan ini, pasukan Zinedine Zidane gagal maju ke perempat final Liga Champions.

Man City 2-1 Real Madrid, Blunder Raphael Varane Bikin Madrid Gagal ke Perempat Final Liga Champions

Dilansir dari Sky Sports, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus memanfaatkan kesalahan buruk yang dilakukan Raphel Varane untuk menjebol gawang Thibaut Courtois, dan membawa Man City melenggang ke perempat final Liga Champions. Real Madrid hanya mampu membalas 1 gol lewat tendangan dari Karim Benzema. 

Gol yang dicetak Raheem Sterling di laga ini merupakan gol ke-100nya untuk The Citizens. City-nya Pep Guardiola membuka peluang untuk meraih tropi Liga Champions untuk pertama kalinya.

City akan bertemu dengan Lyon di babak perempat final di Lisbon Portugal pada 15 Agustus mendatang. Lyon juga lolos ke perempat final setelah mengalahkan Juara Serie A, Juventus.

City Pantas Menjadi Favorit Juara

Menurut analis dari Sky Sports, Adam Bate, “Manchester City terlalu bagus untuk Real Madrid. Dan itu bukan dari pernyataan pendukung klub. Juara Liga Spanyol sekaligus peraih 13 kali juara Eropa itu tersingkir dari kompetisi setelah dikalahkan baik di kandang dan tandang.”

“Itu tidak terjadi pada Madrid di kedua pertandingan sistem gugur Liga Champions selama lebih dari satu dekade. Setelah 18 pertandingan tak terkalahkan di Eropa, City sekarang telah melakukan dua kali dalam dua upaya untuk menambahkan kemenangan 2-1 lagi untuk maju ke delapan besar.”

“Lyon sudah menunggu. Sementara Guardiola dan City tahu bahwa kompetisi ini mampu melempar bola ke arah mereka. Status mereka sebagai favorit memang pantas didapat. Akhir yang tak terlupakan dari apa yang telah menjadi musim yang epik. Meski terkadang mengecewakan, musim masih ada untuk tim ini.”

Komentar Manager

Kepada BT Sport, Pep Guardiola mengatakan, “Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak dua gol dari kesalahan mereka. Kami mencoba meyakinkan mereka untuk pergi, pergi dan menyerang tetapi tidak mudah melawan tim ini.”

“Ini penting, kami mengalahkan mereka dua kali. Zinedine Zidane tidak pernah kalah dalam pertandingan sistem gugur. Anda lihat ketenangan dan kepribadian yang mereka mainkan, mereka bagus. Kami di sini untuk mencoba memenangkan Liga Champions. Itu adalah satu langkah, jika kami pikir itu sudah cukup, kami akan menunjukkan betapa kecilnya kami. Jika ingin menang, Anda harus mengalahkan klub-klub besar.”

Sementara Zinedine Zidane berkata, “Kami jelas tidak bisa bahagia, kami telah kalah dalam pertandingan dan kami tersingkir. Kami bangga dengan apa yang kami raih musim ini, inilah sepakbola. Kami kalah dari tim yang bagus dan harus menerimanya.”

Statistik Opta

  • Kemenangan Manchester City menandai pertama kalinya tim Inggris memenangkan kedua leg dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions. Yakni melawan oposisi Spanyol sejak 2008/09, ketika Liverpool menang agregat 5-0 melawan Real Madrid.
  • Real Madrid tersingkir sebelum babak perempat final Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2009/10. Mereka telah mencapai setidaknya semifinal dalam delapan musim antara 2010/11 dan 2017/18.
  • Manajer Manchester City Pep Guardiola adalah orang ketiga yang menyingkirkan Real Madrid di babak sistem gugur Liga Champions lebih dari satu kali. Bersama dengan Marcello Lippi (1995/96, 2002/03) dan Ottmar Hitzfeld (2000/01, 2006 / 07).
  • Zinedine Zidane tersingkir dari babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sebagai manajer Real Madrid, setelah maju dari 12 pertandingan sebelumnya.
  • Dalam pertandingan Liga Champions ke-76 mereka, Manchester City telah mencetak 150 gol dan kebobolan 100 gol. Tak ada Tim Inggris yang menandingi torehan ini di kompetisi Liga Champion secepat mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply