Stefano Pioli Puji Ibrahimovic Karena Telah Buat Sejarah di Serie A

RiderTua.com – Bola – Pelatih kepala AC Milan, Stefano Pioli memuji ‘sang juara’ Zlatan Ibrahimovic setelah bintang Rossoneri itu membuat lebih banyak sejarah di Serie A. Yakni dalam laga kemenangan 3-0 atas Cagliari.

Stefano Pioli Puji Ibrahimovic Karena Telah Buat Sejarah di Serie A

Dilansir dari Sportskeeda, Ibrahimovic yang kini  berusia 38 tahun dan 302 hari. Membuat sejarah menjadi pemain tertua yang mencetak 10 gol dalam satu musim di Serie A. Rekor ini dia buat setelah menceploskan 1 gol saat melawan Cagliari pada laga terakhir di musim 2019-20 pada Sabtu 1/8/20 (Minggu WIB) di San Siro.

Ibrahimovic menyarangkan bola pada menit ke-55 untuk menambah kolesksi golnya menjadi 10 gol hanya dalam 18 penampilan di kompetisi sepakbola papan atas Italia itu. Raihan ini dia torehkan sejak bergabung kembali dengan AC Milan dari klub MLS LA Galaxy pada bulan Januari lalu.

Kepada MilanTV, Pioli memuji pemain veteran itu. Dia berkata, “Jangan bilang dia yang tertua yang mencetak 10 gol di Serie A. Dia adalah juara dalam segala hal yang dilakukannya, Ibra telah memberikan kontribusi yang sangat penting. Peningkatan kami berjalan seiring, baik secara individu maupun kolektif.”

“Anak-anak lelaki itu akan mendapatkan istirahat yang layak, tetapi segera harus melanjutkan pelatihan di rumah seperti saat masa karantina.”

Milan sedang dalam negosiasi dengan Ibrahimovic mengenai kontrak baru. Karena masa kontrak mantan pemain Manchester United, Paris Saint-Germain dan bintang Barcelona itu akan segera berakhir.

Membangun Skuat 

Kepada Sky Sport Italia, Direktur Olahraga AC Milan, Paulo Maldini mengatakan “Kami telah membangun sesuatu di musim ini. Dan itu harus diberikan konsistensi. Jadi musim depan akan berusaha membangun apa yang sudah kami lakukan.”

“Jujur, Zlatan adalah bagian dari proyek ini. Ini bukan negosiasi yang mudah, tetapi kami sepenuhnya berniat untuk mempertahankannya. Kami memiliki banyak pemain muda yang dapat tumbuh secara eksponensial bersama Ibra di sisi mereka.”

Milan yang diinspirasi oleh Ibrahimovic, telah diremajakan sejak musim ini restart. Gol Ibrahimovic, Ragnar Klavan dan Samu Castillejo di laga versus Cagliari, berhasil membuat AC Milan finish di urutan ke-6 klasemen Serie A.

12 Laga Tak Terkalahkan

Pasukan Pioli mengakhiri musim dalam 12 pertandingan tak terkalahkan di liga. Dia menambahkan: “Anak-anak itu luar biasa, pengembalian yang fantastis dengan penampilan luar biasa. Di luar hasil positif, penting untuk menciptakan mentalitas, itu harus menjadi dasar untuk membangun masa depan yang lebih memuaskan.”

“Kami memiliki kepercayaan diri dan keyakinan. Kami juga membutuhkan kualitas. Ini berarti kami memiliki nilai-nilai ini. Kami menutup musim dengan kepuasan. Kami berharap kami tidak harus melakukan playoff. Tetapi kami akan menghadapi lawan dengan keyakinan. Kami harus menutup kesenjangan dengan tim-tim top. “

Be the first to comment

Leave a Reply