Yamaha M1 Terbakar Marquez Protes Kenapa Tidak Minggir Oli Bisa Tercecer, Ini Kata Rossi !

0

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi masuk 10 besar pada sesi latihan bebas Jumat di Brno. Hasil yang bagus mengingat ramalan cuaca diperkirakan lintasan akan berada dalam kondisi basah untuk Sabtu. Jika kondisi lintasan basah maka akses menuju ke Q2 ditentukan sejak Jumat. Masalah perasaan dengan Yamaha M1 tetap, bahkan hari ini Fabio Quartararo catatkan lap terbaik dengan keunggulan 0,7 detik atas Rossi.. Yamaha M1 Terbakar Marquez Protes Kenapa Tidak Minggir Oli Bisa Tercecer, Ini Kata Rossi !

Yamaha M1 Terbakar Marquez Protes Kenapa Tidak Minggir Oli Bisa Tercecer

Di FP2, mesin Valentino Rossi M1 terbakar, memaksanya untuk mengkandangkan motornya. Beberapa pembalap, termasuk Marc Marquez, meminta klarifikasi kenapa Rossi tidak segera menghentikan Yamaha di lintasan, untuk menghindari meninggalkan ceceran minyak di aspal. “Sayangnya ada masalah dengan mesin pada motor pertama saya. Itu adalah mesin yang sudah lama dipakai. Apa sebenarnya masalahnya, saya belum tahu.” Kata Rossi..

Menurut Rossi Oli tidak tercecer

Mengenai pertanyaan kenapa Rossi tidak meminggirkan motornya? Dan terus melintasi trek menuju garasi? “Jika Anda masih cukup cepat, mesin biasanya tidak bocor olinya, motor hanya kehilangan power. Tidak ada alasan untuk memarkir motor dengan segera. Ya, saya melihat asap, tetapi selain oli di rantai saya tidak melihat yang lain “.

Kembali ke pit, Rossi memasang ban pada M1 kedua yang tersedia dan mencatatkan waktu 1’56 “527 dan berada di posisi kesembilan. Ini bisa berarti jaminan lolos ke Q2, menunggu untuk menemukan solusi lain untuk meningkatkan lagi beberapa persepuluh detik di sesi berikutnya.” Yang penting adalah masuk 10 besar hari ini, karena ramalan cuaca untuk hari Sabtu cukup buruk. Kecepatan motor bagus, tetapi kita harus terus bekerja “. tambah Valentino Rossi.

Bahkan mantan pembalap WSBK yang jadi pengamat MotoGP, Simon Crafar mengatakan dia tidak melihat minyak atau oli keluar dari motor Rossi.. Rossi juga menghindari racing line dan berzigzag berapa kali, antisipasi jika memang ada tumpahan minyak..

Leave a Reply