Skenario Cerdik Honda Cegah Marquez ke Ducati, Rekrut Adiknya dan Singkirkan Lorenzo ?

RiderTua MotoGP – Ini bukan omong kosong ! bunyi kutipan sebuah media Italia berdasarkan judul buku karya Carlo Pernat “Belìn, che paddock!”.  Sudah menjadi rahasia umum bahwa semua orang mencari Marquez. jika sebuah tim ingin memenangkan Kejuaraan Dunia, dia harus membawanya. Dan Ducati sudah mencarinya bertahun-tahun yang lalu. Kemudian semuanya memudar setelah bentrokan dengan Valentino Rossi di Malaysia. Karena ada hubungannya Ducati sebagai sponsor. Pada akhir kontrak, perburuan untuk Marquez terbuka lagi bagi Ducati… Namun skenario cerdik Honda cegah Marquez ke Ducati, rekrut adiknya dan singkirkan Lorenzo !

Alex dan Marc Marquez

Skenario Cerdik Honda Cegah Marquez ke Ducati, Rekrut Adiknya dan Singkirkan Lorenzo ?

Ada 3 tim dengan sponsor kuat kini adu otot perebutkan Marc Marquez.

  1. Ducati dengan kelompok raksasa otomotif Audi,
  2. KTM dengan uang Red Bull,
  3. Honda yang akan mencoba melawan.

Secara rahasia Bos tim balap Honda Alberto Puig tidak banyak bekerja di HRC. Namun tugas utamanya adalah menjaga Marquez agar tidak lepas. Cara paling jitu adalah menempatkan saudaranya Alex Marquez di sisi tim, pertama mungkin di tim satelit.Marc pernah berujar bahwa semua pembalap adalah musuh kecuali adiknya..!

Menurut Pernat tujuan utama meletakkan Alex Marquez di tim Honda adalah menggantikan Jorge Lorenzo… Lorenzo adalah pembalap yang hebat, tetapi dia terlalu naluriah. Dia tidak berpikir sejenak sebelum berbicara. Sekarang dia terbang ke Tokyo untuk berbicara dengan Honda. Namun justru hal itu menempatkannya dalam posisi jauh lebih buruk. Kenapa markas memberitahunya sekarang, kenapa mereka tidak membuat motor ketika Lorenzo sudah kuat?..

Marquez Pintar

Marc Marquez, dalam hal ini, pintar dimana pada bulan Februari dia mendapati dirinya melakukan tes tanpa Lorenzo. Rekan setimnya itu cedera, otomatis Marc membuat motor khusus untuknya, dan yang lain tidak bisa memakainya. Seperti pada zaman Stoner dengan Ducati.

Menurut Pernat lagi perceraian antara Lorenzo dan Honda akan terjadi di akhir tahun. Kalau kondisi Lorenzo terus begini, walau menurutnya Honda tidak ada fikiran kesana. Namun hal itu bisa saja terjadi jika tidak ada banyak jalan alternatif di depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply