Jalani Operasi Lagi Dani Pedrosa Batal Ikut Tes Pra Musim Sepang

RiderTua MotoGP – Jalani operasi lagi Dani Pedrosa batal ikut Tes Pra Musim Sepang. Dani Pedrosa akhirnya memutuskan untuk melewatkan pengujian MotoGP untuk KTM. Saat ini dia bersiap untuk menjalani operasi dua patah tulang selangka yang baru-baru ini terdeteksi. Setelah pensiun dari balap MotoGP pada akhir 2018, Pedrosa menjadi tes rider di KTM dan sudah mengambil bagian dalam tes pribadi di Jerez pada bulan Desember untuk membantu meningkatkan daya saing pada tahun 2019 untuk pabrikan Austria.

Jalani Operasi Lagi Dani Pedrosa Batal Ikut Tes Pra Musim Sepang

Tetapi dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan dari tim Pedrosa, pembalap Spanyol itu akan melewatkan tes pra-musim KTM, yang dimulai di Sepang pada 1-3 Februari sebelum tes kedua antara 6-8 Februari, saat dia bersiap menjalani operasi tulang selangka. Pedrosa telah mengkonfirmasi patah tulangnya setelah ditemukan di area tulang selangka kanannya. Dan karena patah tulang sebelumnya telah melemah yang memicu perlunya operasi yang lebih serius. Pembalap berusia 33 tahun itu akan menjalani operasi sel induk. Dimana dengan tindakan ini memungkinkan tulangnya pulih. Namun jangka waktu pemulihannya akan panjang dan akan memaksa juara dunia tiga kali itu untuk melewatkan tes pra-musim.

“Tanpa diduga saya mengalami fraktur stres ganda di tulang selangka kanan. Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan yang terakhir adalah tiga bagian. Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai. Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang dengan operasi.” kata Pedrosa.

Setelah berkonsultasi dengan KTM, Pedrosa telah memperoleh dukungan tim untuk jalani operasi. Hal ini dilakukan agar bisa kembali dalam kondisi kebugaran penuh sebelum melanjutkan kembali peran tes rider akhir tahun ini. Pedrosa dikontrak oleh KTM untuk meningkatkan upaya pengembangan RC16 dalam upaya untuk meningkatkan daya tempurnya di MotoGP. (crash.net, 09/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply