Duh.. Ducati Kehilangan Sponsor Terpentingnya di MotoGP !!!

Ducati TIM Sponsor
Ducati kehilangan sponsor terpentingnya di MotoGP.. wah sponsor apa itu ya ?. Seperti berita yang dilansir oleh media Italia Il Corriere della Sera, perusahaan telekomunikasi TIM. Infonya mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang kerjasama sponsorship dengan pabrikan Italia di musim 2018 ini. Ini merupakan berita yang diluar dugaan kita untuk tim sekuat Ducati Corse. Dimana musim lalu mulai terlihat bangkit dan dekat dengan gelar dunia MotoGP.

Loris Capirossi Alice
Loris Capirossi Alice

Keputusan Boss baru Sponsor

Rupanya keputusan tersebut diambil oleh CEO baru Grup Telecom, Amos Genish. Ini artinya mengakhiri hubungan keduanya yang sudah terjalin selama 13 tahun yang dimulai pada tahun 2004. Saat itu TIM bernama Alice. Dengan pembalap Loris Capirossi dan Troy Bayliss

Sponsor Terbesar Yang Dilarang

Meskipun kehilangan TIM, Ducati masih tetap bisa bertahan dengan salah satu sponsor raksasa dari keseluruhan yang ada di MotoGP, perusahaan tembakau besar Philip Morris International. Dan uniknya karena wujud kerjasama berupa warna sepeda motor dengan piramida putih khas Marlboro yang seolah bisa keluar dari aura motor Ducati di beberapa tempat di bagian fairing. Karena sponsor rokok sudah dilarang sejak beberapa tahun lalu. Perusahaan lain yang masih tetap menjadi sponsornya adalah Shell, Flex-Box, Akrapovic, UPS Riello atau Unibat .

Dovi naik Gaji Sponsor Pergi

Sangat disayangkan dengan kepergian TIM sebagai sponsor tim pabrikan Ducati. Disaat tim Borgo Panigale sedang bangkit dalam persaingan dengan Andrea Dovizioso dimana dalam tiga minggu akan memperbarui kontrak selama dua musim lagi(tambahan dana buat bayar pembalap berkurang). Dimana Ducati sadar bahwa Dovi akan meminta kenaikan gaji yang signifikan setelah musim yang telah dilaluinya. Dengan gaji Lorenzo yang 15 juta euro saja sudah menjadi beban bagi Ducati dan kini hilangnya TIM (15 juta Euro atau setara dengan Rp230 miliar per tahun). Ducati memang harus memperhitungkan dengan matang jika inginhasil yang terbaik seperti era Stoner. Melepas Dovi atau tetap memakai Lorenzo atau memakai pembalap baru yang lebih murah? Karena Ducati kehilangan sponsor terpentingnya di MotoGP …!

Ducati kehilangan sponsor terpentingnya di MotoGP.. wah sponsor apa itu ya ?. Seperti berita yang dilansir oleh media Italia Il Corriere della Sera, perusahaan telekomunikasi TIM.

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*