Yamaha Virago Cruiser Jadi Cafe Racer, Berkaki Honda CBR dan Bertubuh Benelli Mojave

Dilahirkan pertama kali dengan tampang Cruiser mungkin jaman dulunya sesuai era 80-an termasuk motor keren, namun semakin kesini banyak yang operasi wajah bahkan transplantasi tubuhnya ke aliran balap utamanya cafe racer, Yamaha Virago XV750 dibekali dengan mesin berkubikasi 748 cc air-cooled 75 degree V-twin,dengan 2 valves per cylinder yang infonya menghasilkan daya 55 hp pada 7000 rpm dan Torsi 64.73 N·m pada kitiran 6000 rpm, motor yang tidak menggunakan rantai atau memakai shaft sebagai final drive-nya ini mampu melaqju hingga speed 180 km/h  dengan  5 percepatannya.

Pemilik Yamaha Virago itu adalah Phil Price yang berasal dari Staffordshire-Inggris, yang dengan sentuhan lembutnya mengubah Virago menjadi motor balap yang sangat cantik, dan ini adalah proyeknya yang kedua.

“Saya memutuskan untuk membangun sepeda kedua setelah menemukan seseorang yang memiliki tangki Benelli Mojave yang tidak terpakai di lotengnya… tangki asli ini sulit didapatkan dan setelah mengalami masalah besar dengan sepeda pertama saya yang menggunakan tangki dari India saya pikir mengapa tidak membangun sepeda lain, basicnya adalah motor Virago Midnight Special XV750 tahun 1982. Saya memilih motor ini karena saya suka tampilan mesin V-twin berpendingin udara yang duduk di bingkai, yang terlihat bersih dan sederhana. ” kata Phil.

Tidak tanggung tanggung bagian yang dimodifikasi ada 38 item dan yang paling mencolok adalah tangki Benelli Mojave dan subframe belakang custom, tempat duduk yang menyatu dengan  bagian buritan (rear cowl), Shock berasal dari Honda CBR600 dan telah dimodifikasi untuk dikawinkan dengan roda belakang 16 inci yang membuat motor bisa duduk dengan sempurna, sentuhan akhir yang membuat aura Yamaha racing yang kental adalah pelaburan warna dengan Livery balap klasik Yamaha, Sungguh sebuah modifikasi yang menajubkan dari sebuah karya seni roda dua, terinpirasi bro?

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa? Share this:TweetLike [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*