Haiyaa… Wuling Siap Seluduk Avanza, Sekalang Senggol Innova, Fuenak Wuling haa..!

Baojun 730 wuling mirip Inova lama (foto: motormobile.net)

Wuling, perusahaan otomotif asal Tiongkok yang membangun pabriknya di daerah Cikarang, Jawa Barat, Indonesia ini kayaknya benar-benar akan membuktikan ke publik bahwa produknya mampu menggoyang dominasi perusahaan otomotif asal Jepang. Setelah Wuling Confero-S kini telah siap sebuah mobil baru yang siap menyaingi Toyota Innova.

Seperti diketahui, Wuling Confero-S adalah mobil buatan Wuling yang menjadi rival Toyota Avanza yang nota bene sama-sama berpenggerak roda belakang beda dengan kompetitor lain yang rata-rata menggunakan penggerak roda depan. Nah, saat ini Wuling sudah mempersiapkan sebuah mobil kelas medium MPV baru lagi yang kini sedang menjalani uji jalan (tampak digambar bawah ini). Mobil ini berdimensi lebih besar dari Wuling Confero-S. Dan digadang-gadang bakal menjadi pesaing Toyota Innova.

Foto: Otomotifnet-Grid.ID

Kalau di Tiongkok nama mobil ini adalah Wuling Baojun 730. Mobil bersegmen medium MPV ini mempunyai 3 baris penumpang tapi istimewanya untuk baris kedua kursinya sudah mengadopsi captain seat yang bisa dioperasikan secara elektrik.
Dua mesin yang diusung adalah mesin 1,5 liter dan 1,8 liter dengan transmisi manual dan otomatis. Namun sayang mobil keluarga ini menggunakan penggerak roda depan. Tidak seperti Wuling Confero-S yang berani tampil dengan penggerak roda belakang sehingga sangat PD jika harus bertarung dengan sekelas Avanza.
Pihak Wuling percaya jika produk baru ini memang layak disandingkan dengan Toyota Innova. Karena meskipun berpenggerak roda depan namun mobil ini dibanjiri beragam fitur canggih dan terkini sehingga ora ngisin-ngisini begitu sodara dan 1 lagi keistimewaanya adalah mobil ini akan dilego dengan harga lebih murah dari Toyota Innova.

Baojun 730 hadang Innova (Foto: trend car gallery blogspot.com)

Akankah mobil Wuling terbaru ini bakal benar-benar menjadi lawan Toyota Innova ? Jangan remehkan produk Tiongkok sebenarnya dia juga bisa bikin barang sesuai harga..mana ada murah dapat bagus .. 😀
Kalau sudah ada persaingan ketat lagi-lagi konsumen yang untung… pabrikan akan memberikan yang terbaik kan.. haiaya, owe pilih ploduk mana haa.

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

20 Mobil Terlaris November 2017, Xpander Menyodok ke Posisi ke-4

20 Mobil Terlaris November 2017 Xpander Menyodok ke Posisi Ke-4 – Jelang akhir tahun 2017 meskipun banyak keluar mobil dengan model terbaru, tak membuat model lama sepi pasaran. Ternyata penjualan mobil di bulan November ini [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*