August 22, 2017

Kota Hutan di China, Gedung Tinggi Jadi Hijau.. Ademm !!!

Forest City China (Foto. Forbes)

Adalah seorang arsitek asal Italia, Stefano Boeri yang yang mempunyai visi mengubah seluruh dunia, dengan apa yang disebut menara hutan vertikal yang menjulang di Swiss dan Milan. Namun kini di Liuzhou, China dia juga akan menunjukkan beberapa hasil karyanya, dengan pembangunan yang disebutnya Forest City yang diharapkan dapat menyerap polusi udara di negara tersebut.
Kota Hutan Liuzhou ini akan dibangun di daerah pegunungan Liuzhou, di sebelah selatan Cina.

Forest City foto. Stefano Boeri Architetti

Atas perintah dari departemen Perencanaan Kota Liuzhou, kota ini akan menampung sekitar 30.000 penduduk dan memiliki ciri khas kota, seperti perkantoran, rumah, hotel, rumah sakit dan sekolah. Bangunan ini akan memanfaatkan energi panas bumi dan panel surya di bagian atap untuk kebutuhan tenaga mereka, benar-benar akan memperhatikan lingkungan.

Forest City foto. Stefano Boeri Architetti

Kota ini akan dilapisi dengan pohon dan tanaman – tidak hanya di taman, kebun dan jalan-jalan kota, tapi juga di atas bagian depan bangunan. Total mencapai 40.000 pohon dan hampir satu juta tanaman, diambil dari lebih dari 100 spesies. Ini akan menyerap sekitar 10.000 ton C02 dan 57 ton polutan setiap tahun, ditambah lagi akan menghasilkan 900 ton oksigen yang diklaim setiap tahunnya… hebat bukan.!
Kota ini akan dibangun di sebelah utara kota Liuzhou, dan merupakan rumah bagi sekitar satu juta setengah penduduk. Kota Hutan ini akan terhubung dengan kota metropolis melalui jalur kereta api cepat yang diduduki oleh mobil listrik. Konstruksi saat ini sedang berjalan, diperkirakan Kota Hutan Liuzhou akan selesai pada 2020, kapan Indonesiaku tercinta?

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: