August 22, 2017

Dubai Punya Electric Volocopter Apa Itu?

Dubai adalah salah satu tempat yang berani memberikan terobosan dalm memberikan solusi transportasi, setelah melakukannya uji coba taksi terbang ada rencana supersonic Hyperloop network, dan yang terkini adalah kota ini akan segera melihat “Volocopter” listrik 18-rotor.
Ternyata Dubai telah mengikuti perkembangan Volocopter sejak peluncurannya yang pertama di Jerman pada tahun 2013. Pada saat itu, penciptanya telah melakukan ratusan penerbangan uji tak berawak dan bahkan dia masuk ke kokpit itu sendiri. Mereka juga telah memperkenalkan versi terbaru yang dijuluki Volocopter-2.


Volocopter merupakan pesawat yang sepenuhnya memakai listrik untuk energi penggeraknya yang dapat membawa dua penumpang dari titik A ke titik B tanpa pilot (Autonomous). Didukung oleh sembilan baterai yang dapat diganti, pesawat ini naik dan mendarat secara vertikal, dapat melayang di udara jika perlu, dan mempunyai parasut jika terjadi keadaan darurat. Volocopter dapat terbang sekitar 30 menit, sekaligus dengan kecepatan tertingginya mencapai 100 km/jam . Volocopter adalah helikopter pertama yang menggunakan 18 rotor

Untuk tujuannya, Dubai menyebutnya sebagai Autonomous Air Taxi (Taksi Otomatis Udara), dan akan mulai diuji cobakan pada kuartal keempat tahun ini. Pada tahun 2030, mereka berencana untuk memiliki 25 persen dari semua perjalanan penumpang yang ditangani oleh kendaraan otomatis. Uji coba Volocopter akan berlangsung selama lima tahun.
Kedepan negara yang selalu memikirkan transportasi akan bisa mengelola dengan baik karena ledakan populasi penduduk, dan kendaraan kini sudah mulai tidak terkendali di negara berkembang, mereka sudah begitu canggih dalam hal transportasi ya..

Sumber : Government of Dubai

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: