March 30, 2017

Lorenzo: “Kenapa Bautista lebih cepat dari Saya dengan Motor Lama ? “

RiderTua.Com— Mendapati posisinya kalah kencang dengan pembalap satelit Aspar Ducati, Jorge Lorenzo merasa kurang senang dengan kondisi ini menurutnya pasti ada sesuatu yang bisa dijelaskan.
Tes sebelumnya di Australia, Philip Island pun belum menunjukkan tanda-tanda “penyatuan” Lorenzo dengan motor baru Ducati dan ini adalah sebuah masalah bagi seorang mantan Juara Dunia

Walau dalam peringkat perolehan waktu di akhir Lorenzo menduduki posisi empat di tes pra musim Qatar, sedangkan Alvaro Bautista di posisi ke lima, namun  ketika seorang mantan juara dunia dengan tim baru dan motor baru pabrikan ( Ducati GP17 ) serta punya kecepatan yang secara konsisten lebih lambat dari pembalap dengan motor yang lebih lama, maka mungkin ada sesuatu yang layak untuk diselidiki..
Dikutip dari media Spanyol TodoCircuito, Lorenzo ungkapkan rasa tidak senangnya,

“Saya tidak mengerti mengapa Bautista mampu melaju lebih cepat dari saya di banyak tikungan, dan menyelesaikan putaran hanya berselisih sekian mili detik dengan motor yang dibawah saya(mesin lama).
Bautista menggunakan Ducati GP16 dengan mesin tahun lalu saja bisa lebih cepat dari motor baru pembalap pabrikan Ducati, demikian juga dengan Dovizioso yang juga lebih cepat dari saya, saya harus menganalisis data.”

Sebenarnya Jorge Lorenzo tahu bahwa keputusan untuk pindah tim dari pabrikan Yamaha ke Ducati sudah diperkirakan akan rumit dan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, dan sepertinya kenyataan yang terjadi lebih dari yang dia bayangkan..lebih rumit lagi..
Karena dengan tim satelit saja dia secara rata-rata masih kalah, apalagi dengan Dovizioso… sebuah tantangan yang berat.. karena bagi Lorenzo ada dua kendala besar, pertama masalah rider dengan motor ( adaptasi), yang kedua masalah tim pabrikan dimana sejak dilarangnya winglet tim merah tersita waktu buat memulihkan downforce bagian depan motor..
Dengan hanya menyisakan beberapa hari lagi buat race, satu hal yang bisa dilakukan Lorenzo adalah berusaha memberikan yang terbaik dan sebaik mungkin dan bangkit di tahun kedua seperti yang diungkapkan boss balap Ducati, bagi Lorenzo memang musim ini belum bisa bicarakan gelar dunia


Alvaro Bautista sama seperti Lorenzo pindah tim, dimana dulunya dia dari pabrikan Aprilia dan kini gabung di Pull & Bear Aspar dengan motor Ducati GP16… nah jika Lorenzo sang mantan Juara dunia yang juga sama-sama pindah tim, kenapa keduanya beda hasil akhirnya?

Comments Via Facebook

comments

2 Comments on Lorenzo: “Kenapa Bautista lebih cepat dari Saya dengan Motor Lama ? “

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: