“Sic 58 Racing Team” Moto3 didedikasikan untuk Almarhum Marco Simoncelli…!!!

Sic 58 Racing Team turun di Moto3 sebuah tim yang didedikasikan untuk Almarhum Marco Simoncelli

Tahun ini merupakan musim balap yang bersejarah bagi keluarga Simoncelli dimana mereka kembali untuk berkiprah di dunia balap MotoGP kelas Moto3 dengan membawa nama Marco Simoncelli,dimana rider italia ini  yang secara tragis meninggalkan mereka pada  23 Oktober 2011 di Sepang dalam insiden yang menakutkan dimana terlibat juga dalam kecelakaan itu  Valentino Rossi teman baik dari Simoncelli.
Paolo Simoncelli, ayah dari Sic telah memutuskan untuk kembali ke trek dengan livery balap bernuansa kelir yang dulu dipakai anaknya dan nam tim yang juga  nama anaknya  itu dalam peluncurannya di Misano dengan bendera “Sic 58 Tim Racing”.


Tim itu sejatinya telah dibentuk selama beberapa tahun lalu, tapi sekarang berani tampil dengan gebrakan berani dengan turun di kejuaraan dunia MotoGP kelas Moto3.
Dikawal oleh dua pembalap muda Tony Lombard Arbolino berusia 16 tahun di tim ini sudah bergabung sejak 2014 dan rider baru dari jepang Tastuki Suzuki, berusia 19 tahun….
Tim ini didirikan oleh prakarsa Paolo Simoncelli, yang telah berjanji di masa -masa yang sangat sulit untuk membuatkan anaknya Marco sebuah tim balap suatu hari nanti.
Tim ini memulai aktivitasnya pada 2013…. Ide dari  ayah Sic adalah untuk menciptakan  sekolah  untuk pembalap muda, mencetak pembalap dan kemudian mengirim seluruh dunia untuk memenangkan kejuaraan dunia… motor yang dipakai adalah merk Honda dengan livery  sangat kental dengan  Tim Gresini pada saat Marco Simoncelli masih membalap dengannya.
Sic 58 Racing Team juga turun dalam kelas lebih rendah seperti di Di Junior Junior World Championship Moto3 (CEV) Rimini Mattia Casadei yang pada bulan juli nanti akan naik kelas ke tingkat dewasa dengan usianya 17 tahun… kemudian tim Sic ini juga aktif di balapan CIV (Italian Speed ​​Championship) ada rider berusia 14 tahun Devis Bergamini, Marche dan  Matthew Patacca Pescara (13 tahun)
Sponsor utama tim Sic ini adalah Eviva, sebuah perusahaan yang bergerak di sektor Energi berupa GAS…

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*