July 23, 2017

Bradley Smith : KTM akan Sebesar Honda dan dua kali lipat Yamaha di MotoGP..!!!

Bradley Smith sudah jajal motor baru  KTM saat tes Valencia dan Jerez..kemudian dia melihat bagaimana tim itu dalam mempersiapkan keikutsertaannya dalam ajang MotoGP,Bradley Smith tidak memiliki keraguan lagi atas skala komitmen dan sumber daya yang dikerahkan untuk tim KTM baru MotoGP..
“Aku akan menempatkan KTM di barisan papan atas sama seperti Honda dalam hal komitmen dan sumber daya manusianya ..dimana mereka mengambil proyek ini dengan sangat serius ” – Bradley Smith.

Bisa jadi Bradley Smith melihat sendiri dan membandingkan  sumber daya dari pabrikan  Austria MotoGP dibandingkan dengan rival Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki dan Aprilia.

“Jumlah personel di tim ini besar dan mereka menggunakan 2 test rider tahun ini dan melibatkan 4 rider lagi untuk adakan berbagai tes. Faktanya bahwa mereka telah kontrak Pol dan saya dan mempertahankan Mika Kallio sebagai tes rider resmi untuk musim 2017 itu sudah menunjukkan sebuah komitmen yang kuat…Saya katakan bahwa komitmen mereka sama dengan tim seperti Honda, Yamaha dan Ducati.Satu-satunya masalah tentu saja pengalaman. Sebagai  tim, KTM belum mengikuti semusim penuh di MotoGP, mereka belum pernah ke sirkuit seperti Argentina dan Austin dan itulah tantangan kita. Ketika kita muncul ke trek dan mengetahui bahwa pesaing kita mungkin memiliki hingga 20-tahun pengalaman dengan trek itu cukup menakutkan….Tapi dalam hal komitmen dan sumber daya KTM sudah cukup besar”

Apalagi sponsor tim adalah Red Bull….dari jumlah staf saja jika dibandingkan dengan tim satelit yang dulu pernah dia bela yaitu dua kali lipat jumlah staf yang tersedia dibandingkan dengan Monster Yamaha Tech 3 .

“Kita punya dua kali lipat jumlah personil, jadi jika saya memiliki 6 orang yang bekerja dengan saya di Tech 3, saya punya 12 orang staf di KTM…itu adalah upaya serius,” Bradley Smith

Apakah KTM akan langsung melejit di debutnya tahun depan…memang sulit tapi sepertinya akan lebih singkat masa adaptasinya, Melihat apa yang telah dilakukan tim itu..rekrut rider dari Yamaha…

Wait &See,….

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email đź‘Ť

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 43 other subscribers

1 Comment on Bradley Smith : KTM akan Sebesar Honda dan dua kali lipat Yamaha di MotoGP..!!!

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: