Nih Dia Ulah Pemotor Yang gak disuka Pengendara Lain… Masih ada lagi..???

macet motor

Jalan memang sarana umum…tempat bertemunya berbagai macam pengguna jalan..baik pejalan kaki, sepeda, roda dua dan roda empat..kadang sebagai makhluk sosial terjadi singgungan diantara mereka… kadang yang salah merasa paling benar dan yang benar tidak tahu haknya sedang diambil orang… mengutip tulisan dari sebuah laman jadi tergerak untuk menulis ulang… adalah ulah pengendara roda dua yang membuat pe”mobil” jengkel…apa saja itu

  • Nyenggol Spion Mobil…saat menyenggol sepertinya pengendara motor pengin cepat-cepat kabur… sedangkan pemgemudi mobil tadi dibikin repot dengan membetulkan posisi spion…coba kalau driver itu sendiri…repot kan… biasanya terjadi dikala macet dan ridernya Zig-zag cari jalan…
  • Potong jalur tiba-tiba… pengendara motor biasanya ganti jalur dengan mendadak…zig-zag dan main potong saja …buakn dengan mobil saja..sesama pemotorpun kadang saling potong…nah jika motor tadi tersenggol mobil siapa yang akan disalahkan…???
  • Berjalan Lawan Arus… sering kita lihat pemotor melawan arus entah karena memang karena merasa paling flexible dan muadah berbalik arah..maka unutk menempuh rute terpendek akhirnya melawan arus..potong kompas…. dan jika hal ini berpapasan dengan mobil pasti si mobil harus ngalah dan menggerutu…yo pora…?
  • Menutup jalan “belok kiri jalan terus”…. di lampu merah yang ada tanda boleh langsung kiri biasanya motor “nyumpal” disitu..dan ini yang membuat jengkel kendaraan lain yang akan belok kiri…
  • Meminggirkan mobil dengan paksa … saat touring sering mereka meminta jalan dengan sedikit maksa dengan mangayunkan “stick bercahaya” yang menakutkan… :mrgreen:
  • Masih ada lagi?…silakan tambah sendiri sebagai koreksi…

Sumber : toyota.astra.co.id

Comments Via Facebook

comments

BMW 6 series Gran Turismo

Tahun Ini BMW Indonesia Akan Meluncurkan 10 Mobil Baru

Tak hanya produsen mobil Jepang yang menyiapkan model terbaru di tahun ini. BMW Indonesia juga tak mau ketinggalan. Produsen mobil asal Eropa ini rencananya akan meramaikan pasar mobil baru di Indonesia. Tahun Ini BMW Indonesia akan [ Baca Lagi...]

26 Comments

  1. mungkin sebenernya itu bentuk perlawan dari ketidakpuasan para biker, dimana hampir disemua jalanan mobil selalu memakan porsi jalan lebih besar, padahal tuh mobil isinya cuma 1-2 orang…

    masa iya pemotor mau naek ke trotoar, lawan arah ato selap selip klo jalanannya gak dicaplok mobil semua…

    selama jalur motor masih tetep dicaplok mobil jangan harap pemotor bisa tertib…
    motor juga perlu jalan brow…

    • ga bisa menyalahkan orang naik mobil yang cuma 1 , 2 orang bro… disini yang penting tertib aja udah cukup… baik motor maupun mobil… mudahnya gini… pemilik mobil sendiri biasanya akan berjalan lebih pelan, lebih hati hati, lebih tertib karena apa? blind spot bro kalau mau tau… mobil ga bisa selap selip sembarangan karena ada bidang yang tak terlihat. plus pemilik mobil umumnya sayang sama mobil pribadinya.. jadi nyetir ugal ugalan jarang terjadi kecuali supir, mobil pinjaman, sewa, atau mobil kantor, atau drivernya kebelet

      sedangkan motor.. udah bisa dilihat sendiri lah… naek trotoar, selap selip diantara kendaraan, lawan arah, potong jalur, dll … sayang nyawanya aja kaga apalagi sayang ama motornya… padahal kalo ketabrak… motor itu posisi paling rawan meninggal…

      itu kenapa di Jakarta sana motor ga boleh lewat dan silahkan lihat hasilnya…

    • ga mesti gitu juga om. selip selip aja, cuma pake perhitungan spion kite matok spion mobil ga. kalo rider yg udh klop ma motornya, ga bakal smbarangan slap selip, paling ga ada perhitungannya.

  2. biasanya klo artikel tntang para biker yg mnjengkelkan komentaror si yoga muncul nich..tp klo blum mncul jg berarti dy lgi tidur…ngoahahaha

  3. ga bisa menyalahkan orang naik mobil yang cuma 1 , 2 orang bro… disini yang penting tertib aja udah cukup… baik motor maupun mobil… mudahnya gini… pemilik mobil sendiri biasanya akan berjalan lebih pelan, lebih hati hati, lebih tertib karena apa? blind spot bro kalau mau tau… mobil ga bisa selap selip sembarangan karena ada bidang yang tak terlihat. plus pemilik mobil umumnya sayang sama mobil pribadinya.. jadi nyetir ugal ugalan jarang terjadi kecuali supir, mobil pinjaman, sewa, atau mobil kantor, atau drivernya kebelet

    sedangkan motor.. udah bisa dilihat sendiri lah… naek trotoar, selap selip diantara kendaraan, lawan arah, potong jalur, dll … sayang nyawanya aja kaga apalagi sayang ama motornya… padahal kalo ketabrak… motor itu posisi paling rawan meninggal…

    itu kenapa di Jakarta sana motor ga boleh lewat dan silahkan lihat hasilnya…

  4. * Ibu2 yg bawa tas, tasnya melorot, sibuk benerin tas, motor arahnya nggak karuan.
    * Jalan pelan tapi di tengah. Yg mau nyalip bingung, ini orang mau ke kanan atao ke kiri?
    * Lampu belakang warna putih. Yg di belakang silau. Trus dari jauh bikin bingung, jangan2 ini motor lawan arah.
    * Lampu kecil belakang mati. Tahu2 seolah2 dari kegelapan mak jegagik ada motor di depan kita.
    * Knalpot blong. Berisik. Dan asap exhaust langsung nyembur ke muka biker di belakangnya. Kemarin kejadian ama saya, di depan saya Vega alay waktu dia bleyer asepnya langsung kena muka saya. Pake helm half face masih terasa semburannya.

  5. Apa ya, pak? Kadang sesama biker jg jengkel ma biker lainnya. Kita udh ati”, ada aja yg bikin dongkol. Efek jalan makin rame kayanya. Selama transportasi umum masih kaya begitu, ogah ya w larak lirik. Dioper, pengamen, ugalugalan, kadang da preman palaknya. Wis kumplit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*