Ngisi Bensin di POM Shell Walau Motor Sport Harus Turun…???

shell-gas-station

Lagi baca FB temen ada kisah menarik dimana dia pertama kali merasakan harus turun saat isi bensin di salah satu stasiun pengisian BBM milik asing Shell… walaupun dia pakai motor sport dan tinggal buka tutup tangki doang namun petugas menyuruhnya untuk turun… RT bayangkan sendiripun rada gimana gitu… mosok harus turun sih…

motor terbakar di pompa bensin

Apa bedanya dengan motor bebek..masih wajar dan maklum karena bebek lobang BBM tangki ada di bawah jok…lah ini motor sport kan ada didepan “anu” kita πŸ˜€
Mungkin ini sudah standart SOP pelayanan konsumen dan K3…

kawasaki ZX135
Tapi kenapa untuk roda 4 tidak diberlakukan hal serupa…?Β  kadang pengemudi mobil ogah turun dan kayak “juragan” saja…didalam mobil diem..buka tutup tangki BBM otomatis dari dalam dan bayar dariΒ  balik kemudi…. kalau ada kebakaran gimana ya untuk mobil…??? Kok ga disuruh turun tuh penumpangnya..??? πŸ˜€

pom bensin  (surabaya pagi.com)

Comments Via Facebook

comments

55 Comments

  1. Ane juga pernah ngalamin pak de..bngisi di jln ahmad yani sby.. Baru ngisi si merah di she pertma kali.. Sama si doi.. Eh si doi kagak mw trun karena mls naik motr lagi… Ane ngomng nego2 ma petugasnya .. Weladalah tetep aja gk bsa..

  2. Bener kata Kang Kobay, Pak RT. Itu SOP, gunanya menjaga keamanan rider kalau2 ngisinya kepenuhan dan tangkinya luber. Coba bayangin kalo kantong menyan kita kena bensin. Jadi SOP itu buat keselamatan ridernya.
    Di Pertamina pun, saya kalo ngisi bensin Scorpio saya, selalu turun dari sadel demi keamanan saya sendiri. Ada manfaat tambahan, selagi turun kita bisa stretching.
    Kalo mobil nggak usah turun nggak apa2, toh kalau kepenuhan nggak bakalan kena kantong menyan si driver.

  3. Seumpama pakRT nekad nongkrong diatas motor,trus ndilalah bensinnya terlalu penuh trus luber keluar trus anune pakRT ikut kena bensin,trus ada konsleting pombensine kebakar,anune pakRT ikut kebakar lakyo ciloko to pakerte?buerte sing merasakan imbasnya ngoahahahaha

  4. ane juga pernah liat ada yang ngisi motor sport disuruh turun, mungkin kalo tiba tiba ada kesalahan dan kebakar gampang kaburnya kang hahahaha

  5. demi safety rider juga pak rt.

    repot dikit ndak masalah.

    itu dah kebiasaan org kita, ngak mau ribet dikit kalu urusan safaty.

    midset itu yg mest di rubah, ” bahwa safety itu merepotken”

  6. iya emang gitu Pak. Mungkin biar empunya bisa kabur kalo ada konsleting saat pengisian. Ato mba/mas nya ngeri kena patuk anunya empunya. hehe.

  7. SOPnya Shell pak RT, kalo roda 2 turun dari kendaraan dan matikan kendaraan… kalo roda 4 wajib matikan mesin kendaraan, nek kroso sumuk bisa keluar dari R4nya.. hehehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*