Kisah Ngakak : RT jadi Tukang Tambal Ban Koplak…!!!

tukang-tambal-ban-cantik

Bukan fiktif..ini kejadian nyata kemarin saat skutik RT bocor ban… lah ban bocor kok sampai tiga kali opo gak bikin kemeng alias ngilu dikaki…jadi harus “nuntun” motor… sampai keringatan…
Namun bocor yang ketiga kali ini RT coba buat belajar ganti ban sendiri…gimana sih rasanya kalau kita sendiri yang kerjakan…? Karena ketahuan bocornya pas malam hari di garasi….lagian pagi-pagi mana ada tukang tambal ban buka…???

Kisah Ngakak  RT jadi Tukang Tambal Ban Koplak

Dengan menggunakan motor satunya RT beli ban dalam baru, untuk skutik Rp 26ribu ..walau sempat muter-muter karena pagi hari jarang toko buka… namun akhirnya nemu juga kios kecil dan RT dapatkan ban dalam belakang itu…
Sesampainya dirumah RT bongkar roda belakang…namun karena gak ada alat khusus buat congkel ban maka memakai alat ala kadarnya besi batangan dan obeng besar… lumayan sih sempat bikin Velg coak-coak… 🙂 namun dalam hati wes biarin buat belajar ganti ban…
Tidak semudah yang kita bayangkan… susah minta ampun..bahkan bagian mana yang harus dicongkel menentukan posisi masuknya ban dalam nantinya… Suwer setengah mati bro ngeluarin ban dalam itu ternyata…!!!
Keluarkan ban dalam saja susahnya kayak gitu apalagi masukinnya nanti….benar saja dengan susah payah proses mengembalikan ban justru lebih parah lagi… sampai kehabisan tenaga sendiri..capek minta ampun mungkin karena belum tau tekniknya…. walau pada akhirnya ban dalam masuk ke tempatnya diiringi peluh bercucuran…akhirnya kelar… proses akhir adalah memompa ban… sip beres… dengan bangga dalam hati RT bilang… “Tugas terselesaikan”… dengan santai masuk rumah dan siap-siap berangkat kerja… namun apa yang RT dapatin begitu motor mau RT pakai weladalah kok malah kempes..pes…???
Ada apa gerangan…sambil menuntun motor akhirnya RT bawa ke tukang tambal ban…yang barusan buka setelah agak siangan…. dan merasa malu ketika tukangnya comment…
“ban dalam masih gress kok bocor mas..? ”
sambil dalam hati malu bingits RT berbohong ” gak tau pak kapan pasangnya ban itu” sambil siul-siul….xixixixixi….

Ternyata waktu pasang ban dalam tadi..obeng sempat menusuk ban dalam yang baru tadi dan akibatnya ada lobang disana…ganti ban baru kok malah dirusakin to pak RT wah-wah…..ban dalam baru masih joss kok malah dicoblosss… dalam hati RT maki-maki diri sendiri…konyollllllllll…… :mrgreen:

Tambal ban Cantik

* Hikmahnya uang Rp 6 ribu ternyata tidak sebanding dengan susah payahnya seorang tukang tambal ban… dengan kejadian ini uang Rp 10 ribupun gak sayang bila kita kasih tukang tambal ban… kan gak tiap hari kita bocor ban juga…

 

Comments Via Facebook

comments

Lampu Motor Terlalu Terang Akan Ditilang

Lampu Motor Terlalu Terang Akan Ditilang

Lampu motor terlalu terang akan ditilang – Keselamatan dalam berkendara adalah yang utama. Berikut mematuhi aturan lalu lintas. Kelengkapan serta perilaku yang tidak sesuai dengan regulasi akan ditindak. Kadang kita terlalu kebablasan dalam memodifikasi kendaraan [ Baca Lagi...]

34 Comments

  1. kirain masih tertinggal pakunya T. bagus. pengalaman. jadi tau beratnya tukang tambal ban. apalagi tukang tambal hati pak RT, colek soul mate nya. haha

  2. pagi mbah kakung hehehe

    kalo ujung obeng ngga melengkung oyomatis malah nusuk ban mbah. hatus nya melenhkung jadi ngga bakalan nusuk ban nya pas di congkel..

    buka ban ga semudah di bayangkan bah
    butuh skil.. itu baru ban kecil coba ban tiger blkng ayo megapro

    udah ngelipet ban nya pelk somplak klo blm pengalaman bakal sejam buka ban doank..

    jadi mbah udah ngerasain susahnya ganti ban ehh malah bocor juga.. hehehe pissmbah

  3. Blogger roda dua ganti ban dlm sj tidak bisa…?!apa kata mb@hdh@rmo…???
    Blogger rodadua penomenal ganti ban dlm sendiri???
    Ora ngiso coyyy…ngoahaha..

  4. Aku yo tau nyobo, jebule memang susah setengah mati, akhire njaluk tulung konco sing kerjo ning bengkel tak kon moro ning omah,
    Memang mending bayar 6000 idep2 bagi rejeki nggo wong liyo

  5. klo sya apapun yg trjd dgn mtor pribadi sy olah sndri, krn lbih yakin… apalg gnti2 ban dh biasa krn uang sebesar itu sngt brarti bg saya org kmpung. mskipun tdk buka bngkel tp alhmdlillah si spin dn so’un blum prnh maen ke bengkel hehehe. tp ya bgus lh pak rete gtu. intiny serahkn urusn kpd ahlinya … jgn kyk negeri ini dipimpin oleh ruwaibidloh. naudzubillah deh. tinggal tunggu kehancuran…maaf

  6. biar velg ndak coel coel. . .
    pas nyungkil. . .
    alat cungkil dilaisi kain Ohm!!
    atau velgnya d lapisi,,,
    he
    he
    he

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*