Kenapa pabrikan Eropah ogah Jualan Motor Kelas Menengah di Indonesiah..??

Aprilia sportcity-cube-125Aprilia sportcity-cube-125

Sebut saja Aprilia atau KTM yang sudah terkenal lama berkecimpung di dunia balap..padahal untuk motor sport 125 cc mereka banyak memiliki motor kencang…skutik juga ada kenapa gak diadu peruntungannya di Indonesia…apakah takut gak laku…??? 

aprilia-scooter

Kalau didunia roda 4 mobil Eropa terkenal dengan keawetan materialnya… bodynya kokoh dan mengutamakan keamanan..namun kekurangannya mahal saat beli dan jatuh harga jual kembalinya…kendaraan model gini memang cocok untuk negara maju..karena di beberapa negara setelah usia kendaraan 20 tahun kendaraan disana dibesi tuakan…beli baru lagi…

Apakah di roda 2 juga demikian…motor Eropa tak sanggup membuat motor layaknya motor bikinan Jepang…murah…ringan… fungsional dan seterusnya…..

Namun jika jualan di marih, image balap dari Aprilia ini akan membantu jika pabrikan ini produksi sport di kelas 125cc~ 150cc…. image sport cantik ada di produknya…si April memang Cantik….!!
APRILIA girl

Comments Via Facebook

comments

20 Comments

  1. harganya gak logis…
    jual tampang doang, dan terkenal rewel mesinnya…

    😀

    kecuali bisa head to head sama jepang dari mulai harga sampe performa dan yg paling penting 3S nya…

    😀

      • bukan masalah harga jual berapa atau bikin pabrik di indonesia atau enggak, urusan paling penting adalah emang sebulan mau laku berapa? katakan skutik aprilia 125 cc, pasang target sebulan laku berapa? 1000 unit? 5000 unit? 10.000 unit? skala keekonomiannya udah masuk atau belum? brand awareness aprilia masih lemah (untuk segmen skutik 125cc), dijual murah pun belum tentu membantu, taroh harga jual 11-12 ama wtf, orang yang paham brand akan bertanya2, specdown kualitas material? ujung2nya gak jadi beli deh…sebaliknya kalo dijual mahal, ya emang cuma segitu2nya aja yang bakal laku, itu baru contoh skutik 125cc yang market nya gemuk, apalagi market sport 150cc yang jauh lebih kurus?

        bikin pabrik? otomatis butuh bantuan perbankan? lah dengan kelayakan usaha seperti di atas mana berani pihak bank berjudi? denger nama skutik H/Y udah pip!s di celana duluan, kecuali mereka yang punya nama besar seperti bmw motorrad ataupun raksasa grup audi, tapi mana mungkin dua nama terakhir bikin skutik 125cc atau sport entry level 150cc?

        yang paleng mungkin adalah bmw maupun audi group melakukan rebranding untuk masuk ke pasar roda dua entri level, seperti yang dilakukan toyota terhadap lexus, tetapi yang ini dikhususkan untuk market entry level. caranya dengan membeli brand ternama yang telah mati yang masih punya nama beken, contoh: Matchless, AJS motorcycle, DKW, Jawa Motor, Ariel Motorcycle, BirminghamSmallArms motorcycle atau yang lainnya. dan kemudian mereka hanya fokus main di 500 cc ke bawah yang main concern-nya adalah quantity…..bikin pabriknya di marih, tetapi tetap dengan target ekspor juga…..

  2. vespa ajah mahal…tampangnya gitu2 ajah…ktm udah ada tuh tp kg laku satu silinder ajah dah 60jt…dsini pd dmen yg 2silinder

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*