Indonesia Vs Malaysia antara Keberanian dan Kemiskinan…

flag-pins-malaysia-indonesia-300x240petronas

Dua tahun lalu saat gencarnya berita Indonesia di “akali” malaysia  yaitu tentang timbal balik masalah pendirian Stasiun BBM(SPBU) dimana dengan mudahnya Malaysia membuat usaha disini sedangkan Indonesia sulit… apakah memang benar demikian ?…dimana bila PERTAMINA boleh bangun SPBU di negeri Jiran itu , tapi harus bangun kilang, investasinya kilang berkisar US$ 20 miliar atau 236,56 triliyun.!!!
Disisi lain PETRONAS dengan mudahnya  membangun usaha mereka dengan investasi kecil…(entah saat ini diperketat atau tidak..atau hanya tinggal retorika pemerintah saja biar tidak dihujat rakyat..? ) trus piye jal… (sambil gigi gemeretak)…lalu apa yang bisa kita ambil kesimpulan dari itu…?

proton_aston_lotus_PANDORA

  • Nilai tukar rupiah dibanding uang asing memang jauh..sehingga uang segitu terlihat gede amit-amit.. coba kalau 1 dolar = 1 rupiah ..hehehehehe…
  • Kita ini sebenarnya secara realita memang lebih miskin dari ‘mereka’..namun soal keberanian jangan ditanya wong kita rebut kemerdekaan dengan darah..beda dengan ‘mereka’ namun kelemahan kita adalah mudah diadu domba…dan disuap… itu yang bikin negara kita jadi gini… usaha asing bisa dengan mudah masuk juga karena itu juga to…
  • Karena kita tidak punya daya saing dan daya tanding…Kalau di dunia olah raga terutama cabor Bulutangkis bolehlah kita “menguliti” malaysia…namun coba Pertamina Vs PetronasProton Vs SMK xixixixi…. Modenas Vs Monas (motorNasional ) Indonesia..Rider Moto3 Malaysia Vs Rider Moto3 Indonesia

Zulfahmi KhairuddinKTMZulfahmi Khairuddin Moto3

Lalu untuk menghentikan ini bagaimana..? apakah kita akan tetap selalu kalah dengan negera tetangga yang notabene sebetulnya kita adalah “Guru” mereka… tentunya kita harus Smart dan jangan gunakan OKOL tapi pakai AKAL…Indonesia bisa kok..Ayo bangkit…! trus bagaimana caranya…?? intinya jadilah Smart di bidangnya masing-masing mulai dari diri kita…entah blogger, komentator bahkan jadi seorang bapak…  😀

*OKOL= otot..fisik

Biar gak terlalu panas hati RT kasih bonus UG malaysia..

Malaysian GP girls

Jangan-jangan UG-nya juga import dari sini… (tepok Jidat)  :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

30 Comments

  1. Kita adlh guru mereka..seorang guru sdh seharusnya berharap muridnya lbih pintar dan sukses darinya..dan sudah sepatutnya kita bangga kpda mereka..krna dengan demikian kitalah sang kreator (masterpiece). Biarkan negara lain melihat hasil didikan kita.. bukanya malah saling hujat..mau taro dimana muka kita ktika kelakuan kita gak ad bedanya dgn murid kita???sudah seharusnya kita mensuport murid kita..dan memulai menciptakan murid2 dlm negri jauh lbih dri murid2 yg ad di malaysia.karena kita pnya potensi itu.kitalah sang kreator..kitalah sang masterpeace

  2. Ya karena kesalahan pemimpin yg mau memikirkan kepentingannya sendiri dan kelompoknya ketimbang rakyatnya selama 32 tahun, makanya indonesia jalan ditempat, kebutuhan dasar saja banyak yg blm cukup

  3. ada lg yg positif dr malaysia…BBM mreka murah, bahkan untuk kantong orang indonesia sekalipun
    eh…tapi pak ErTe, di malaysia banyak kok SPBU selain merk petronas, ada TOTAL, Shell, Caltex (kirain dah berubah jg jd chevron ternyata di sana masih caltex namanya) dan 1 lagi klau saya tak salah baca waktu di jalan tol, ada Eneos jg

  4. halah bentar lagi juga indonesia maju, sekarang ini lagi eforia kebebasan, korupsi dimana2, nanti juga eforia itu berkurang, rakyat makin pintar milih pemimpin yang mihak rakyat, nyatanya yang jadi calon presiden semakin berkwalitas, rakyat sekarang gak demen pemimpin yang cuman bisa nyanyi korupsi dll.

    memang indonesia adalah guru malaysia, tapi siapakah gurunya indonesia??
    gurunya indonesia adalah pengalaman, semakin banyak pengalaman semakin bagus dan hebat rakyat Indonesia, kalo diotomotif kek forging piston, semakin ditempa semakin mantab.

    negara malesia stagnan, negara indonesia dinamis

    jadi jangan risau dan putus asa, bentar lagi indonesia keluar dari lumpur, dan kilaunya semakin terang, pilih wakil rakyat yang benar2 memihak rakyat

    sekarang yang penting kerja, kerja, kerja dan hoby

  5. lha harga bensin sekelas pertmax jauuuuuuuuuuuuuh lebih murah di malaysia
    apa pertamina mau kasih SUBSIDI kenegeri jiran?
    atau SUBSIDI cuma rekaan dari PETRAL
    Ayo pertamina keluaroin harga pokok produksimu
    jangan cuma berkelit pake harga pasar
    lha kalau pakai hrga pasar perushaan minyak untungnya pada segede GABAN
    namun pertamina udah makan subsidi untungnya masih aja kecil ngak sebanding
    apa korupsi?
    kpk ayo masuk pertmaina
    jangan cuma jadi lat politik doang

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*