August 24, 2016

[Opini] Blogger…Komentator… Pinokio….!!!!

Tau kan cerita/ dongeng Pinokio dimana kala dia berbohong maka hidungnya akan bertambah panjang..semakin berbohong syutttttt …akan tambah panjang…nah bagaimana dengan seorang penulis apakah mancung-mancung hidungnya 🙂 tapi walaupun itu hanya sebuah dongeng kalau memang benar bisa terjadi, hidung RT akan sedikit mancung nih.. 😆 dan sebagai manusia RT akui pernah juga “berbohong” kala nulis… maksudnya biar gak vulgar gitu loh..walau jelek cuman dibilang “kurang bagus” :mrgreen:

Ada beberapa alasan kenapa “berbohong” :

Gak vulgar

Inipun sekedar opini RT semata dan tiap orang karakternya akan beda, ada yang bicara blak-blak an… ada yang muter-muter saja gak tentu ujungnya..ada yang senangnya nyindir-nyindir .. ada pula yang mengisyaratkan sesuatu secara halus(sama aja nyindir.. 🙂 ) cuma yang RT tekankan disini caranya yang harus polite atau sopan.. ada aturannya.. ukurannya gimana..?? ya jangan buat orang lain tersinggung to…lihat situasi… maka dari itu tulisan yang diperlunak, tapi sama tujuannya kan lebih “indah” imho… contoh saja : kalimat gak laku=> kurang kompetitif.. 😀 ( bohong lagi..syuttttttttt…) …

Menjaga nama baik seseorang

Coba kalau kita dipermalukan didepan public ..bagaimana perasaan kita..mangkel..dongkol…dan lain-lain… sebagai seorang penulis bohong dikit demi menjaga nama baik seseorang “diperbolehkan” misalnya dengan inisial saja Mr X …… (bohong lagii…syuttttttttttt)…

Menjaga perasaan seseorang…

Kadang kita tahu seorang berpendapat “salah”.. tapi apakah kita akan serta-merta mempublikasian dan mengkontra opini dengan seketika dengan lebih sadis…??? dan seolah-olah kita merasa yang paling benar dan mempunyai pendapat yang lebih “benar” justru RT lebih khawatir akan menjurus ke pembenaran pribadi, mending menulis adem … atau diam seribu tulisan…(bohong lagii syuttttttttt……… )…

Pengin tenar…

Nah kalau cari sensasi dengan melakukan kebohongan alamat bakal gak dipercaya seumur hidup … mosok..???. jelas to…! coba seorang menulis “besok kiamat… trust me..!!!” lah ternyata besoknya gak terjadi apa-apa..walau sempat tenar karena bikin heboh…bentar..untuk selanjutnya gak akan dipercaya lagi…(bohong lagii syuttttttttt……… )…

Komentator Kloneng=bohong

Sudah menjadi rahasia umum kalau kloneng-mengkloneng di dunia perkomentatoran adalah jamak…bahkan lucunya ada yang dengan polosnya cuma ganti nick name dan avatarnya masih sama 😀 … pasti terlihat mancung nih hidungnya komentator ginian… wkwkwkwkwk…

Ya wis lah yang penting happy saja.. mau jujur apa enggak kan nantinya urusan jangka panjang…Kelak… Tulisan ini  sekedar melepas uneg-uneg saja biar gak jadi bisul… Any Questions..???

 
Aku gak bisa bohongi isi hatiku kala melihatmu ayu…

About these ads

Comments Via Facebook

comments

78 Comments on [Opini] Blogger…Komentator… Pinokio….!!!!

  1. Walah saya juga bohong pak
    Ngaku hanya lulusan PG atau Kelompok Bermain, kenyataannya lulus PG lebih sulit daripada Strata 1 itu pengalaman pribadi ha ha
    Kok tetep pesek ya ha ha
    Bukan masalah hidung memanjang tetapi dengan berbohong kita mulai tak menghargai orang lain dan diri sendiri ujung-ujungnya merasa tak layak dan malu seperti berhidung sangat panjang.
    Begitulah yang dikatakan dosen filsafat Ik. Kembali ke PMP

  2. iyo cak….. ngopo saiki urusan bohong dan caci maki semakin jamak dilakukan di dunia maya…. apa pikir dunia maya ini gak ada malaikat, seperti halnya di dunia nyata yg mencatat setiap kebohongan mereka….

    —+-+–

    identitias arek jatim yang blak2 kan harus cak heru pertahankan…. ojo tiru lambe lonth3, ngeciwis mrono mrene ora guno…. ingat masa sulit yang lalu…. kedibilitas seseorang di dunia maya, akhirnya runtuh gara2 di kotori tulisan nya sendiri…. pertemanan yang di bangun, di sobek2 karena terhasut buaian kalimat liberalis yang ternyata omong kosong. sebab “oleh oleh itu enak sekali…!!”

    —+++++—–

    akh mboooh…. aku ngomong opo cak…. salam wae nggo cak wir…. kapan maneh nglotse bareng ndik ngalam…. sadaji…!!!! merdeka….!!!! hidup bohong…. mati bohong…!!!

  3. white lying…..kalo lihat bonusnya emang ga bisa bohong..uaaaayu tenan “koyok bojoku”….wah bohong gak ya….siap2 panci terbang 🙂

  4. Subhanallooh….pak erte..pagi pagi buka lapak dikasi bonus mak nyussss…pak erte gak bohong koq…si kadek emang cakep…klo g boong yg panjang hidung bawah…suer….piss yow

  5. pak erte..pagi pagi buka lapak dikasi bonus mak nyussss…pak erte gak bohong koq…si kadek emang cakep…klo g boong yg panjang hidung bawah…suer….piss yow

  6. ya indikasi paling gampang….blog yang dulu rame banyak paseduluran, yang komen banyak, penulisannya imbang berubah jadi sepi, mulai mendiskreditkan komengtator, yang komen makin dikit dan penulisan ga imbang….akhirnya blognya sepi padahal dalam blograce dulu termasuk podium. wkwkwk

    *komengtator tua angkatan 2007

  7. Betul pak RT…ane jg sering bohong kok….
    eh bukan bohong ding tapi ngasih info identitas berubah-ubah…
    yg fenting yg lain gak tahu…
    kalo pak RT yo jelas tahu…wong dr IP adress dah klihatan kok.. xixixixi…

  8. begitu ga srek dihati… atau mau membenarkan diri sendiri ya uwis… diem saja…. josss… diem itu emas…. ga cuman sekali dua kali pak tua… saya nulis koment panjang x lebar untuk pembenaran sendiri… tapi setelah ditulis .. dipikir2 terlalu mainstream.. ya wis di delete aja ga jadi koment… mending diem :mrgreen:

  9. bagaimana dengan komentator tukang fitnah??
    Ane rasa pasti semua setuju, gelar tersebut sudah melekat pada FB…. (terusin sendiri).

  10. hehehe.. Pa RT yo sering bohong iki

    wis pirang kali publish artikel pengen pensiun dini dari perbloggeran, lah ampe sak iki kok makin ‘eksis’ wae 😀

    aku wis ra percoyo nek Pak RT publish artikel ‘pensiun’ mene

  11. blogger gak usah jadi mr.nice guy la………repot. Mana mungkin mau jaga semua perasaan orang…..jujur aja udah cukup, tinggal skill komunikasi ditingkatkan.

    kalo komentator……….yup, banyak yg banci (banci ini teriak banci) gemar gonta ganti nickname……….dan pas eksis langsung mengalir. Biasanya sample yg berhasil saya ciduk dari fbhonprett.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: