[Kecelakaan motor] Vario Belok mendadak..dihajar Satria FU…

Kecelakaan akibat gerakan tiba-tiba dari pengendara didepan kita sangat berbahaya sekali ,kadang bila jaraknya terlalu dekat… kecelakaan itu tak terelakkan lagi , berikut sebuah kecelakaan karena pengendara didepan belok dengan tiba-tiba…dihari Raya +2 kemarin ketika sedang duduk santai di rumah terdengar suara keras di jalan sebelah rumah…brakkk…! spontan RT bergegas menuju arah suara tadi…

  • Kejadiannya ketika sebuah motor honda vario dengan membonceng istri dan anaknya akan bersilaturahmi ke tempat saudaranya..
  • Ketika pengendara vario merasa sudah melewati jalan/gang, yang harusnya masuk namun “kebablasan” dengan spontan dia membelok…tanpa sein dan begitu saja balik arah…
  • Kebetulan dari arah belakang sebuah motor satria FU melaju tepat berada dibelakang dan menghajar bagian samping belakang ( tampak knalpot vario melesak kedalam… )
  • Headlamp FU pecah dan fork depan melesak..
  • Korban dari kedua belak pihak dirawat di rumah sakit.. mungkin tidak fatal karena keduanya memakai helm standart.. walaupun  istri yang dibonceng terlihat tergeletak tak jauh dari TKP..entah karena shock atau gimana…


Pengendara FU yang terluka dibagian tangan dan kakinya..

Pelajaran yg bisa diambil:

  1. Kecelakaan seperti itu tak terhindarkan karena jarak sudah terlalu dekat
  2. Selalu waspada..terhadap kendaraan didepan kita…jaga jarak
  3. Bila perlu berkendaralah dengan kecepatan secukupnya..tidak pelan dan tidak pula kencang… kalaupun terlibat tabrakan kalau pelan mungkin akibatnya gak terlalu parah… (kurangi kecepatan saat ramai)
  4. Bisa saja kita sendiri yang akan mengalaminya…(kalau bisa jangan sampai dah…)
About these ads

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , , . Tandai permalink.

51 Balasan ke [Kecelakaan motor] Vario Belok mendadak..dihajar Satria FU…

  1. ariev_dunkta berkata:

    pertamax dulu

  2. ariev_dunkta berkata:

    selalu waspada di jalan raya

  3. Aa Ikhwan berkata:

    kita sudah waspada, belum tentu yg lain juga waspada…

  4. aldinasyah berkata:

    beberapa kali pernah hampir mengalami hal2 kayak begitu … alhamdulillah masih bisa mengendalikan motor, dan ahirnya geleng2 kepala … kebanyakan pengendara itu terlihat kurang lihai dan sudah berumur setengah baya …

  5. whitesmilee berkata:

    inget banget pas sedang santai tiba2 ada embak2 yang menyebrang pake metik nyerong miring tanpa riting maen tabras tp agak ragu2 (gimana tuh), untung aja pelan banting ke kiri agak geol ke kanan nyaris aja :mrgreen:

    mungkin jadi pelajaran bersama agar saling toleran bila di jalan dan berikhtiar untung selalu pake gear lengkap dan sapety riding :)

  6. HakanMasyhur42 berkata:

    Sa’aken.. Ga jadi mudik la’an..

  7. whitesmilee berkata:

    eh ngemeng2 knalpot parionya bisa pesek gitu? klo diasumsikan di deket rumah embah brarti kan jalan kecil gitu? kok bisa pesek gitu, parionya yang kebanteran atau…… :lol:

  8. ciaaaaa berkata:

    tanpa menyalakan sein saat belok sangat berbahaya,,

    tapi klo lupa matiin sein malah kena maraah :mrgreen:

  9. Fit Supra berkata:

    Like this.. Pak erte. Thanx buat tipsnye… Keep safety and tetap waspada. Jalan umum lebih sadis dari medan perang… Harusnya ada lembaga pemerintah/ swasta yang peduli pada skill dan pelengkap pengguna jalan. Sehingga knowledge para pengguna jalan/ masyarakat lebih dewasa di jalanan. Ditambah peraturan lalin yang mesti terus diperbaiki.. CMIIW

  10. tyonugra berkata:

    jg harus hati2 waspada klo ad yg mengambil kesempatan dlm kesempitan, ky tetangga saya, kecelakaan jatuh bukanny d tolong eh malah perhiasannya di ambil orang, ada jg yg bukanny menolong tp cuma liat2 n foto2 donk

  11. paedhimas berkata:

    Kasus seperti itu sering terjadi memang medeni…,

  12. frontdiskbrake berkata:

    kadang jengkel juga thd biker yg selonongan, sering motong jalan seenaknya terutama dilakukan para rider matik, mungkin krn tinggal gas rem aja.
    kalo pas boncengin anak istri, jadi bete sendiri, mau balas ada tanggung jawab yg lebih gede, tp kalo gak dikasih pelajaran rasanya mangkel.
    Tapi kalo pas riding alone, biasanya kutempel terus, kututup tiap celah biar dia gak bisa selonongan seenaknya tapi masih memperhatikan safety.

  13. boerhunt berkata:

    bisa dianggap dua2nya salah, yg depan gk ngasih isyarat, yang belakang kurang menjaga jarak..
    *sek tah.. melesak ? enak’an sekalian mbelesek ae pak..luweh manteb…xixixi

    http://boerhunt.wordpress.com/2012/08/31/sorotan-buat-kai-dalam-layanan-mudik-lebaran-2012/

  14. haroem berkata:

    Waduh.. sayang sekali kurangnya waspada dalam berkendara akhirnya merugikan orang lain deh!

  15. #99 bro. berkata:

    podo knalpotku.. tp di tsbl pas mudik..

  16. orderdesign berkata:

    Mungkin tabrakan yang di hasilkan sudah sedikit teredam oleh rem depan belakang punya satria, lain jikan kondisi satria FU berada di depan mungkin tabrakan bisa jadi lebih dahsyat karena matic agak susah berhenti. :-) http://orderdesign.wordpress.com

  17. Aladin berkata:

    Hampir pernah ngalamin kejadian kayak gitu pak RT…
    Kejadiannya malam dimana jalannya gelap, tanpa ada lampu jalan…
    Karena udah malam dan jalanan kosong, ane riding agak cepat…
    Ehhh ada anak alay belok tiba2, parahnya lampu kota belakang sama lampu seinnya kagak hidup…
    Untung masih bisa ngerem, kalau gak udah ane hantam tuh motor…

  18. Stone cold berkata:

    Yang Salah itu sudah JELAS adalah si Pengendara motor VArio

  19. titok berkata:

    jadi inget dulu FUq nabrakin motor2..shogun tanpa lampu malem2..honda kharisma,revo,supra 2x yg motong jalur mo nyebrang tanpa mikir apakah motornya bisa lewat dl…
    mirisnya q mintaen ganti rugi alasannya pelajar,orang g mampu…pdhl dah q serahin pak polisi jg…huff miris liat pengguna jln di indonesia

  20. Stone cold berkata:

    Makanya naik dan mengendarai motor itu tidak hanya sekedar bisa jalanin motor AJA, tapi harus mengerti dan tau aturan etika selama berkendara di jalan umum!!!!

  21. troy lee berkata:

    Ane juga sukses nyeruduk angkot yg ngerem mendadak dgn vario wantufaiv karna terlalu dekat, berusaha menghindar banting kekanan namun tebeng kanan nyangkut di plang besi belakang, alhasil tebeng kiri baret… :(
    Pelajaran yg bisa diambil : jaga jarak aman dgn kendaraan di depan

    Nice info mbah RT :)

  22. beckhem berkata:

    SIM e abal2…….bisa naik motor tapi g tw aturan………mau belok harus kasih sein+g ndadak+liat spion/kondisi sektiar, jalan kenceng jaga jarak aman (kanan kiri depan belakang)+kuasai medan/kondisi sekitar

  23. mr.e berkata:

    jangan lupa sebelum riding, yo kita biasakan berdo’a dulu….. :D

  24. bandot berkata:

    kasian yang punya FU, rusaknya parah, sampe sok bengkok gitu. sok sama segitiga pasti kena…tapi masih untung gak kenapa2

  25. fncounter berkata:

    Mirip dengan kasus kecelakaan saudara yang dilibas penunggang ninja 150. Saudara(laki2) mengalami robek dibagian tungka kaki kanan, istrinya mengalami robek dagign dibagian betis+kepala, sedangkan si kecil fraktur kaki. Hmmm, semoga kita terhindar dari kejadian semacam itu.

  26. aSHTer berkata:

    iseh kuat fantufef kyo’e pak de

  27. Riri berkata:

    Lebih berhati2 dijalan yang ramai. Terutama tata cara berkendara termasuk sebelum belok harus melihat kaca spion dlu dan menyalakan lampu sein sangat penting dan hukumnya WAJIB. Keep safety riding.

  28. satria biru berkata:

    dua2nya orangnya pelupa, rider vario lupa ngesein, rider fu lupa kasih jarak aman.. :)

  29. Farhan Hafiz berkata:

    Bukannya sombong atau bagaimana,
    Untungnya Tiger2000 saya dibobok knalpotnya…^_^

    Jadi di kecepatan tinggi, dari jauh pengendara di depan saya sudah memberi saya jalan.. Walau tidak semuanya, tapi sebagian besar mereka pada kayak bgitu…

    Itulah enaknya knalpot bersuara besar…

  30. Ping-balik: Perilaku Berkendara Bukan Hanya karena Kebiasaan, tapi Juga Keadaan | Catatan perjalanan Touringrider

  31. keripik berkata:

    gw paling gedeg sama orang yg nyebrang gak nengok kanan kiri,, kalo ketabrak pasti kita yg salah,, saudara ane jatoh dan gigi depan patah gara2 ngerem mendadak ada yg nyebrang sembarangan..

  32. Ping-balik: Kendalikan Kecepatan Sebelum Dikendalikan Keadaan . . . « GANZIMARU LAND – WriteWithPride

  33. azizmr berkata:

    ane hampir 2x lebih mau nabrak orang alay kaya gitu mau belok g pake riting untung aja ane jaga jarak jadi masih bisa terkontrol… biasanya cewek nih g nengok depan belakang sama kasih sein tiba2 belok g keduga!!!

  34. Asepdiningrat berkata:

    Hati2.klo di jalan raya om,klo bawa motor atau mobil jangan Laju2.ya.ingat anak &.dan istri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s