August 24, 2016

[Kecelakaan motor] Vario Belok mendadak..dihajar Satria FU…

Kecelakaan akibat gerakan tiba-tiba dari pengendara didepan kita sangat berbahaya sekali ,kadang bila jaraknya terlalu dekat… kecelakaan itu tak terelakkan lagi , berikut sebuah kecelakaan karena pengendara didepan belok dengan tiba-tiba…dihari Raya +2 kemarin ketika sedang duduk santai di rumah terdengar suara keras di jalan sebelah rumah…brakkk…! spontan RT bergegas menuju arah suara tadi…

  • Kejadiannya ketika sebuah motor honda vario dengan membonceng istri dan anaknya akan bersilaturahmi ke tempat saudaranya..
  • Ketika pengendara vario merasa sudah melewati jalan/gang, yang harusnya masuk namun “kebablasan” dengan spontan dia membelok…tanpa sein dan begitu saja balik arah…
  • Kebetulan dari arah belakang sebuah motor satria FU melaju tepat berada dibelakang dan menghajar bagian samping belakang ( tampak knalpot vario melesak kedalam… )
  • Headlamp FU pecah dan fork depan melesak..
  • Korban dari kedua belak pihak dirawat di rumah sakit.. mungkin tidak fatal karena keduanya memakai helm standart.. walaupun  istri yang dibonceng terlihat tergeletak tak jauh dari TKP..entah karena shock atau gimana…


Pengendara FU yang terluka dibagian tangan dan kakinya..

Pelajaran yg bisa diambil:

  1. Kecelakaan seperti itu tak terhindarkan karena jarak sudah terlalu dekat
  2. Selalu waspada..terhadap kendaraan didepan kita…jaga jarak
  3. Bila perlu berkendaralah dengan kecepatan secukupnya..tidak pelan dan tidak pula kencang… kalaupun terlibat tabrakan kalau pelan mungkin akibatnya gak terlalu parah… (kurangi kecepatan saat ramai)
  4. Bisa saja kita sendiri yang akan mengalaminya…(kalau bisa jangan sampai dah…)
About these ads

Comments Via Facebook

comments

49 Comments on [Kecelakaan motor] Vario Belok mendadak..dihajar Satria FU…

  1. beberapa kali pernah hampir mengalami hal2 kayak begitu … alhamdulillah masih bisa mengendalikan motor, dan ahirnya geleng2 kepala … kebanyakan pengendara itu terlihat kurang lihai dan sudah berumur setengah baya …

  2. inget banget pas sedang santai tiba2 ada embak2 yang menyebrang pake metik nyerong miring tanpa riting maen tabras tp agak ragu2 (gimana tuh), untung aja pelan banting ke kiri agak geol ke kanan nyaris aja :mrgreen:

    mungkin jadi pelajaran bersama agar saling toleran bila di jalan dan berikhtiar untung selalu pake gear lengkap dan sapety riding 🙂

  3. eh ngemeng2 knalpot parionya bisa pesek gitu? klo diasumsikan di deket rumah embah brarti kan jalan kecil gitu? kok bisa pesek gitu, parionya yang kebanteran atau…… 😆

  4. Like this.. Pak erte. Thanx buat tipsnye… Keep safety and tetap waspada. Jalan umum lebih sadis dari medan perang… Harusnya ada lembaga pemerintah/ swasta yang peduli pada skill dan pelengkap pengguna jalan. Sehingga knowledge para pengguna jalan/ masyarakat lebih dewasa di jalanan. Ditambah peraturan lalin yang mesti terus diperbaiki.. CMIIW

  5. jg harus hati2 waspada klo ad yg mengambil kesempatan dlm kesempitan, ky tetangga saya, kecelakaan jatuh bukanny d tolong eh malah perhiasannya di ambil orang, ada jg yg bukanny menolong tp cuma liat2 n foto2 donk

  6. kadang jengkel juga thd biker yg selonongan, sering motong jalan seenaknya terutama dilakukan para rider matik, mungkin krn tinggal gas rem aja.
    kalo pas boncengin anak istri, jadi bete sendiri, mau balas ada tanggung jawab yg lebih gede, tp kalo gak dikasih pelajaran rasanya mangkel.
    Tapi kalo pas riding alone, biasanya kutempel terus, kututup tiap celah biar dia gak bisa selonongan seenaknya tapi masih memperhatikan safety.

  7. Hampir pernah ngalamin kejadian kayak gitu pak RT…
    Kejadiannya malam dimana jalannya gelap, tanpa ada lampu jalan…
    Karena udah malam dan jalanan kosong, ane riding agak cepat…
    Ehhh ada anak alay belok tiba2, parahnya lampu kota belakang sama lampu seinnya kagak hidup…
    Untung masih bisa ngerem, kalau gak udah ane hantam tuh motor…

  8. jadi inget dulu FUq nabrakin motor2..shogun tanpa lampu malem2..honda kharisma,revo,supra 2x yg motong jalur mo nyebrang tanpa mikir apakah motornya bisa lewat dl…
    mirisnya q mintaen ganti rugi alasannya pelajar,orang g mampu…pdhl dah q serahin pak polisi jg…huff miris liat pengguna jln di indonesia

  9. Makanya naik dan mengendarai motor itu tidak hanya sekedar bisa jalanin motor AJA, tapi harus mengerti dan tau aturan etika selama berkendara di jalan umum!!!!

  10. Ane juga sukses nyeruduk angkot yg ngerem mendadak dgn vario wantufaiv karna terlalu dekat, berusaha menghindar banting kekanan namun tebeng kanan nyangkut di plang besi belakang, alhasil tebeng kiri baret… 🙁
    Pelajaran yg bisa diambil : jaga jarak aman dgn kendaraan di depan

    Nice info mbah RT 🙂

  11. SIM e abal2…….bisa naik motor tapi g tw aturan………mau belok harus kasih sein+g ndadak+liat spion/kondisi sektiar, jalan kenceng jaga jarak aman (kanan kiri depan belakang)+kuasai medan/kondisi sekitar

  12. kasian yang punya FU, rusaknya parah, sampe sok bengkok gitu. sok sama segitiga pasti kena…tapi masih untung gak kenapa2

  13. Mirip dengan kasus kecelakaan saudara yang dilibas penunggang ninja 150. Saudara(laki2) mengalami robek dibagian tungka kaki kanan, istrinya mengalami robek dagign dibagian betis+kepala, sedangkan si kecil fraktur kaki. Hmmm, semoga kita terhindar dari kejadian semacam itu.

  14. Lebih berhati2 dijalan yang ramai. Terutama tata cara berkendara termasuk sebelum belok harus melihat kaca spion dlu dan menyalakan lampu sein sangat penting dan hukumnya WAJIB. Keep safety riding.

  15. Bukannya sombong atau bagaimana,
    Untungnya Tiger2000 saya dibobok knalpotnya…^_^

    Jadi di kecepatan tinggi, dari jauh pengendara di depan saya sudah memberi saya jalan.. Walau tidak semuanya, tapi sebagian besar mereka pada kayak bgitu…

    Itulah enaknya knalpot bersuara besar…

  16. gw paling gedeg sama orang yg nyebrang gak nengok kanan kiri,, kalo ketabrak pasti kita yg salah,, saudara ane jatoh dan gigi depan patah gara2 ngerem mendadak ada yg nyebrang sembarangan..

  17. ane hampir 2x lebih mau nabrak orang alay kaya gitu mau belok g pake riting untung aja ane jaga jarak jadi masih bisa terkontrol… biasanya cewek nih g nengok depan belakang sama kasih sein tiba2 belok g keduga!!!

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Perilaku Berkendara Bukan Hanya karena Kebiasaan, tapi Juga Keadaan | Catatan perjalanan Touringrider
  2. Kendalikan Kecepatan Sebelum Dikendalikan Keadaan . . . « GANZIMARU LAND – WriteWithPride

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: