Usul buat ATPM… Cantumkan data Top Speed Donggg……… !!!

Entah ini sebuah sindiran atau guyonan yang penting dibawa asyik saja ya bro.. :mrgreen: kenapa ada ide judul diatas… begini bro..kan dalam setiap debat pasti yang diomelinomongi seputar top speed…mileage BBM dan performa…nah kalau selama ini data spek pabrikan mencantumkannya kan gak ada point-point itu… bikin aja napa yah… ?

Bagaimana dengan skutik dan bebek…tetap cantumkan saja… inilah Indonesia konsumennya unik kan… motor skutik dan bebek pun ngedrag atau ngaspal di sirkuit… artinya sebuah daya tarik jika motor jenis apapun dipacu dengan kecepatan tinggi… selaras dengan keinginan itu napa gak dicantumin aja tuh data top speednya biar konsumen gak perlu tes lagi… wani po ra…??? (berani gak..)

Jadi sebagai standart baku data spesifikasi varian lah( lebih lengkap)…. konsumsi BBM juga jangan lupa dicantumin… soalnya yang ini lebih lucu lagi… ada yang ingin motor kencang tapi irit… kalau data sudah lengkap paling setelah baca tabel konsumen akan manggut-manggut… wehhh buanter dan uiritttt yoooo… :mrgreen:

Nih kalau gak percaya…Bajaj pulsar 200NS berani loooo……

tuh website P200NS berani cantumkan performa dan top speed… any questions???

Acceleration P200NS (website Bajaj)

0-60 kmph3.61 sec
0-100 kmph9.83 sec
Max Speed136 Kmph

Comments Via Facebook

comments

55 Comments

  1. topspeed.. untuk menggapainya butuh nyali dan skill ekstra… millage.. sangat tergantung riding style n rute nya.. so susah buat patokan saat pemakaian harian … di tambah mental konsumen kita yg pingene harga low end performa high end…. ditambah lagi kebebasan blogger menulis artikel .. bisa bangkrut ATPM

  2. spedometer,riding stile,bobot,dll tiap motor beda beda tong.,di buat kayak gitu nanti kalau hasilnya beda ma teaste konsumen malah di kira ngibul..jadinya malah mencoreng brand it sendiri..
    Piye to tong tong..ono ono wae kw kii..

    • jimmy@,
      nih BOCAH BARU TAU INTERNET KALI.
      ga pernah lihat spek kendaraan di luar negri kali..
      bukan cuma pabrikan motor saja,
      diluar negri ada pabrikan mobil, bugatti veyron, nyantumin tuh top speednya, yaitu 407 kmph.

      tong… tong…
      udik banget loh,..
      kebanyakan cemilin upil kali.
      wakakakakaka

    • baca2 di inet dulu tong…tong…
      biar inggrisnya jg bagus dikit…riding stile?teaste?spedometer? –“

  3. Makanya kadang kepikiran minang ninja mas. Abis ngobrol mtr ujung2nya top speed, akselerasi.. Motor sebagus cbr pun ada aja yg mencaci..walau tunggangan si pencaci blm tentu ninja. Hahaha..sing penting safety di jln mas bro.. Kl ada yg lirik tunggangan sampeyan anggap aj bonus..hehehe

  4. ada-ada aja…kaya bocah aja beli motor karena top speed…mau ngajarin konsumen indonesia ngebut2an di jalan buat ngejar top speed seperti yg dicantumkan ATPM??

    • kalau dibalik gimana dong…karena sudah tau data top speed yang valid tercantum..gak perlu pembuktian…. (wong gak dicantumin saja masih ngebut… )
      Bahkan yang ngerti data Power motor yang gede..pasti tergoda untuk merasakannya(power tercantum bro… )
      *kembali ke manusianya toooo…. 🙂

  5. Kalo gitu parameternya banyak kayanya pak RT..
    @Alat ukur kecepatan–harus selaras antara semua atpm (ojo lebay kaya spido” bawaan) 😀
    @Rider–kudu pengalaman ojo sing tueek 😀
    @Trek pengetesan permanen/sama u/semua atpm

    dll dah monggo ditambai pak tua 😀

  6. Karena Topspeed dan Mileage BBM itu hukumnya relatif, tergantung si joki bro.. Jadi ATPM gak bisa masang patokan yang pasti.. CMIIW 😀

  7. gak ada standar bakunya bro.. banyak hal yang mempengaruhi,,, gak bakal atpm ada yg berani nyantumin… Trust Me It Works..! 😀

  8. Dari pada top speed mending pop speed, klaim selalu menyakitkan jika pabrikan membuat pop (rata2) nya banyak orang yang membeli serasa dapat bonus … WAU WAO irit. WAO kenceng.
    Di Eropa beberapa top speed malah di sunat pak RT
    Memang beda antara sudah modern dengan merasa modern

  9. @jimy : wkwkkkwk… tong tongan? … mau mencoret kek… mau jelek kek.. emang Itu urusannya konsumen yah… konsumen mah maunya jelas 2 aja.. ntar kalau ngibul kan ketahuan… masa mau sampeyan beli motor roda dua setelah di beli ternyata rodanya cuma 1… glodaghhh..

  10. kalo pun data top speed yg digunakan adalah di GPS, tapi tidak usah dibilang kalo data GPS biar di speedo sekitar itu aja walau aslinya bisa lebih via speedo..

  11. kayaknya rada susah mbah, untuk ukuran power saja pabrikan suka pake satuan yang beda/gak seragam (ada yang hp/bhp, ps, kw), mungkin – ini mungkin lho – pabrikan yang produknya kalah power gak mau di bandingkan head to head dengan satuan yang sama dengan produk kompetitor, yang lebih baik powernya. biar gak gitu kentara kali ya

  12. yg dikhawatirkan bisa disalah gunakan oleh alay2 tak bertanggung jawab..
    klo g dicantumin, asyiknya top speed bs jadi misteri tersndiri yg harus biker buktikan sendiri. mirip beli Tamiya.. 😀

  13. jgn gitu bro.
    entar yamaha ketauan ngibulnya.
    mio aja katanya top speednya bisa 120 kmpj versi spido.
    aslinya cuma 80 kmpj.

  14. kl mau, untuk konsumsi BBM, harus ada 1 badan independen pengujian konsumsi BBM pada setiap kendaraan setingkat EPA (Environmental Protection Agency) di seperti Amerika Serikat. dimana hasilnya diakui oleh pabrikan, dan di pasang dalam brosur…,
    Sedangkan top speed, lebih baik dibatasi secara elektronik… ( c/: max speed motor 180km) walau sebenarnya mesin bisa lebih dari itu. buat kepentingan balap bisa di buka kuncinya.
    Mo kemana si kencang-kencang dijalan raya ….

  15. harus di jelaskan juga bobot rider berapa skillnya gimana, kondisi lingkungan, faktor angin, suhu…wah mcm2 ribet dah…hasil dyno beda dgn real dijalan susah jadi patokan….

  16. top speed g perlulah kalau di jalan raya,malah lebih baik kalo di speedo itu di pasang alarm peringatan yg bisa kt atur sendiri,kalo over speed alarm itu bunyi.

  17. Cuma bajaj yang berani mencantumkan top speed. ATPM lain takut produknya gak laku kalo cantumin top speed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*