Melatih Kesabaran Biker… Buat Apa….!!??

Pagi-pagi berangkat kerja di salip sama bebek kencang..wussss… gengsi…!  motor RT batangan kok diasepin… dikejar…belum sampai terkejar  urungkan niat…dalam hati tanya “Buat apa…?? ”  dan kembali ‘Eco riding’…wong jam kantor juga masih belum mepet…pulang kerjapun kemarin di “wesss..” sama motor batangan lain.. panas.. tapi sementara..jiwa muda masih bergolak dalam darah RT rupanya.. 😆 … tapi sekarang sudah  bisa meredam…

Memang susah melatih kesabaran..tapi berguna kalau kita bisa mengendalikan emosi saat dijalan…bahkan kala motor kita levelnya di ‘atas angin’ dan superior tidak perlu terbawa emosi… sekali lagi ..”Buat apa…???…”

Saat di lampu merah…perlintasan KA … maunya pengin didepan saja… serondol dan berdesak-desakan menempati “posisi start” paling depan..emang mo balapan apa.. ? 🙂 belum kalau palang pintu dibuka atau lampu merah berubah hijau… “GO….!” ,berpacu sekencang-kencangnya… lagi-lagi.. “Buat apa..??? ”

Motor kalau keseringan digeber dijamin umurnya akan lebih pendek..bukan berarti kita terlalu “eman” dan sayang dengan motor kita … bahkan ada ungkapan kalau mau awet ya simpen saja dirumah 😆 ,tapi dipakai seperlunya saja… perlu ngebut karena memang harus cepat sampai di tempat tujuan…atau sekali -kali sparing motor biar jantungnya motor sehat … kalau ngebut hanya untuk nuruti emosi dan gengsi… “Buat apa…???”

Bagaimana bro.. pernah esmoni kala diovertake….? 😀

Comments Via Facebook

comments

73 Comments

  1. ˚ ˚°◦ha;) ☺°˚ ˚°◦ha:D ☺°˚ ˚°◦ha:) ☺°˚ ˚°◦ha=)) ☺°˚ ˚°◦ha:p ☺°˚ ˚°◦ha:p☺°˚ ˚°◦

  2. ya buat sabar pak tua :D.
    kesalip santai sih gak emosi,..yg emosi kl yg sruntulan gak karu2an itu emosi tp gak diladeni mo ngapain cape perjalanan masih jauh 😀

  3. aq esmosi tinggi mbah. . . . .
    kalo ada yg manasin dgn motor setara atau lebih tak ladenin. . . . kalo di bawah spek motor saya mending tak lepasin

  4. saya juga lagi berlatih.. sabar genduk cilik nunggu dirumah..

    #kecuali ono alay nganti nyrempet / mepet.. kumbah sisan 🙂

  5. klo saya sih jujur aja…
    tiap dapet lampu merah pasti berusaha buat di depan,,biar start duluan…
    kenapa???
    karena kebanyakan perpempatan di daerah saya giliran nya dua arah,,jadi ruas jalan yg bakal dapet lampu ijo ada dua, dan saling berhadapan…

    jadi klo dapet di belakang bakalan kena macet karena dari jalur sebrang banyak yg akan belok ke arah kiri saya…
    jadi ya biar gak kena macet aja..soal nya jalan nya cukup untuk 2 lajur saja…

    trus klo di perlintasan kereta juga gitu…berusaha di depan,,,ya klo di perlintasan emang ga ada yg tertib,,di arah sebrang semua lajur dipake berjejer…klo gak kebagian di depan,,sudah bisa dipastikan,,kena macet lagi…

    toh yg penting ketika lampu berganti hijau atau palang perlintasan kereta naik kita nya gak seruntulan,,start sewajarnya dan gak merugikan yg lain…

  6. wah, rtm dong. ridertua tapi muda.. 😆
    bener pak, kalo udah terkejar, trus ngapain??? buang tenaga en bbm aja…

  7. sepertinya setiap saat saya diasepin… diblayer…. di selip tipis…. nyelip dikit diselip lagi…. sering banget deh…. terkadang tersulut emosi… ikut diladenin… ehh sampe 80 – 90 kpj… lepas gas lagi…. inget yang dirumah… inget kaki yang abis 9 jahitan… inget motor.. (motor baru dieman2 ^^) … terkadang jua diladenin ngebut… tapi bukan karena tersulut emosi… cuma strategi ngintil mengikuti dibelakang motor yang lagi kenceng… maklum ramai lancar…logikanya kalo dia lolos saya pun lolos… kalau dia celaka (amit2) toh saya bisa menghindari karena jaga jarak… jadi ngebut karena diperlukan saja… hmmm kadang yang diintili panas jua lho…. dianya semakin ngebut…. ya udah saya lepas gas aja dari pada dia nya nabrak orang…. si doi pasti mikir… hore motor saya menang… sementara saya cari orang lain lagi deh yang bisa diintili xixixixixii

  8. Untuk masalah motor sering di geber bakalan rusak ane gak sepenuhnya setuju pak rt, seperti halnya ninja150r kalo jarang di geber bakalan macet KIPS-nya, begitu pun Tiger yang harus jalan minimal 60km/jam biar gak panas mesinnya, juga Megelli 250r yang panas mesinnya, apa lagi ya contohnya…

  9. kalo kemaren sih saya pake suprax 125 di jalan magelang ya rata-rata 90 km/jam gara-gara keburu ngejar acara mantenan temen…. Alhamdulillah sampe sana belum terlambat…

  10. Klo sya di salib mtor laen pasti panas dach..
    Dlu pernah di jlan lingkar pantura ada biker pengguna new blade repsol yg gayanya kyk naek rcv13 mto gp..
    Wkt di bangjo langsung dach tancep gas..
    Si repsol ngacir dluan.. Bgt gigi 3 ke 4 barulah tu mtor ksalip ma new smash sr milik sya..,
    Sampe sma2 nunduk..
    Bgt nympe di bangjo lg barulah si repsol g’ bnyk tinggkah lg…,

      • Itu krna bangjo mbah,..
        Buat shock terapi
        Aja bwt si pngendara repsol aja..
        Klo mtor bebek.nya ttplah bebek,..
        Bebek keceng msh ada yg lbh knceng lg..
        Kta orang tua, diatas langit masih ada langit..
        Jd tak perlulah sombong pamer mtor baru smpe kyk gt…
        Itu aja mbah dr sya..
        Mhon mangap jika sya salah..

  11. Ane punya cara. Tidak meng-klakson apapun yang terjadi di depan, dan ini berhasil buat ane.
    Secara tampang motor ane udah mengintimidasi orang, jangkung, stang lebar plus handguard, engine guard, plus tatakan magicjar.
    Tp jika ane bisa sabar dngan keadaan ane yg superior maka saat itulah ane merasa menang melawan diri sendiri…. Bukan melawan dengan klakson keras2 membleyr yang motong jalan dll…
    Imho

  12. Pasti yg sruntulan merk Yahomo ya mbah ???
    Hasil brain wash di iklan tv bertahun-tahun…
    sruntulan dan alay….

  13. melatih kesabaran, sayank ama bini di rumah, sayank duit, reparasinya jauh lebih banyak n mahal…. krn diperkirakan kalo jatuh mpe ndolosor, step underbone patah, knlapot karbon bisa pecah, faring hancur…. lebih banyak ruginya…
    saya sndiri kalo bawa motor diperlintasan KA justru berhenti paling belakang dan baru jalan nunggu jalanan mulai lancar. kalo dilampu merah, depan ada mobil saya lebi milih berhenti di belakang mobil dr pada selip2 ke paling depan… safe ride…

  14. NYalib sopan, mangga duluan,,nyalib ga sopan Kejar sampe dia ngos2an, Pernah suatu hari ada seekor kebo byson nyeruduk ga karuan, ga tau pengen beol, ga tau kenapa, pontang panting membahayakan pengguna lain, sebagai seorang biker yg sama2 bayar pajak AA langsung kejar tuh keboo,,ga pikir panjang, di dada terasa gemuruh karena nafsu, berhubung tuh masih pagi2 bangt jalanan sepi, menginjak 110 KPJ tuh Byson ngos2an, langsung AA pepet, Akhirnya Tuh kebo ga berani ugal2an lagi,,pokonya untuk biker semua, tanamkan dalam hati kita,,
    KALAU NYALIB SOPAN MANGGA DULUAN,,GA SOPAN HAJAR AJA SAMPE NGOS2AN..
    tapi ingat kita harus beli motor sport yg agak kenceng dulu,,terserah apapun mereknya,,

  15. hahah jadi inget kmaren ane pulang kuliah,
    waktu sebelum flyover di daerah pasar rebo di belakang ane ad 2 mtor lagi bejek2an, yang satu NMP yang satu vixion, masing2 ada boncengernya, dalem hati ane waktu ngeliat ke spion waduh lagi pada bejek2an tuh di belakang, ane pengen nyoba juga performa motor ane, ya udh ane ikut-ikutan, pertama ane ketinggalan dulu tuh dgn jarak kira2 satu motor, eh gk lama tuh 2 motor yang lagi pada bejek2an ane asepiinnn, hahhaah padahal motor ane cuman vario 125 doang tp tanpa boncenger hehehehehe

  16. aku sering disalip motor bebek padahal motor ku motor batangan (p220f)… tapi aku sabar… didalam hatiku berkata…. “cewek duluan deh”…. hehehe
    *nb : klo yg overtake motor batangan macam, viksen, tiger, atau scorpio… gw sikat… gelora muda membara dan bergejolak..hahaha……

  17. *nb : klo yg nyalip ninja 150 superkips, atw ninja 250, atw cbr 250… aku juga sabar… didalam hatiku berkata….” raja jalanan duluan deh” hehehe

  18. Gak pernah pak RT, kecuali saat yang nyalip buat spion motor jadi muter. Barulah adu nyali ^_^.
    Kalaupun menuruti adu ngebut, mungkin ingin tes speed aja 🙂

    Sabar…sabar…

  19. sekiranya tdk membahayakan,santay sj pak rt,toh yg pnting selamat…semisal ngebut dan santay…toh selisih waktu jg ga bnyak,hikmahnya qta aman dlm brkrndara bg yg jln santay,bg yg ngebut resiko tanggung dw…intinya mari qta saling menghormati,smisal mau nyalip qta ijin sm kendaraan yg akan qta salip…..any question?

  20. klo saya ketemu biker yang “manas-manasi” ya saya lewati sambil saya tegur sapa : “Selamat pagi pak RT” *pak RT lagi manasin motornya di teras rumah

    😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*