Bagi kita Moge..Bagi mereka Mocil… :D


RT jadi berfikir bagaimana jika orang asia atau Indonesia yang rata-rata postur tubuhnya “mungil” tingkat ekonominya lebih dibanding orang eropa..artinya untuk beli moge ibarat beli bebek saja..? 🙂 tentunya pabrikan dalam memproduksi motor akan meriset motor berdasarkan pasar… bisa jadi motor dengan kubikasi 1000 cc dibikin ceper dan ringan… :mrgreen:


Coba lihat penampakan moge di atas..begitu tampak layaknya motor 150cc bagi mereka…
Baik secara dimensi dan kantong adalah bukan masalah bagi mereka…nah bagi kita..?? Ngimpiiiii…..

Comments Via Facebook

comments

56 Comments

  1. pertamax! HONDA CB1000R tuh kang! Kabarnya akhir tahun disini mau di bonsai jadi 150cc plus di templokin pager betis! :mrgreen:

  2. klo dah nympe indonesia harganya bisa naek lbh dr 50 prsen..
    Lha wong ktm duke 200cc di india cuma 25jtan di indonesia mo di hargain 42 jta..,
    apa yg bkin mahal cuba mbah RT….??

  3. lha moge ampe sini bs 2x lipat harga disna …. seandainya bukan trmasuk barang mewah saya kira jg sini bakal banyak krna pling seharga mobil …

  4. Itu krn sistem jamsostek & transportasi massal sgt memadai disana, jd tak perlu nabung beli mobil. Sehari2 naik bus atau kereta, weekend bisa santai bawa moge.

  5. pak RT, yang di foto itu kayanya orang west yang berduitnya tuh, di eropa sono cbf 1000 sama mahalnya kalau di jual di mari, bedanya, kalau di eropa, orang kayanya lebih banyak, kalau di mari orang kayanya dikit. orang indonesia juga ada yang mampu beli tuh motor, kalau dijual di mari ya lakunya dikit.. tapi buat kita2 mah cukup NGiMPii !! AJA hahaha

  6. orang bule tingginya rata2 180an dan badannya gede2 mbah jadi moge itu pas bagi mereka…. tapi kok ngga ada yang pake ban cacing ya, apa orang bule anti ban cacing???

  7. Lha, CBR 250R atau Ninja 250R aja kelihatan kegedean buat org sini apalagi moge beneran yg 1000cc 4 silinder? Naik bebek aja masih banyak banget yg jinjit, apalagi naik moge, lbh2 lagi naik supermoto yg jangkung. Ngimpi… :mrgreen:

  8. haiyaaa… coba 1000cc 4cyl, DOHC 4vlv/cyl power sekitar 130-150hp taruh di sasis bebek… trus ban cungkring….WUSSSZZZZZ mau pake pengaman apapun dijamin ridernya terbang ke rumah sakit….

    • yoyoi…setuju bung…apalagi kalo tuh moge diparkir di depan pasar,..wkwkwk,…dikerubungin lalat pastinya deh,..dijamin mau segede apapun kerennya bakal ilang,…hahahaha…pisss

  9. kalo pajak dimari dianggap haram kayak di dubai,walhasil peningpale dan tman2 pasti ada di tiap rumah,wow susuasu bgt den!wkwkwk

  10. lha disana ja tukang cuci piring bisa nabung ampe 100 rebu dollar, disini cuci piring ampe mati paling bisanya beli legenda

  11. tapi di sana kultur bermotornya beda lho :mrgreen:

    maksudnya, kalo di sini motor udah umum banget, ampir semua orang punya. Kalo di Eropa dan Amerika, yang punya motor engga banyak, karena dinilai tingkat resikonya tinggi. Yang punya motor berarti emang hobi dan seneng motor, sedikit yang bener2 ngejadiin motor sebagai sarana transportasi aja.

    Orang2 diatas, saya yakin mereka juga punya mobil, karena motornya ya buat hobi.

    • bener banget bro. rider di sana lebih sopan dibanding disini. misal ketika lampu merah, mereka tidak ingin nyalip2 mobil2< mereka berhenti pas di belakang mobil

      • bener bro… perlu di budayakan tu adat berkendara seperti itu….
        masalahnya aturan disana jga gak selalu membela yg kecil, dimana motor dan mobil jika ada kasus tetap saja di cari siapa yg salah… beda disini yg besar selalu salah… jd pengendara motor disana juga lebih hati2….
        kalo motor besar tabrakan ama motor bebek yg salah sapa ya (sama2 motor) ??

  12. iyo yo mas baru kepikiran :mrgreen:
    maklum, blm sampe mikirin moge
    padahal kan ntu motor buatan asia juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*