[MotoGP] Kesimpulan sementara Yamaha M1 Masih Terbaik…!!

Musim Balap 2012 mulai bergulir Yamaha M1 tetap diprediksi sebagai Motor “terstabil” hingga saat ini..walaupun dengan Power dibawah RCV namun secara paket motor masih punya kans  mengantar Ridernya menjadi Jawara tahun ini….

Rupanya perubahan mesin ke 1000 cc tidak mengubah peta kekuatan team pabrikan secara kemampuan motor karena semua sama-sama naik powernya…naiknya Torsi motor pun tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi insinyur dan ridernya.. sekarang walau dengan kondisi seperti sekarang ini dimana motor tambah kencang saja,tinggal pembalap yang berperan untuk memacu tunggangannya… Yamaha dengan Power sedikit dibawah Honda namun lincah dengan Lorenzo yang berkarakter ‘Fighter’ serta Honda dengan motor Powerfull nan kencang dengan Stoner ‘Faster rider’ akan tetap menyuguhkan pertarungan seperti musim lalu… seru… !! Siapa jawaranya tahun ini…?? tenang…!! Belanda masih jaohhhh :mrgreen:

About these ads

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di MotoGp dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke [MotoGP] Kesimpulan sementara Yamaha M1 Masih Terbaik…!!

  1. fansyam berkata:

    PERTAMAX MAHALL BOY!!

  2. dari dulu memang terkenal motor paling stabil dan balance bukan ?

    nitip jemuran

    http://autonoz.com/2013-bmw-m6-coupe-sporty/

  3. dobleh berkata:

    absen dl

  4. iRacing berkata:

    Motor terbaik bukan yg top speednya paling tinggi, tapi yg overall bagus. Yamaha kalo mau akselerasi joss juga bisa, tinggal ganti mesin V aja, tapi sayangnya mereka ogah, karena pengen jarak sumbu roda pendek sehingga memaksa memakai mesin inline. Padahal torsi mesin V lebih tinggi & merata di torque bandnya. Bukan karena yamaha gak bisa bikin mesin V. Liat aja yamaha v-max atau mesin yamaha ox10 yg V10 itu.

    Ducati meskipun 250 hp & top speed 360 kp/jam bukan motor terbaik, karena punya masalah handling.

    Untuk top speed, itu mah urusan koefisien drag, downforce, rasio gear terakhir, rpm mesin, dll. Semua motor motogp juga bisa punya top speed yg tinggi, yg membedakan adalah waktunya. Yamaha juga bisa top speednya 360 kpj, tapi butuh trek yg lebih panjang karena torsinya lemah.

    Kita ambil contoh mobil red bull 2010/2011. Mesinnya pake renault (lebih inferior dari ferrari dan mercy), tapi bisa menang. Karena renault jago dalam hal aerodinamik.
    Coba aja adu formula 3000 yg 500 hp dengan ferrari fxx yg 850 hp, pasti menang formula 3000 karena handlingnya lebih enak dan bobotnya lebih ringan.
    Contoh lain, radical sr8 yg 250 hp lebih cepat daripada ferrari enzo yg 660 hp di trek, karena sr8 lebih enteng dan lebih mantap handlingnya.

    Maaf saya komentar agak panjang lebar, saya cuma ingin menjelaskan untuk orang (fanboy) yg (umumnya) awam tapi suka komentar nonsense xixixi…. :mrgreen:

  5. iRacing berkata:

    Setau saya, power motor honda dan yamaha adalah sama (240 hp). Yang membedakan adalah torsinya. Karena torsi itulah yg menentukan seberapa cepat suatu motor berakselarasi atau menambah kecepatan. Mungkin kita menganggap top speed yamaha kalah. Padahal sama, hanya saja yamaha butuh trek yg lebih panjang karena torsi maksimumnya ada di rpm yg tinggi (mungkin di atas 15.000 rpm baru terasa akselerasinya). Sementara honda dari 12.000 – 16.000 torsinya selalu ada. Makanya ketika keluar apex honda bisa ngacir.
    Solusinya untuk yamaha ya menggunakan mesin V yg torsinya merata

  6. iRacing berkata:

    Gini saja lebih gampangnya, mas bro pake bugatti veyron yg 1000 hp itu, sedangkan saya pake radical sr8 yg 252 hp. Kalo mas bro bisa ngalahin saya di nurburgring saya kasih 10 jempol buat mas bro :mrgreen:

  7. penikmat otomotif berkata:

    opini ternyata bisa berubah tiap waktu yang tak bisa di tentukan..
    disini gunung disana gunung..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s