September 27, 2016

Telat Pajak Tidak Kena Tilang… ???!!!

Kalau gak salah pernah RT bahas masalah ini dan berikut memang (kalau benar) kejadian ini bro alami bisa dijadikan pengalaman saja… dapat info postingan dari Mbah Eyang item :mrgreen: yang menceritakan seorang pengendara motor dikenai tilang karena STNKnya  telat bayar 2 bulan…


Tapi memang yang janggal disitu adalah TILANG= Bukti Pelanggaran… sedangkan tidak ada aturan Polisi itu adalah sebuah pelanggaran karena prosesnya ada pada Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) dan kalaupun gak bayar/telat sangsinya berupa denda admistrasi/denda keterlambatan… bukan Polisi lalu Lintas yang melakukan penindakan…Mungkin petugas hanya bisa menghimbau saja agar segera menyelesaikan ke SAMSAT… cuma dari sisi wajib pajak kita juga harus menyadari..kalau sudah saatnya bayar pajak mbok yao :mrgreen: segera dilunasi… lagian semakin lama telat semakin besar dendanya to… dan gak tenang dijalan..karena mikirin denda yang makin membengkak..telat sehari loh sudah didenda… apalagi bulanan dan tahunan…

Mungkin kalau Aturan sudah tegas gini ada Oknum petugas yang menilang… bilang saja “Pak bisa Foto bareng Pak..? ” :mrgreen:

http://www.tmcmetro.com/news/2011/11/masa-berlaku-stnk-habis-ditilang

Sistem Adminstrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) adalah sistem kerjasama secara terpadu antara Polri, Dinas Pendapatan Provinsi, dan PT Jasa Raharja (Persero)..

  • Polri memiliki fungsi penerbitan STNK mungkin disini wewenang Polri adalah apabila STNK tidak sesuai dengan Fisik motornya..
  • Dinas Pendapatan Provinsi menetapkan besarnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB)
  • PT Jasa Raharja mengelola Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)
About these ads

Comments Via Facebook

comments

28 Comments on Telat Pajak Tidak Kena Tilang… ???!!!

  1. Wahhh kejadiannya seperti saya waktu itu, pas ada razia, periksa STNK, ehhh ketahuan blm bayar pajak, alias telat setahun…trus polisi mau nilang, saya bilang “lha urusan pajak mah urusan saya sama negara, bukan urusan bapak, urusan bapak mengurus lalin, ngk ngurusin pajak”…hehehe akhirnya dibolehin jalan 😀

  2. Gimana pak kalo buku kir… Biasanya… Kalo Lg muat barang uda lengkap… Eh di cegat pak polis trafic loh… Koqmmm di tanya buku kir… Lah saya cuma bisa.. Jawab loh pak buku kir kendaraan kan wewenang dishub…

    Tp mungkin pak rt ada info..m bisa bantu saya… Biar ada titik cerah… Biasanya kalo lg muat sering gontok2 an sama pak polis trafic… Tentang buku kir…

    Ada pencerahan…

  3. aah waktu STNK mau abis tinggal 2 hari lagi eh ada Razia di jalan… Pak Polisinya berkumis tebal… ramah… trus saya diingatkan… Mas STNK mau abis lho tinggal 2 hari lagi… Truz dipersilahkan pergi deh…

      • polisi….polisi….erte mau lewaat..
        kalo tida bisaa…urusan jadi gawaat…

        nb……lagu diatas hrs pake irama caca marica hey hey…..
        itu adalah nyanyian ketika kampanye pemilu…taon 97 98..xixiixxixi…

  4. Pengalam pribadi di Daerah karawang, saat ada razia kebetulan pajak mati 2 bulan,
    kata polkisnya pak motornya ditilang, sebab pajak telat, ane alesan bla bla bla, trus polkisnya minta 150 rebu, ane bilang pajak aja kurang dari segitu (Karisma X 2004), ya udah ane minta tilang aza, ane aksi SIM,STNK polkisnya minta kunci motor, adu mulut di situ, katanya motornya
    yg mo ditahan ga mau SIM/STNK, ane kalah gertak dan ngalah kasih deh 100 rebu, kebetulan udah sore mo pulang ke Subang.

  5. Yah memang seperti itulah polishit…. Kurang puas digaji dari rakyat akhirnya palakin pengendara tanpa didasari hukum

  6. harusnya sih gak ditilang, wong di stnk jelas ada tulisan masa berlaku 5 tahun, berlaku s/d tanggal habis.. saya kemaren juga telat setengah tahun, tapi gak pernah ketemu razia..

  7. ah sial.. kemaren baru kena.. untung duit yg kliatan di dompet cuma 20.. blg aja cuma punya segitu.. tapi nyesel juga.. polshit kampreeeeetttt..

  8. wah kemarin ane ditilang di krawang …alasannya stnk GA sah klo blum byar pajak …dulihat dari GA da stempel pengesahan ..sialan polantas kere perut kya balon

  9. mereka pikir pengguna jalan ATM kali ya….kapan mereka butuh uang tinggal prit… dasar jin iprit…polisi oh polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: