Beli Motor Kok Mikirin Harga Jual Kembali Yang Tinggi..emang salah..???


usedbikesforsale.info

Tepat satu setengah tahun yang lalu RT membeli motor  ..tapi gak kepikiran kalau mau dijual kembali..setelah coba tanya harga second-nya ternyata terjadi penurunan harga pastinya… sekitar  3 jt-an (harga penjual)


alibaba.com

Berhubung mau ganti motor baru…pastinya harga jual kembali yang tinggi juga jadi hal yang akhirnya membuat kita “senang”…. wah nambahnya gak banyak-banyak amir yah :mrgreen:

Memang yang namannya orang cinta model dan merk motor gak bisa dilarang walau motor itu kedepan anjlok nilai jualnya gak masalah wong saya suka kok…!! akan tetapi kalau kita typenya orang yang suka gonta-ganti pacar tunggangan nilai jual yang tinggi sangat membantu… coba beli (:maaf) betik…sudah jualnya susah..harga belum tentu bagus… karena peminatnya jarang…

Tentunya setiap merk pabrikan mempunyai motor yang stabil untuk harga second-nya..so bila bro beli motor, tapi memikirkan faktor nilai jual kembali yang tinggi sah-sah saja kok… jangan malu-malu… curhat disini :mrgreen:

About these ads

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di Inspirasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

68 Balasan ke Beli Motor Kok Mikirin Harga Jual Kembali Yang Tinggi..emang salah..???

  1. CahJadoel berkata:

    motor-motor hobi juga susah jualnya pak. karena peminatnya ngga banyak

  2. DownToEarth berkata:

    pertamax masbro. Setuju bgt dgn artikelnya

  3. DownToEarth berkata:

    gk jd pertamax

  4. sinbe berkata:

    MotorQ udah jadi pahlawan tanpa tanda jasa, mw di jual ooowh tida’ bisaaa… :mrgreen:

  5. awakku berkata:

    ya..ya..ya..
    masing2 orang pasti punya pertimbangan dhewe2, tiap kepala isinya beda2 (walau bahan dasarnya sama2 utek :) ).
    Mari saling menghargai pilihan orang lain.

  6. fariz berkata:

    Gambar paling atas, Wih mesin DOHC gan,,, hyosung tipe apa tuh?kok ada emebel-embel “RT”? tapi bukan motor bekas kayaknya.

  7. stia berkata:

    seperti kasus vixion, motor dah ga seberapa bagus lg modelnya tp laku keras terus knp? Krn dh terbiasa dg purna jual tinggi jd wlpun si pembeli ga sreg tp akhirnya pada beli semua krn dah masuk lingkaran setan.
    Tp kl liat megapro yg ga manis blas mending ambil vixion. Tunggu pulsar ns dl, kl suplainya besar dan ada perbaikan 3s bisa memporakporandakan si vixion

  8. Aa Ikhwan berkata:

    beli motor ‘buka investasi’ tapi kl kepepet penurunan harga jual pun tetap dianggap rezeki dan berkah,..sambil mengerenyutkan dahi :D

  9. kuda putih berkata:

    no offence yah…sebelumnya
    tapi ini yg biasa dibilangin ama fans berat pulsar dikaskus (sub forum warga fr2 menjawab)
    klo ada org yg tanya2 beli motor baru,…langsung deh mereka nyodorin pulsarnya sambil bilang “beli motor jgn mikir dijual lagi,,klo mau dijual lagi mending beli tanah atau emas!!”

    busyet..klo org yang mau beli emang seorang pekerja yg blom mapan..trus suatu ketika setelah beli pulsar 180,doi ternyata kena musibah dan harus jual motornya,,apa gak kasian tuh alay bajaj
    beli 16juta,,dijual 2 bulan kemudian cuma laku 6juta,,padahal masi kinyis2

    hak orang mau beli yg depresiasinya rendah buat jaga2 klo bosen/ada musibah

    gak ngaca kualitas bajaj kyk apa…sparepart ga jelas…gampang karatan…oli rembes mulu ama kelistrikan BCU gampang konslet #capede

    • bajajireng berkata:

      PULSAR IS THE BEST….

      • kuda putih berkata:

        masi mending TVS
        comunity development nya sanggup diacungi jempol
        jaringan dealernya masi terjaga di daerah2
        punya fasilitas pabrik yg oke
        dan kagak BC :P

    • RAJIV BAJAJ berkata:

      A: mau bli motor nih
      B: ini ja PULSAR 200 NS
      A: brp ini??
      B: 22 jt
      A: klo yg lbih bagus lg ada gak??
      B: (smbil geleng2 kpala) yg lbih mahal bnyk!!!

      • kuda putih berkata:

        udah keluar belom??
        klo dah keluar si 200ns bole dikasi tau harganya :D
        22jt?? yakin? yakin best seller?? ngingat harga p220 yg murah begitupun masi berkutat urusan reliability ama sparepart yg mawut :P

        ngeliat geliat BAI yg mpe skrg gk berbenah didaerah2…
        cuma mendatangkan barang dari india…jual murah untuk nekan ongkos aftersales dan facility di daerah2?? pantesnya lebih cocok jadi importir aja tuch :D

        daripada beli calon motor yg dikemudian hari bikin mumet perawatannya ama mumet ngejualnya…mending beli yg pasti2 saja kualitasnya..dari motornya,sparepartnya,teknisinya,bengkelnya

        #ngaca rekan yg beli pulsar,,servis resminya tutup,,ama bajaj dialihkan/tepatnya direkomendasikan ke bengkel umum pinggir jalan yg sama sekali gak ada sertifikasi pelatihan dari BAI

        Ampun dah,,parah amat… :ngakaks

    • dara berkata:

      mau dunk yg 6jt umur 2 bln… Tapi jangan jebakan betmen yaa…. overkredit… :D :D

      • tiger250 berkata:

        6 juta daripada wat nebus pulsar mending minang motor bebek jepun/wat kawin lagi…………wkwkwkwk
        gengsi ane pakai pulsar……………………….

    • ocecoco berkata:

      haha fans bajaj di kaskus emang gila2 tuh menbanggakan pulsarnya, kalo ane sih jgn sampe deh beli motor indihe gitu !

      • kuda putih berkata:

        bangga2in gpp sih gan..
        parahnya klo ada org awam mau compare antara bajaj vs kompetitor buat dibeli malah disodorin bajaj tanpa dikasi tau minusnya
        sementara kompetitor malah dibuat bahan celaan mulai dr overprice,boros dll

        gak ngaca tuh,,teriakan yg punya bajaj di daerah2?? dipake rewelan mulu,mau servis resmi banyak yg tutup dealernya,mau beli sparepart indent gak jelas
        dah putus asa mau dijual malah gak laku,,kalo laku pun harga bikin emosi :D
        tapi sambil ngasi

        bajaj ya tetep bajaj,,wajar saja ktm gak mau gabungin Riset n Developmentnya 100 % bareng bajaj dan gak mau nyatuin rantai penjualan dan distribusinya dengan bajaj di dunia…karena bajaj ya bajaj,,cuma memiliki saham saja,,ktm ya ktm austria :D

    • Gareng berkata:

      2 bln laku 6jt ??
      klo cm ngomong doang smua jg bs Dul….”
      niihh tak ksh contoh….si tigor baru di pake 3 bln cm ditawar 19jt.
      “bc level kampung”

  10. nhd berkata:

    Ada perasaan bangga juga kalau jual motor seken harganya lebih tinggi walau kadang tak seberapa rupiahnya. Menunjukkan bahwa motor kita terawat, tidak dipandang sebelah mata. Pengalaman ada teman yang sumpah serapah motornya tidak akan dijual karena merasa terhina oleh tawaran pedagang motkas, kata pedagang, memang segitu pasarannya. Rupanya menyangkut harga diri juga?

    • tiger250 berkata:

      Apalagi jual motor bajaj,susahnya minta ampun dah gitu ditawar murah lagi………nyesek rasanya,makanya buat yang mau beli motor2 non jepang jangan punya niatan untuk dijual lagi deh….kalo bosen ya disimpan aja digudang…………..

    • Gareng berkata:

      Lbh nyesek jual Tiger…dlm pikiran orang awam bli tiger ntar klo dijual lg laku tinngi (itu yg ada di pkiran) tp faktanya dilapangan ???
      msh mending orang bli pulsar…rata2 mrk tau hrg sekenya kyk gmn.

  11. teriyaki berkata:

    ditambah mitos habis kecelakaan buruan dijual jika tidak ingin sial klop dah hehehe

  12. kuncen berkata:

    Yah sah-sah aja sih mikirin harga jual,saya mau cari yg harga jualnya gak nyungsep tapi malah lebih mahal dari harga baru ada gak yah? Wkwkwk….piss

  13. andhi_125 berkata:

    kok gak ono gambar-e dazzler maroon?? e tanya kenapa?? :mrgreen:

  14. Andre Wafer berkata:

    dulu beli d-tracker 250 seharga 62jt, baru pake 5 bulan cuma laku 46juta..
    itupun pake acara iklan di tokobagus, soale gk ada showroom bekas yg berani nawar…
    :(… :(

  15. Andre Wafer berkata:

    tpi Fu aq dulu beli 16,8jt (thn 2007), setalah pemakaian 2,5 thn masih laku 16,3jt..
    :D… :D

  16. kuli korea anti india berkata:

    kalau motor jepun,kualitas terjamin dan harga jual juga tidak terlalu sadis turunnya,bandingkan degan bajaj,belinya murah dijual gk laku,,hehehehehkalau udah bosan pakai pulsar bakar aja,,habis perkara…..

    • Gareng berkata:

      Termasuk terjamin operpresnya.
      ingat bli barang g cm mslh apakah ente kuat bli tp jg mslh harga diri.
      klo ente dikasih “Tempe” seharga/semahal “daging” itu artinya secara tdk langsung ente dianggep “BODOH”
      mau ???

  17. "ngelindur" berkata:

    Klo sayah sih biasa pake motor maximal 2thn…
    Lha wong dipake terus tiap hari rata” 130km/hari x 22hr/bln x 2thn..
    Dah wayahe diganti baru… Masalah harga turun wajar donk…
    Cincaaylaaah….>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡‎​

  18. kangkunk berkata:

    ada tmn yg lg kepepet butuh uang cpat tp mtrnya “pulsar” ga mau di jual krena jatoh harga jualnya terpaksa di jaminkan bpkb nya ke bpr eh ternyata pada nolak. yah kasian bgt tmn ane..

  19. tunas berkata:

    klo emang mikirin nilai jual ya jgn beli bajaj! susah amat! ngapain u jelek2in bajaj? kbiasaan tukang bc! klo tema ny tntng klemahan suatu pabrikan lgsg lah pada bekoar2. yg ngalamin sndiri aj ga pake koar2 nge-bc dimana-mana, eeehhhh fb guo-bloq cari2 celah bwt bc. kasian…
    《♥p200ns♥》

    • kuda putih berkata:

      yakin tuh?
      yg BC bukannya fans berat bajai kayak situ saja
      pabrikan bajaj juga Bc tuh..iklannya pada BC :D

      klo link2 mengenai kekecewaan bajaj mah do google banyak..silahkan cari sndiri,daripada ane tampilin,ntar dikira ane BC

      kualitas abal2 sih :P

      • tunas berkata:

        wkwkwk, g bc syapa boz? maen fitnah pake ot-4k dikid boz, motor laen klo emng bgs ya g bilang bgs kok. ngapain u berurusan ma g? pabrikan bajaj bc(bebek=cewe) merk laen mnk salah g? go-bl0k aj klo u ngira g suka iklan bgitu, syapa sih yg suka? g jg pmakai bebek tpi byasa aj ama iklan gituan, ga ush ribet jadi org, cmn gara2 iklan gituan jdi trprovokatif? ga pnting amat. bnyk yg kcewa mnk np? trserah yg pny klo mw kcewa! u sndri pemakai bajaj ga? ga ush bnyk bacod klo bkn, ot-4k u dibenerin dlu klo mw komen org laen! gile u, kmampuan u cmn sgitu malah berani debat ma org laen! ga ad urusan g ma sam-p4h kek u!
        《♥p200ns♥》

    • tiger250 berkata:

      Ah….. lho kalo koment jg banyak BC nya,ngaca dunk lho mau bagusin motor bajaj diblognya bajaj aja,lho kalo komenkan selalu muja2 bajaj,pahahal pemakai bajaj bnyk yang kecewa tuh……………

      • tunas berkata:

        komen sam-p4h doank bisa ny bro? g ud tw lah lvl ot-ak u cmn sbrapa. mnk g prnh bc merk laen? g bagusin bajaj ap ny? g cmn bilang yg ngejelekin bajaj mah ga ush bnyk bac:0d, g kaga bilang bajaj paling bagus ato seenggak ny g ga bilang bajaj lbh bgs dr anu… blog umum kok u larang2 g komen? tsrh g to-l0l, yg pny aj kaga protes walopun bnyk yg bc. yg kcewa ya kcewa aj, ap urusan ny ama g muja2 bajaj? g bisa trima knyataan kok klo bajaj pny bnyk klemahan, knp u ga bisa trima klemahan merk lain? u pemakai bajaj aj bukan kok… pake berdebat ama g, buat ap? klo u merasa klo g singgung, lbh baik perbaiki dlu mindset u yg bo-broq.
        《♥p200ns♥》

  20. maskarim berkata:

    Ra urusan harga jual kembali, wong wis seneng…… :)

  21. Karis berkata:

    yang penting ono sing tuku, harga jual larang tai ndak payu yo repooottt

  22. tarzankecil berkata:

    “korban baru”

  23. Over Gear berkata:

    tenang sodara-sodara, kalo ngga laku dijual mending dikiloin aja tukang rosok uakeh saiki :D
    kalo kesel ditawar murah ya bakar aja :D

  24. Andri CBR berkata:

    namanya juga pemain baru. bajaj kan misi melawan penjajah jepang yg overprice itu. memang ini sdh lingkaran setan bin kapitalis. ktm sdh bikinkan bajaj mesin, mau di bc apalagi ntar. memang penjajah jepang udah sukses membuat produk bagus, tp tdk masuk akal dgn hrg belinya dan suku cadang. dasar penjajah, karena sdh berkuasa, seenaknya memainkan harga. setelah berhasil org2 membelinya, mau tdk mau harga jual dibuat msh bersahabat. padahal sekali lg, bukan kondisi fisik motor yg menentukan murah atau tidaknya hrg jual, tp kita udah dipermainkan ma kapitalis. knp hrs indonesia yg jepang jajah, knp ga india. kasihan.

  25. bapak nya si anu homo berkata:

    prettttttttttttttt diam smua nya,,,kalau nekat ribut siap2 dah kena lemparan tankki bocor tau kostir oblak

    • kuda putih berkata:

      atau kejatuhan besi karatan,,oli yg netes ngotorin lantai,mpe konslet percikan api dari Bajaj control unit yg gk jelas fungsinya… :D

      • tunas berkata:

        salut dah g ama u bro, hebat euy bc ny.
        g ga prlu lah nyuruh u ‘ngaca’! klo g kek gitu ibarat ny g jdi sprti perumpamaan ‘semut di sbrang lautan g bisa liat tpi gajah dpn mata ga kliatan’, wkwkwk ga mw g disamain sama org kek gtu. sprti mndengarkn bac-0d ny ‘ayam tanpa kpala’, g bc syapa aj ga jelas maen fitnah aj.
        kasian…
        《♥p200ns♥》

  26. 《♥p200ns♥》 berkata:

    namanya kehidupan …hehehhehe

  27. billy mcgregor berkata:

    wah itu artikel barang bekasnya menarik..iya cb kendaraan di kita nih dibatasin dong?kasihan oksigen di bumi….jgn mau kemakan mode!!angkot,becak,delman,motor bebek,matic(dibawah spek vario 125 sm vespa 125 euro 3) dan mobil dibawah cc 1500cc euro 3 ga usah dipake dijalan khususnya indonesia deh?tar yg rasa akibatnya orang lain akibat macetnya kendaraan yang ga ada regulasinya!kta jgn mau hanya beli sj dan pajak kita dimakan ole koruptor….jalan ga di benerin,angka kecelakaan meningkat,kecerobohan orang meningkat..skrg jgn mikirin siapa dan motor apa yg tercepat……sayangilah bumi anda yang tercinta ini!!!!!mudah”an ada lembaga yang mengolah kendaraan bekas menjadi sesuatu yang berharga

  28. billy mcgregor berkata:

    kl cbr 600f hrg jualnya brp ya?

  29. gogo berkata:

    harga jual ok, motor yang peminatnya banyak dan barang koleksi..

    klo g laku, modif biar jd motor laku..

  30. raisrajab berkata:

    alhamdulillah ya,setiap jual motor bekas g pernah rugi bro.maklum sy jual beli motor bekas.

  31. joss berkata:

    beli motor itu adalah investasi…maka bagaimana agar investasi itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, klo ane sih beli motor lebih ke fungsinya motor, karena ane kerjanya cukup jauh ane lebih ke motor yang gampang perawatan sparepart banyak, jujur aja juga pengen punya motor sport udah keren dan jarang dijalanan…tapi itu kan egois saya…tapi sebaiknya kita berpikir lagi bahwa suatu saat kita butuh uang maka perlu juga memikirkan motor yang jual secondnya masih stabil…sehingga apa yang kita investasikan itu ga rugi2 bangetlah…

  32. sendal jepit berkata:

    mau harga jual tinggi
    ya pakai Honda dong..
    Dijamin negara pasti harga jual tinggi

  33. candra berkata:

    beh, gua udah 3 taon pakek tiger.. taon lalu gua jual, gara2 tangki bocor.. lah kok pas gue jual, orang yang mau beli bilang, “ini tangkinya g bocor y mas” skakmat deh gua.. akhirnya terjual dg nilai yg tidak memuaskan sama sekali.. Sekarang gua pakek P220, performa, irit dan kenyamanan jauh dibanding si tiger,. Udah 1 thn gua pakek ni P220.. G pernah rewel n tambah nyaman di bwa jauh..

  34. yasuke namanya berkata:

    setiap kita membeli barang pasti rasa bosan akan barang tersebut ada..
    maka niat menjual & membeli brang baru pun dipirkan
    tp bagaimana brg itu jika dijual ga ada nilainya..
    apess banget kan..itulah yg sama alami dengan Yamaha Jupiterku

  35. demian tk.cukur berkata:

    pakai Honda makanya..
    biar harga jual tinggi
    pakai Yamaha Harga jual tiarap..

  36. tunas berkata:

    komen sampah doank bisa ny bro? g ud tw lah lvl ot-ak u cmn sbrapa. mnk g prnh bc merk laen? g bagusin bajaj ap ny? g cmn bilang yg ngejelekin bajaj mah ga ush bnyk bacod, g kaga bilang bajaj paling bagus ato seenggak ny g ga bilang bajaj lbh bgs dr anu… blog umum kok u larang2 g komen? tsrh g to-lol, yg pny aj kaga protes walopun bnyk yg bc. yg kcewa ya kcewa aj, ap urusan ny ama g muja2 bajaj? g bisa trima knyataan kok klo bajaj pny bnyk klemahan, knp u ga bisa trima klemahan merk lain? u pemakai bajaj aj bukan kok… pake berdebat ama g, buat ap? klo u merasa klo g singgung, lbh baik perbaiki dlu mindset u yg bobroq.
    《♥p200ns♥》

    • tunas berkata:

      sry, it’s a reply to ‘tiger250′

    • kuda putih berkata:

      alay bajaj ko mewek…
      emang fakta sih..kualitas barangnya bajaj ancur2an
      kualitas aftersales bobrok
      gak profesional
      wajar saja sih udah dikasi harga murah tetep aja gak laku
      fakta udah berbicara…mau ngelak gimana lagi :D
      bajaj tetap bajaj…
      gk cocok buat nyari duit….cocoknya buat buang2 bensin turing ama buang2 duit servis

      kasian bajaj… :p

  37. Kopites95 berkata:

    yang penting kepuasan hati…..

  38. eko berkata:

    busyet, motor sih ga usah liat harga bekasnya lagi deh, paling 10 juta buat bayar ini itu abis ga berasa, gua dulu punya motor rusak melulu, males jualnya trus kasih ke sodara, eh sama dia di jual juga hadew…

  39. eko berkata:

    nih kalau mau cari motor bekas yang harganya makin bagus, coba cari BSA yang bekas BETOR nah kalau dapet yang orsi, bisa di ekspor ke bule tuh, atau VESPA orsi dulu murah sekarang lebih mahal dari belinya

  40. hendro putra berkata:

    sepertinya apa pun kendaraannya kalau kita pintar merawatnya no problem..di rumah punya mochin viar bebek 4 tahun belum oversize.. tungganku P 135 km 37000 km masih bagus halus suaranya dan cuma ganti kampas rem aja tuh..spare part gak ada problem.. karena bisa di gado dan di akal kalau mau.

  41. hendro putra berkata:

    punyaku mochin viar bebek belum oversize tangguh.. dan pulsar 135 km 37000 km tangguh mesin halus.. spare part no problem bisa di gado-gado.. dan kalau kita merawatnya apa pun kendaraannya gak masalah..harga jual semua pasti menurun kan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s