About these ads
June 28, 2016

Harga New Bajaj BBG Rp 50 juta….Indonesia Bangunnnnn!!!

Indonesia..Indonesia… bangunnn..bangunnn… seharusnya kita gak usah import segala untuk angkutan sekelas bajaj roda 3… ada apa nih..apa kita sudah terlalu kaya….??? kayak apa :mrgreen:


Berikut data yang saya kutip dari media online VIVAnews.com.yang menjelaskan bahwa berdasarkan catatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah resmi angkutan umum roda tiga atau Bajaj di ibukota mencapai 14.424 unit. dimana yang 2.755 unit adalah jenis Bajaj dengan bahan bakar gas(BBG)..data itupun masih diragukan dan bisa jadi lebih melihat banyak pemalsuan surat kendaraan bajaj itu sendiri(bisa jadi ada 30ribu unit totalnya ) weleh-weleh….pembatasan jumlah telah dilakukan…. Bajaj lama 2 tak,harus ditukar dengan Bajaj baru bermesin 4 tak yang  menggunakan BBG. Namun peremajaan ini berjalan lamban dan lambannya peremajaan Bajaj terjadi karena mahalnya harga kendaraan itu yang mencapai Rp50 juta…..!!!! Hal itu terjadi karena pajak impor Bajaj BBG cukup besar,  termasuk kategori  impor kendaraan barang mewah, persentasenya sama seperti membeli sepeda motor mewah Harley Davidson…..!!! kenapa Bajaj roda tiga termasuk barang mewah..? karena memiliki mesin yang berbahan bakar gas..???? weeeeew…. :roll: walaupun ini sudah mengalami penurunan tarif pajak barang mewah atas permintaan pemerintah daerah kepada Dirjen pajak dari 45% menjadi 25% dan masih diajukan lagi agar turun menjadi 5% untuk percepatan peremajannya…mekanisme peremajaan ini dengan cara menukar bajaj 2 tak ke 4 tak BBG. Bajaj lama akan discrapping dan surat-surat baru akan dikeluarkan bersamaan dengan bajaj BBG,Pelat nomornya tidak berubah, hanya administrasi di STNK, dan fisiknya sesuai bajaj baru.

Kelebihan Bajaj BBG  getaran lebih kecil, suara lebih halus, dan ramah lingkungan,lebih irit(mileage bensin=1:18 kalau BBG yang setara bisa menempuh 30 km)..tanpa oli samping dan harga BBG=Rp 3.100 bensin Rp 4.500 belum olie samping….!!!

SPESIFIKASI BAJAJ BBG 4 stroke;

TECHNICAL SPECS

Engine

  • Type…..Four stroke, forced air cooled, SI engine
  • Bore  x  stroke…….  57 / 68mm
  • No. of cylinders……..1
  • Displacement………173.52 cc
  • Compression ratio……….9.0 ± 1 : 1
  • Max. Power……….5.7 kW @5500 rpm
  • Max. Torque….11.5 N.m@ 3500
  • Air cleaner type……..Dry Paper element
  • Clutch Type…..Wet multidisc type
Transmission
  • Transmission……4 Forward + 1 Reverse
Chassis
  • Type………..Monocoque
Suspension
  • Type / Description…Front – Swing arm with Antidive Link, Rear – Swing arm
  • Spring….Front – Helical coil compression spring, Rear – Helical coil compression spring.
  • Shock absorbers…Front – Hydraulic, double acting, Rear – Hydraulic, double acting.
Brake
  • Service brake (Brief description)….Single control, right foot operated hydraulic brakes with TMC
  • Wheel rim size….Front- 3.00  x 8, Rear – 3.00  x 8
  • Tyre size Front & Rear….. 4.00-8, 4PR
Electrical
  • System voltage….12 V, DC
  • Battery rating….12 V, 32 A.h
  • Wiper motor…..Electrical
  • Wiping system (Brief description)…Single speed electrical wiper motor with wiper arm and blade
  • Fuel tank Capacity…..LPG – 6.5  kg (15L Cyl.), Petrol – 3 litrs.
Dimensions
  • Wheel base….2000mm
  • Overall length….2625mm
  • Overall width….1300mm
  • Overall height…1710mm
  • Rear track….1150mm
  • Min. ground clearance…200mm
Weights
  • Maximum GVW….630kg
  • Kerb weight…..340 kg
  • Gradeability………15.5%( 8.8° ) max.

Dengan biaya untuk menebusnya saja bisa mencapai segitu( 50jt-an…)apa kita ga bisa sih medesain kendaraan roda tiga atau yang sejenis  yang lebih bagus ,murah,ramah lingkungan…karena apa? kendaraan  jenis ini justru yang lebih menyentuh masyarakat (bawah)secara langsung……….ayo bangunnnnnnn…..Indonesia….  :mrgreen:

About these ads

Comments Via Facebook

comments

63 Comments on Harga New Bajaj BBG Rp 50 juta….Indonesia Bangunnnnn!!!

    • Kalau harga bajaj BBG Rp 5o juta,,, ,Bisa sejahtera supir bajajya, Dan pelayananya terhadap penumpang juga Pasti Lebih Mantap Boss,,,,Setoran juga pasti lebih merakyat, Kalau sekarang setoranya mencekik pengemudi bajaj,,,,,Harga bajaj BBG sekarang di Pasaran Angkutan Roda 3 mencapai Rp !00 juta an Bosss,,,,Mohon kepedulian semua pihak Di Dki,,(,Katanya sekarang Gubernurnya pro Rakyat ,,Buktikan Dongggg,,,,),,,,,.!!! ! Dari : Anto Sihombing.

    • Boro2 IND bikin bajai, paling ngerakit doang dari mesin2 dan rangka yg tersedia. mending anak2 Vespa tu rada kreatif, sayang keterampilan mereka kagak di dukung oleh bihak berwenang dan …….. (Ind ma bikin anak doang yg jago) maaf a jga ind

    • HAMPIR diseluruh negara dunia ada PPN bro…soal PPnBMnya ini yang entah kok bisa kena…barang mewah dari mananya coba ==”

  1. lah 170cc powernya cupu banget
    5,7 kw = 6,8 PS
    torsi cuma 11 NM ??
    dibanding bobotnya ni gak ngempos apa ya??kok gak pake mesin pulsar 180 aja 17an PS + 14NM kalo gak salah

  2. mendingan beli tawon! harga hampir sama roda 4 mesin 600cc!! apa lagi produk dalam negri! harusnya kita bangga punya ini, kalo semua bajaj diganti pake tawon. saya yakin tawon pasti akan berbenah dari kualitas, desain dan ketersediaan part!!

  3. saya pernah tanya ke PT abdi rahardja, memang harganya kl nggak salah 55jt tuker tambah bajaj lama… mahal banget ya…. 🙂
    kalo yang versi china lebih murah lho… 😀 yang jual dayang motor indonesia bisa dilihat di http://www.bemobemo.com, untuk roda tiga penumpang mulai yang 150cc s/d 250cc dengan rentang harga antara 17.5jt s/d 35jt… 🙂

  4. kebijakan pemerintah memang kebijakan yang tidak bijak, karena tidak mendorong industri dalam negeri.. supaya bisa bangkit mandiri, industri dalam negeri pada awalnya mesti disupport oleh pemerintah..klo dah bisa bersaing, baru dilepas.. masa’ belum apa2 sudah impor? 🙂

  5. Nazi aja jaman perang dunia 2 bisa bikin rudal tuk menghancurkan Inggris… masa kita impor bajaj…. sudah sangat ketinggalan jaman kita ini.

    • baru tau, mottto pejabat negeri ini adalah ” KALAU BISA DIPERSULIT KENAP HARUS DIPERMUDAH ??? HAHHH.
      Saya melihat ” KANCIL ” sebagai langkah awal sudah karya yang bagus. tetapi pemerintah ” PASTI ” mempersulit disegala bidang supaya mati, dan setujui barang import supaya dapat komisi. gitu aja kok repot.

    • PERCAYALAH ANAK NEGERI INI, BANYAK YANG CERDAS DAN PINTAR, KALAU CUMA BIKIN BAJAJ, PASTI BISA. TETAPI KALU SUDAH BISA PASTI DI BINASAKAN OLEH PARA PEMBUAT PERATURAN, KARENA ITU MENGHAMBAT UANG SAWERAN.
      TANYA PARA PENGUSAHA BAJAJ YANG BERHUBUNGAN DENGAN DINAS TERKAIT.

  6. Para pemimpin : penuhi perut rakyat terhormat dengan gizi dahulu.baru tidur nyenyak.
    malu-lah buat bajaj murah aja tak mampu. rugi dong banyak profesor dan doktor tak dimanfaatkan.NKRI HARGA MATI

    • Dicari rekanan Kami cari bajaj 2tak sebanyak2nya.pt kami buka zona baru untuk bajaj 2tak.hub 08655821109

  7. jaman sekarang ojek pakai bajaj biru lumayan nganter anak sekolah dan ibu2 dari pasar. coba deh jalanin. namun bajaj birunya blon punya. angan2 nih dari pada ngelamun nggak keruan mau lebaran lagi..

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Yakin Premium Hanya Untuk Kalangan Tak Mampu? | tofaninoff wordálana

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: