Wayne Rainey dan Yamaha tak terpisahkan…!!


Pemenang  tiga kali juara dunia 500cc  antara tahun 1990 ~ 1992 membuat Rainey menjadi legenda.. diantara sederet nama-nama rider top  seperti Lawson, Doohan, Gardner , Schwantz, Kocinski dan Mamola menghibur jutaan penggemar balap motor di seluruh dunia. Rainey mencatatkan dirinya dalam sejarah dunia balap bersama Yamaha YZR500 .Wayne Rainey selamanya akan dikenang sebagai salah satu bintang terbesar Yamaha di era FIM World Championship Grand Prix di mana bakat, teknologi dan kecepatan dikombinasikan untuk menciptakan tontonan olahraga balap yang menarik untuk ditonton..hingga kini.



Berangkat dari Grand Prix di kelas 250cc pada tahun 1984 di mana ia mengambil podium dua hanya dalam penampilan dengan TZ250, kembali ke Amerika dan ikut superbike .Ia menjadi juara AMA Superbike pada tahun 1987. Di motoGP  , ia berhasil merebut titel juara dunia GP 500cc sebanyak 3 kali, yaitu di tahun 1990, 1991, dan 1992, dengan mengendarai motor Yamaha. Dengan prestasinya itu, ia menjadi pembalap Amerika kedua yang merebut gelar juara dunia GP 500cc 3 kali berturut-turut bersama Yamaha, setelah Kenny Roberts,SR.

Sayangnya pada musim balap tahun 1993, saat memimpin klasemen sementara GP 500cc, Ia mengalami kecelakaan di sirkuit Misano, GP Italia yang membuatnya lumpuh. Akibat kecelakaan itu karier balapnya terhenti dan gelar juara dunia direbut oleh rekan senegara sekaligus rival beratnya sejak masih berlaga di AMA Superbike, Kevin Schwantz.

Comments Via Facebook

comments

Avanza vs xpander

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017, Xpander Mulai Buntuti Avanza

Hasil Akhir Penjualan LMPV November 2017 Xpander Mulai Buntuti Avanza – Hasil penjualan LMPV di bulan November sudah dirilis oleh Gaikindo. Ternyata Mitsubishi dengan Xpander-nya sudah mulai menunjukkan ‘taji’nya pada saingannya. Seperti apa? Share this:TweetLike [ Baca Lagi...]

13 Comments

  1. saya mulai suka motogp di eranya wayne rayne dan suka yamaha juga, tapi kok rasanya di jaman itu model motor dan kelirnya monoton kurang menarik

  2. Ini dia idola saya, selain VR46. Bakatnya emang luar biasa dan pintar memainkan tempo, juga tidak gegabah membabi buta. Saya lbh suka saat dia memperkuat Lucky Strike Yamaha, bersama team mate Kevin McGee.

  3. bobby_kelanarimba pada 22 Desember
    2011 pukul 3:24 pm berkata:
    uda lama gk muncul lagi team Marlboro di moto Gp,knp
    ya…
    —————————————————————-

    bukannya sampai saat ini sponsor ducati (dan tim f1 ferrari) tetap marlboro tapi tampil polos karena larangan sponsor rokok di eropa?

  4. iya dikecelakaan tragis dimana motornya terlempar diudara dan jatuh persis mengenai tubuhnya.
    diluar itu sebetulnya ini yang membuat aku mulai suka moto gp dan juga yamaha, bentuk kesetiaan pabrikan dan pembalapnya. salut…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*