Konsep skutik 125 cc Global Honda..weladalah…. apa premium lagieee…???

“Irit” kata kunci yang bisa jadi dicanangkan untuk varian 125cc matic Honda secara global di 2012…memang kita mengenal varian skutik Honda dengan kubikasi 125cc dimarih adalah PCX kelas premium …namun sepertinya mesin baru ini masalah efisiensi akan lebih ditingkatkan lagi,lebih senyap(halus mesinnya)dan peningkatan durabilitas atau daya tahannya… akan seperti apakah dan akan pasti diboyong kesini kah???

125cc global standart engine (sisi kiri)                                125cc global standart engine (sisi kanan)

Tampaknya generasi penerus skutik 125 cc akan dilengkapai pula dengan idling stop system untuk fiturnya,radiator,4tak,satu silinder,dimana diclaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar 25% up…!! dari generasi sebelumnya
Apa saja yang baru dari mesin matic global ini…???

  •  Low friction untuk pergerakan piston,pendinginan sempurna dan mengurangi penggunaan olie,serta penyempurnaan(optimalisasi) bagian2 daleman mesin seperti rocker arm,roller,camshaft,valve spring ..
  • Penyempurnaan radiator yang lebih simple,efisien,praktis
  • penyempurnaan desain ruang bakar dengan tujuan peningkatan efisiensi..
  • ACG starter ( electronically-controlled intelligent ) smooth dan tidak berisik dan sesuai namanya starter cerdas..sepertinya akan menyesuaikan dengan kondisi ruang bakar dekompressi/ kompressi mesin…
  • Penyempurnaan sektor V-belt dimana lagi2 juga dengan pertimbangan pengaruhnya terhadap konsumsi bahan bakar…

Melihat spek dan fitur itu apakah gak “berbau” skutik premium…???

Atau kalau mesinnya akan nemplok di vario series mungkin sudah hilang beberapa fitur unggulan…atau PCX fit :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

21 Comments

  1. Quote : “ACG starter ( electronically-controlled intelligent ) smooth dan tidak berisik dan sesuai namanya starter cerdas..sepertinya akan menyesuaikan dengan kondisi ruang bakar dekompressi/ kompressi mesin…”
    ======================================================================

    ACG starter sdh dipaten HMC dan bakal jadi cikal bakal mesin hybrid motor masa depan, tinggal pasang battery Lithium heavy duty dan pendingin motor agar tdk overheat. inilah smartnya Honda dengan visi teknologi untuk masa depan. CMIIW.

      • Bukan hanya starter Bro, akan di aplikasi seperti mobil hybrid.
        Motor starter dan Motor penggerak listrik menjadi satu kesatuan.
        Misalnya mau akselerasi atau naik tanjakan, maka akan menggunakan mesin dan motor listrik sebagai sumber tenaga layaknya Honda Insight, pada kecepatan2 tertentu hanya mesin atau motor listrik saja yg bekerja.

  2. ini bukan skutik premium kang,, dapet bocoran juga harganya di bawah xeong racun lihat spacy produk global harganya sangat murah tapi tidak murahan, tehnologi dan fitur melimpah..

  3. Hah..apalagi Honda ini…lha revo AT nya gimana ? Mandek ? Perbaiki tuh kinerja revo at nya. Apes deh ogut sbg user Revo AT, udah kadung beli…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*