Mau Irit BBM…?? Nih Beberapa Tips… ajib..!!!


Bukan lanjutan kisah “Mosok pakai motor 250cc masih mikir irittt…???” loh yah.. ini hanya sekedar berbagi pengalaman RT sendiri… memang Boros enggaknya/ mileage juga ditentukan oleh perilaku biker itu sendiri..perlakuan biker kepada motornya… juga berperan dalam menentukan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan ..

  • Jangan muat barang terlalu banyak.. jadi kalau lagi bawa barang berat sudah pasti mesin akan bekerja ekstra dan bensin ngocor lebih deras..
  • Perhatikan Tekanan Ban.. ban yang kurang angin membuat berat dan menahan laju motor..yah mesin bekerja ekstra lagi… bensin jadi ngucur juga
  • Posisi Gigi persneling dan kecepatan… kalau gak sesuai mesin juga teriak.. teriak=minta minum lebih 🙂
  • Kalau mau ngerem yah tutup gas sesegera mungkin… saya yakin ada biker yang gas sambil rem… 🙂
  • Berkendara dengan haluss… main hentak juga mesin kaget…kaget harus minum biar tenang 🙂 , kalau mesin yah minumnya bensin…
  • Jangan terlalu lama manasin mesin.. 2 -3 menit cukup..
  • Jangan menambah berat kendaraan dengan accecories yang berat..box,besi kapal selam :mrgreen: kalau pas buat harian dan Box gak diperlukan yah “istirahatkan” saja.. 🙂 atau pilih accecories yang ringan…
  • Servis rutin… filter udara yang kotor menyumbat paru2 mesin dan mesin akan haus bensin…
  • Last but importantly… enjoy your trip/journey… nyantai saja ridingnya.. 🙂

Ada masukan lain bro…silakan.. 🙂

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

53 Comments

  1. pake mode econo… Kayak di fu yang baru…
    Seting mesin jadi kering/miskin… Resiko di tanggu sendiri…

    Pas macet di tinggal ngopi di warung nya pak RT(pasti irit bbm)tapi mesin harus off…

    Paling signifikan prilaku berkendara pak RT.. Itu mempengaruhi…

    Ingat iklan ATPM dulu paling beda satu sendok teh…

      • nyidir saya ney pak RT, koq sama ketika naik bebek super aka. Si belalang???
        Isi pertamax full tank… 30rb….
        Buat ke surabaya bisa buat pp(pulang ke desa juga! Besok ngisi lagi.cukup premium aja)???.

        Tapi tipis pak RT antara pertamax sama premium, dari jumlah konsumsi paling beda ngak nyampe seliter=segelas kopi aja….
        Tapi kalo segi peforma juga sama tipisnya…
        Beda di tarikan dan jarak tempuh untuk memperoleh top sepeed…
        Mentok on speedo masih kisaran 140kpj…

        Sedikit goyang2… Tapi masih diem aja si belalang maklum ridernya 86kg+++
        halah koq malah curhat… Nang pak RT???

  2. matiin mesin pas di lampu merah…bbrp detik sebelum ijo, baru nyalain mesin. (pastikan aki n mesin tokcer)
    matiin mesin pas ngantri bbm di spbu.

  3. Ya seperti saya ini, mau ngirit, hemattt. Punya saudara pengusaha spbu. Tinggal bawa jerigen besar, isi bensin. irit kan??? Hehe.

  4. Tambahan pak…
    – Jangan sering bleyer gas kalo lagi nurunin gigi…
    – RPM mesin harus ideal. Jangan terlalu tinggi or terlalu rendah. Terlalu rendah bikin motor kurang tarikan, otomatis gas pasti dibuka lebih dalem. Udah boros bbm, kopling pasti nyendal”… 😀

  5. Satu lagi mas… Sebelum berangkat beraktifitas dengan motor… Bawa tidur dulu dan berharap mimpi mengendarai motor dengan seluruh aktifitas rutin harian kita… Ketika terjaga… Nah kan kita sudah merasa kalau sudah melakukan kegiatan… Dan bensin asti irit 100%.. (bikin komen pun sambil ngimpi bikin komen nih…)

  6. Nambah 1 lagi masbro.. Pakai oli yg bagus. Pakai repsol syntetic atau sekelasnya. Dibanding dgn oli harga 30rb an bd lo.. Mang olinya mahal. Tapi kalo dibanding dgn jumlah bbm yg fi hemat, jatuhnya murah lo.. Mesin juga awet katena oli nua bagus.

    Pengalaman di blade, pake repsol tembus 1:70. Pake oli biasa dapet 1:55-60

  7. Kalo mo irit jadi 1 berbanding 100 gampang Gan…….
    1 hari jalan……100 hari di garasi…..dijamin pemakaian bensin 1 : 100

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*