Trellis Frame memang Rival Twin Spar (Delta Box)

Gak salah memang Honda membuat desain tandingan Vixion (Delta Box) dengan mengaplikasikan “duduknya mesin” alias frame dengan trellis type .. karena sejatinya memang dua type frame ini secara rigiditas dan berat 11-12…bersaing…!!! dengan kelebihan tampilan masing2 ,aliran trellis frame banyak diaplikasikan pada motor-motor eropa,italia..kelebihan trellis frame adalah mudah untuk diproduksi dan kuat.. tidak serumit frame jenis lainnya.. prinsip kerjanya sama dengan twin spar yaitu menghubungkan steering head dengan swing arm,dimana trellis frame ini merupakan gabungan dari beberapa pipa baja/aluminium yang disambung untuk membentuk sebuah teralis…

Suzuki Gladius 650 merupakan varian yang menggunakan frame jenis trellis..

Yamaha TRX850 (1996 – 2000)

Sepertinya Yamaha mulai meninggalkan trellis frame untuk produk-produk barunya saat ini mungkin karena arah desain motor dan peruntukannya sudah dikembangkan kearah Perimeter frame yang dipatentkan dengan nama delta box ini

Kawasaki Ninja 650 trellis frame

Walau dengan full fairing tampilan “otot” trellis tidak akan terlihat tapi diaplikasikan juga untuk beberapa motor..tentunya aspek kemudahan”flexibilitas” kala mendesain jadi pertimbangan..

Kelebihan perimeter frame adalah lentur & meredam getaran dari torsi mesin

Yamaha R1 frame

Comments Via Facebook

comments

15 Comments

  1. delta box kyny masih lbh mahal dan lebih bgus (scr fungsional),,,,honda pake trellis frame selain lbh gagah jg buat nekan harga,,,,,tp jgn jgn2 harga mtornya mlah d atas 24 jt, biasalah honda jual mahal….

  2. Menurut saya delta box lbh kokoh dri tralis,masbro..
    Coba deh qta bayangan kan klo terjadi benturan..
    (tapi jangan sampe deh terjadi benturan)

    *pendapat anak bengkel press*
    cmiiw..

  3. ane lebih suka delta box lebih keren apalagi klo inget delta boxnya aprilia RS 250, top markotop keliatan kekar berisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*