Kelaparan dilumbung padi…

DiRiau ada menara listrik sutet dicuri,digergaji besinya untuk dijual loak….di jembatan Suramadu bagian yang terbuat dari besi dicuri.. mur bantalan kereta api juga tidak luput dari penjarahan..padahal semuanya adalah aset umum yang vital…dimana kalau hilang bagian/ komponennya akan berbahaya bagi keselamatan manusia…senekad itukah..atau ada hal lain..?

Itulah keadaan yang kita alami sekarang…apakah itu masalah kemiskinan.? Kemiskinan ditengahΒ  pembangunan yang pesat..TIMPANG ?? Bisa jadi kalau ditelusuri ujungnya juga ke arah sana…jembatan yang dibuat megah yang merupakan kebanggaan kita saja, masih dijarah….nah kalau didunia permotoran masyarakat kita sudah “bisa” membeli motor gede nan mewah…bahkan kecenderungannya sekarang daya beli masyarakat sudah mulai membaik..buktinya harga motor sport diatas 40jt saja sudah mulai merambah tanah air…digelontor..bukti kalau pabrikan mengendus “ada konsumennya ” …artinya bisa juga sebagai indikator “kemakmuran” dan daya beli masyarakat kita… TIMPANG ???

Tapi tahukah kita bahwa ada saudara kita dibelahan wilayah lain, dimana untuk makan sehari2 saja susah….Apakah dengan banyaknya motor juga akan berdampak pada pencurian & perampasan motor juga meningkat..akibat ketimpangan tadi….yah itulah akibat tidak meratanya kesejahteraan… IMHO…

Comments Via Facebook

comments

27 Comments

  1. hatiku seperti teriris iris kalo liat kaya gambar diatas.kelingan mbahku.
    kadang pas naik bis dalam perjalanan ada aja pemandangan seperti itu.
    tapi bingung juga.di komplek perumahanku.antara jengkel dan kasihan.banyak pemulung mulai anak2 umur 5tahunan sampai kakek2.kadang asal ambil.tempat sampah nya kalo lengah bisa dibawa juga.he he he.
    kemiskinan kadang justru jadi aset.kaya pengemis di sini.pernah diwawancarai tv swasta penghasilan dari ngemis bisa 300rb.
    wakaakakak.kalah gw
    aku dibilangin temen kata mutuara”jangan melepaskan diri dari rasa tidak nyaman”(die bilang katanya yg ngasih ketua dpc fspmi bekasi)
    mungkinkah orang2 itu merasa nyaman dengan keadaannya makanya tak ada usaha melepaskan diri dari ngemis

  2. katanya negara kita kaya sumber daya alam, semua tersedia di Indonesia. tetapi masih banyak saudara kita yang masih jauh dari kata layak kehidupannya. yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin terlindas! siapa yang salah? masyarakat? pemerintah? adakah yang salah dengan bangsa ini? mari kita introspeksi diri kita masing-masing. semoga bangsa ini masih diberi kesempatan memperbaiki diri.

  3. apalagi di kota pak bro.. kesenjangannya terasa.. jangankan motor bagus, vellfire, elgrand lewat biasa.. tapi…. yang jalan terseok seok terpinggirkan juga nggak kalah banyak

  4. ngomong2 ttg lumbung padi……

    kenapa jg yah byk yang milih jadi pengemis ato kerja serabutan di kota….
    kenapa gak jadi buruh tani nggarap sawah orang di kampung….
    gmn bisa jd lumbung padi klo padinya aja gak ada….

  5. bukan salah pemimpin bro,klo orang g mau usaha mo di kasih duwit berapa aja ya habis.
    BLT udah cukup menjangkau yang seperti itu,tp kebanyakan malah setelah terima BLT pada pengen makan enak lah,beli baju baru lah,pengen belanja belanja lah,tar kalo abis pada turun ke jalan lagi buat ngemis!!! yang kita perlu kaji dalam kemiskinan itu Bagaimana SDM nya itu berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*