Hadirnya CBR250 Di Indonesia Indikasi Kemapanan Konsumen Kita..?

Segala sesuatu pasti ada sebabnya..kenapa suatu produk berani digelontorkan disuatu negara…? pasti melalui survey dan pengkajian yang cermat dari produsen..kalau melihat sesuatu jelas akan kurang bila dari satu sisi saja…  kita bisa lihat jenis produk apa yang ditawarkan untuk konsumen Amerika,Eropa akan beda dengan barang yang ditawarkan di vietnam atau Indonesia…lalu apa yang bisa kita lihat dari hal tersebut ?

DAYA BELI
Kemampuan konsumen untuk membeli suatu produk tidak akan tetap pasti akan berubah sesuai dengan kesejahteraan suatu negara..bisa naik..atau bahkan anjlok..dari situ bisa dilihat..kalau produk yang dipasarkan ke suatu negara adalah kualitas ‘premium’ maka bisa dilihat seberapa kuat daya beli konsumen dan tingkat taraf hidupnya.. tentunya dengan mengesampingkan aspek pemerataan kesejahteraan loh karena ada juga suatu negara yang ‘jomplang’ gak balans..disatu sisi ada orang beli mobil harga 1M ditempat lain makan aja bingung… 🙁
KONSUMEN DAN KELAS BARANG
Jenis barang memang ada kelasnya khan…? dari kebutuhan utama untuk penunjang keseharian… sampai untuk ‘kebanggaan’ dan menunjukkan status seseorang.
Motorpun begitu… cc kecil cukuplah buat harian…cc sedang mantaf buat aktifitas jarak menengah/komuter..nah kalau cc besar khan cenderung ke hobby….
Dan sekarang masyarakat kita cenderung menyukai produk premium..entah di motor atau alat elektronik…dan kok ya ada aja yang beli yah…punya pohon uang kalee :mrgreen:
CBR DAN KELAS KONSUMEN
Well sapa aja yang mo keluarin duit 40jt-an ntuk dapetin motor…? Pasti kalangan menengah ke atas dan mapan khan…dan kenapa AHM mau boyong CBR juga kemari..? yup pasti..penyerapan N250 juga bagus..daya beli konsumen kita juga mulai naik..sayang kalau dibiarkan begitu saja..
IMHO secara gak langsung dengan hadirnya produk2 kelas premium secara massal /massive mengindikasikan kemapanan konsumen suatu negara…

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

28 Comments

  1. ❓ bisa iya, bisa tidak Bro… IMO, kalau CBR 250 dijadikan motor Klangenan/Simpenan bisa iya… secara motor sekelas CBR 250/N250 itu orang beli karena daya “emosional”… (jadi inget artikelnya bro Benny the Great)… menurut saya, positioning Rp 39.900.000,00 bagi saya itu mahar yang tidak sedikit juga… daya beli kan mencerminkan kemapanan juga kan?

  2. org kita itu kaya2 lho bro.
    ninja250R aja konon paling laris di Indonesia lho, padahal dulu siapa yg nyangka?

  3. sayang hp nak cilik entek sesuai dengan nama cbr yang melengenda hanya 26 hp ai ai cilik tenan atu tapi harga gede oi coba twin clynder.tp salut buat ahm yang sudah datangi ini motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*